Topik Terkait: Habib Muhammad Bin Sholeh Alathos (halaman 33)

  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 08:54 WIB
    Baru saja ia mulai niat salat hendak bertakbir tiba-tiba muncul seorang laki-laki di depannya berhadap-hadapan dan menikamnya dengan khanjar tiga atau enam kali yang sekali mengenai bawah pusar.
  • Mengapa Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Rabu, 20 Juli 2022 - 16:19 WIB
    Masyarakat pada masa Isa as, membutuhkan bukti-bukti yang bersifat suprarasional. Sedangkan Nabi Muhammad tidak menggunakan hal-hal yang seperti itu sebagai bukti kebenaran ajarannya.
  • Kisah Panjang Mengubah...
    Hikmah
    Senin, 05 Oktober 2020 - 13:25 WIB
    Mereka yang menentukan pembagian bersama mengenai gereja-gereja, rumah-rumah dan harta benda. Pihak Muslimin mengambil tujuh buah gereja dari empat belas gereja yang ada di Damsyik.
  • Muhammad SAW Sang Mutiara...
    Tausiyah
    Kamis, 28 November 2019 - 20:55 WIB
    Biasanya saya membagi kategori sunnah baik secara&nbsp fungsional maupun secara substantif dalam kehidupan manusia kepada empat bagian.
  • Zaid bin Tsabit, Anak...
    Hikmah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 23:05 WIB
    Selain Muadz dan Muawwidz radhiyallahu anhuma --dua anak pemberani yang berhasil melumpuhkan Abu Jahal di Perang Badar--, ada sosok anak lain yang tak kalah hebatnya.
  • Ketika Aa Gym Bertemu...
    Hikmah
    Minggu, 03 November 2019 - 07:30 WIB
    Inilah pesan indah yang bisa kita petik dari pertemuan Kiyai kharismatik Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) dengan Habib Quraisy Baharun.
  • Profil Habib Taufiq...
    Dunia Islam
    Senin, 14 November 2022 - 16:34 WIB
    Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf dikenal sebagai salah satu ulama Dzurriyah Nabi (keturunan Nabi Muhammad SAW) yang kini dipercaya memimpin Rabithah Alawiyah.
  • Zakat Membersihkan Harta...
    Tausiyah
    Minggu, 02 Juni 2019 - 11:15 WIB
    Orang yang selalu mengeluarkan zakat akan mendapat pahala berlimpah dan berbagai manfaat duniawi. Zakat juga akan menyelamatkan seseorang dari berbagai bencana dan cobaan.
  • Memetik Hikmah dari...
    Tausiyah
    Sabtu, 26 Mei 2018 - 08:47 WIB
    Pengalaman adalah guru sekaligus pengingat terbaik dalam hidup. Pengalaman adalah ilmu yang tidak sekadar teori. Tapi realita dari sebuah peristiwa yang terjadi dalam perjalanan hidup kita.
  • Kisah Pemimpin Yahudi...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 14:16 WIB
    Kisah Pemimpin Yahudi yang masuk Islam dan jadi sahabat Nabi Muhammad SAW diceritakan dalam Sirah Nabawiyah karya Ibnu Hisyam. Nama aslinya adalah Hushain bin Salam bin Harits.
  • Kesaksian Amr bin Maimun...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:13 WIB
    Amr bin Maimun bercerita tentang syahidnya Khalifah Umar bin Khattab. Amr mengaku mengikuti beberapa hari sebelum Umar diserang pembunuhnya sampai pemakaman sahabat Nabi tersebut.
  • Kisah Nabi Musa Ingin...
    Hikmah
    Jum'at, 25 Mei 2018 - 16:24 WIB
    Kisah Nabi Musa Alaihisslam (AS) ingin menjadi umat Nabi Muhammad SAW ini cukup populer dan bisa menambah motivasi kita untuk semakin taat kepada Allah dan Rasul-Nya.
  • Keutamaan Ahlul Bait...
    Tausyiah
    Jum'at, 20 November 2020 - 10:05 WIB
    Ahlul Bait adalah keluarga rumah tempat tinggal dan keluarga nasab Nabi Muhammad. Istri-istri Nabi merupakan keluarga ahlul bait, sedangkan kerabat-kerabatnya adalah keluarga karena pertalian nasab.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 14:41 WIB
    Terlahir sebagai yatim dan ditinggal ibunda tercinta sejak usia dini, tidak menghalangi Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam untuk menjadi pribadi yang tangguh menjalani hidup.
  • 8 Kebaikan dan Jasa...
    Hikmah
    Minggu, 06 November 2022 - 14:23 WIB
    Hajjaj bin Yusuf memang dikenal sebagai penguasa zalim, namun ia punya catatan kebaikan dan jasa besar terhadap umat Islam dan masyarakatnya kala itu.
  • Pesan Nabi: Perbanyaklah...
    Tausyiah
    Jum'at, 03 Juli 2020 - 00:22 WIB
    Salawat atas Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam merupakan ibadah yang diperintahkan langsung oleh Allah Taala kepada orang beriman sebagaimana diabadikan dalam Al-Quran.
  • Kisah Abu Bakar Membela...
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 17:40 WIB
    Keberanian Abu Bakar membela Rasulullah SAW perlu diketahui kaum muslim. Berikut kisahnya diceritakan Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq dalam satu kajiannya.
  • Ali bin Abi Thalib Menikahi...
    Hikmah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 16:14 WIB
    Sejarawan mengatakan bahwa pernikahan Ali bin Abi Thalib ra dengan Fatimah binti Rasulullah SAW ra terjadi pada bulan Muharram tahun ke-3 Hijriah.
  • Umar Masuk Islam, Makkah...
    Hikmah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kisah masuk Islamnya Umar bin Khatthab (Khalifah ke-2 setelah Abu Bakar As-Shiddiq) tak pernah bosan untuk diceritakan. Ketika Umar bersyahadat di depan Rasulullah SAW, penduduk Makkah pun gempar.
  • Inilah Doa Terbaik Saat...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 20:44 WIB
    Pernahkah anda merasa galau, sedih, gundah, terkurung atau merasa marah kepada orang lain? Jika iya, ada baiknya mengamalkan doa ini.