Topik Terkait: Gelar Kebangsawanan

  • Gelar-gelar Nabi Muhammad SAW dan Artinya
    Hikmah
    Kamis, 22 Desember 2022 - 13:32 WIB
    Gelar yang disematkan oleh umat muslim kepada Nabi Muhammad SAW , karena sifat dan karakter Nabi SAW yang terpuji dan patut dijadikan tauladan.
  • 9 Ulama Besar yang Menyandang Gelar Syaikhul Islam
    Dunia Islam
    Minggu, 20 November 2022 - 07:30 WIB
    Syaikhul Islam merupakan gelar kehormatan bagi ulama yang memiliki ilmu Islam yang mumpuni. Mereka dijuluki sebagai guru besar Islam. Berikut 9 ulama bergelar Syaikhul Islam.
  • Dari Siapa Gelar Ustaz Berasal dan Bagaimana Cara Meraihnya?
    Dunia Islam
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 13:10 WIB
    Umumnya, gelar atau panggilan ustaz ini diberikan kepada para pendakwah, pemuka agama, atau seorang pengajar di pesantren.
  • Inilah 4 Gelar Mulia untuk Muslimah yang Menjaga Kehormatannya
    Muslimah
    Senin, 14 November 2022 - 13:10 WIB
    Bagi seorang muslimah, menjaga kehormatan, kesucian dam rasa malu (kemaluan) adalah termasuk perkara yang paling penting untuk diperhatikan, yaitu dengan mengambil setiap sebab yang menghantarkan kepada penjagaan terhadap rasa malu tersebut.
  • Inilah 2 Sosok Al Masih yang Muncul di Akhir Zaman
    Hikmah
    Jum'at, 23 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Terdapat dua sosok Al Masih yang akan muncul di akhir zaman yakni Nabi Isa AS dan juga Dajjal. Masih menjadi pertanyaan di kalangan awam, mengapa Dajjal juga dikenal dengan gelar Al Masih.
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Wanita Sangat Dimuliakan dalam Islam, Ini 4 Fase Kemuliannya
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 13:00 WIB
    Kaum wanita hidup dengan penuh kemuliaan dalam agama Islam. Mereka dimuliakan dalam semua fase kehidupan yang mereka lalui, dan diberikan hak-hak khusus oleh Islam. Apa saja kemuliaannya?
  • Apa Perbedaan Habib dan Syekh?
    Hikmah
    Jum'at, 22 Desember 2023 - 14:17 WIB
    Apa perbedaan habib dan syaikh atau syekh? Syekh adalah gelar kehormatan kepada ulama. Gelar dalam bahasa Arab ini juga seringkali disematkan kepada kepala suku atau anggota kerabat kerajaan di negara-negara Arab.
  • Quraish Shihab Tidak Ingin Dipanggil Habib meskipun Keturunan Nabi Muhammad SAW
    Dunia Islam
    Senin, 25 Juli 2022 - 15:30 WIB
    Quraish Shihab tidak ingin dipanggil Habib meskipun merupakan keturunan Nabi Muhammad SAW. Ia menjelaskan masih memiliki jalur keturunan Nabi Muhammad, namun dirinya enggan dipanggil habib.
  • Taiwan Gelar Pameran Budaya Islam
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 April 2021 - 13:34 WIB
    Taiwan akan menyelenggarakan acara Pameran Budaya Islam di National Dr. Sun Yat-sen Memorial Hall di Taipei dari 9-18 April 2021.
  • Optimalkan Ramadhan 2021, Gojek-Tokopedia Gelar Program Pelanggan
    Dunia Islam
    Kamis, 01 April 2021 - 21:33 WIB
    Dalam rangka menyambut Ramadhan 2021, Gojek, on-demand platform terkemuka di Asia Tenggara bekerjasama dengan Tokopedia, perusahaan teknologi dengan marketplace terdepan di Indonesia, meluncurkan kampanye Dekatkan yang Jauh, Kirim yang Bermakna.
  • Arab Saudi Gelar Pameran Seni Fotografi yang Mengeksplorasi Haji
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 10:13 WIB
    Arab Saudi menggelar pameran berjudul Journey Through the Holy Sites di Jeddah, Arab Saudi. Pameran ini menawarkan eksplorasi yang menawan dari pengalaman para peziarah selama haji
  • Arab Saudi Gelar Perayaan Budaya selama Ramadan
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Maret 2024 - 12:43 WIB
    Acara Ramadan ini tersebar di 30 zona aktivasi, termasuk restoran, kafe, kedai makanan tradisional, pertunjukan tradisional, lokakarya, pasar, pameran budaya, pengalaman interaktif, dan sudut khusus anak-anak.
  • TNI AL dan BAZNAS Gelar Pesantren Kilat di Kapal Perang
    Dunia Islam
    Kamis, 06 April 2023 - 20:56 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Pesantren Kilat Ramadhan 1444 Hijriah di atas kapal perang milik TNI AL KRI dr. Radjiman Wedyodiningrat (992).
  • Warga GTP Depok Gelar Khataman Alquran di Tengah Suasana Pedesaan Leuwiliang Bogor
    Dunia Islam
    Senin, 20 Februari 2023 - 20:43 WIB
    Umat muslim menggelar beragam kegiatan atau acara demi menyambut bulan Ramadhan tahun 2023. Salah satunya warga Perumahan Griya Telaga Permai (GTP) Depok yang tergabung dalam majelis Ngaji Yuk menggelar program unik khataman Alquran di alam pedesaan pada akhir pekan.
  • Menyematkan Gelar Haji  Menurut Syariat, Begini Penjelasannya
    Hikmah
    Rabu, 05 Juli 2023 - 18:50 WIB
    Para jemaah haji 2023 sudah banyak yang kembali ke Tanah Air. Mereka telah tuntas melaksanakan rangkaian ibadah haji dan umumnya masyarakat akan memberikan gelar atau predikat haji.
  • Ketika Para Raja Nusantara Berusaha Meraih Gelar Sultan dari Timur Tengah
    Dunia Islam
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:45 WIB
    Islam Nusantara atau Islam Asia Tenggara merupakan bagian integral Islam global. Hal ini bisa dilihat dari kegigihan penguasa Nusantara yang ingin mendapatkan gelar dari penguasa Timur Tengah.
  • Belajar Toleransi dari Ahlinya, YMSM Gelar Silaturahmi dengan Habib Luthfi
    Dunia Islam
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 14:29 WIB
    Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya berkunjung ke Sinar Mas serta menyampaikan bagaimana kiat membangun hubungan antar umat yang toleran dan saling membantu
  • Arab Saudi Gelar 20 Pameran Agama dan Budaya di Musim Haji Tahun Ini
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 14:43 WIB
    Arab Saudi menggelar 20 pameran pada musim haji tahun ini. Pameran tersebut untuk membantu lebih memperkaya pengalaman ziarah bagi para jemaah haji.
  • Gandeng TNI AL, BAZNAS Gelar Mudik Gratis dengan Kapal Perang
    Dunia Islam
    Selasa, 18 April 2023 - 17:00 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan TNI AL memberangkatkan peserta mudik lebaran gratis menggunakan kapal perang Indonesia (KRI) Banjarmasin 592 milik TNI AL.