Topik Terkait: Habib Nabiel Al Musawwa

  • Pesan Habib Nabiel Al-Musawa Saat Merayakan Maulid Nabi
    Tausiyah
    Senin, 11 November 2019 - 22:35 WIB
    Para salaf kita mengatakan jika ingin mencintai Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW) tidak perlu cari dalil karena sudah menjadi kewajiban bagi orang yang beriman.
  • Pesan Keluhuran Al-Habib Ali Al-Jufri
    Tausiyah
    Kamis, 12 Desember 2019 - 17:52 WIB
    Yayasan Al-Fachriyah dan Yayasan Al-Hawthah Al-Jindaniyah menggelar perayaan maulid Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa aalihi wa shahbihi wa sallam sekaligus peringatan haul ke-14 Al Habib Novel bin Salim bin Jindan.
  • Ini Pesan Habib Ali Al-Jufri Saat Daurah di Ponpes Darul Halim
    Tausiyah
    Senin, 02 Desember 2019 - 09:01 WIB
    Ulama kharismatik asal UEA Habib Ali Zainal Abidin bin Abdurrahman Al-Jufri menyampaikan pesan indah saat mengisi daurah di Ponpes Darul Halim Bandung Barat.
  • Mimpi Guru Habib Muhammad Al-Haddad Tentang Sosok Habib Rizieq
    Tausyiah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 11:41 WIB
    Pengurus Ponpes Darul Ilmi Waddawah Al-Habib Muhammad bin Alwi Al-Haddad mengaku menaruh rasa hormat kepada Habib Rizieq Shihab setelah mendengar mimpi gurunya Habib Soleh bin Ahmad Alaydrus bertemu Rasulullah.
  • 5 Kalam Indah Habib Munzir Al-Musawa
    Tausyiah
    Senin, 21 Juni 2021 - 10:27 WIB
    Pemimpin Majelis Rasulullah (MR) Habib Munzir bin Fuad Al-Musawa telah berpulang 8 tahun lalu, namun nasihatnya tetap dikenang oleh umat muslim Indonesia.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Profil Habib Jafar, Penceramah Gaya Milenial yang Dituduh Syiah
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Desember 2022 - 17:11 WIB
    Profil Habib Jafar, penceramah gaya milenial yang dituduh Syiah oleh beberapa ulama perlu diketahui umat muslim. Sosoknya yang unik selalu menjadi perbincangan netizen.
  • Haul ke-108 Habib Ali Al-Habsyi di Solo, Ini Pesannya
    Tausiyah
    Selasa, 17 Desember 2019 - 20:56 WIB
    Setiap tahun, kawasan Masjid Riyadh, Pasar Kliwon Solo, Jawa Tengah selalu dibanjiri seratusan ribu lebih orang dari berbagai daerah untuk menghadiri acara Haul Al-Habib Ali bin Muhammad Al-Habsyi.
  • Kisah Berkesan Bersama Habib Thahir Al-Kaff Dipertemukan Wali Mastur (3)
    Hikmah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut lanjutan kisah Ustaz Miftah el-Banjary ketika bertemu ulama Kharismatik Tegal Al-Habib Thahir bin Abdullah Alkaff di Kairo Mesir 2013 silam.
  • Inilah Orang Pertama yang Menyandang Gelar Habib
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 07:35 WIB
    Istilah Habib dalam Bahasa Arab artinya adalah kekasih atau yang dikasihi dan dicintai. Dalam bentuk jamak biasa disebut Habaib. Inilah orang pertama yang menyandang gelar Habib.
  • Habib Husein Jafar Dorong MATAN Jadi Lokomotif Gerakan Dakwah untuk Milenial dan Gen Z
    Dunia Islam
    Kamis, 21 Desember 2023 - 18:12 WIB
    Pendakwah Milenial Habib Husein Jafar Hadar menilai, ruang-ruang dakwah di wilayah urban dan media sosial menjadi tanggung jawab bersama. Organisasi Mahasiswa Ahlit Thariqah al-Mutabaroh an-Nahdliyyah (MATAN) bisa menjadi lokomotif untuk menggerakkan dakwah di wilayah Generasi Milenial dan Z.
  • Hari Kiamat Pasti Datang, Ini Pesan Habib Ali Zaenal Al-Kaff
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 21:25 WIB
    Dai lulusan Universitas Al-Ahgaff, Hadromaut Yaman, Al-Habib Ali Zaenal Abidin Al-Kaff memberi nasihat saat kajian di Masjid Sunda Kelapa Jakarta belum lama ini.
  • Penghormatan Ulama Terhadap Kitab Sahih Al-Bukhari
    Hikmah
    Kamis, 20 Februari 2020 - 17:40 WIB
    Semua ulama mengakui kehebatan Kitab Sahih Al-Bukhari yang disusun Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin Mughiroh Al-Bukhory Al-Jufi.
  • Habib Ali Zainal Abidin: Ilmu Akan Hilang Ketika Para Ulama Wafat
    Tausiyah
    Kamis, 23 Mei 2019 - 15:18 WIB
    Acara Spesial Nuzulul Quran dan Haul Ahlul Badar yang digelar Majelis Rasulullah di Masjid Jami Al-Munawar, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (21/5/2019) menghadirkan Pimpinan Majelis Daarul Murtadza Malaysia.
  • Innalillaah! Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf Tebet Wafat
    Hikmah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:47 WIB
    Umat Islam kembali berduka. Salah satu ulama kharismatik yang juga Pengasuh Majelis Talim Al-Afaf Tebet Jakarta, Sayyidil Walid Al-Habib Ali bin Abdurrahman Assegaf berpulang ke rahmatullah Jumat sore ini (15/1/2021).
  • 25 Quotes Terbaik Habib Umar Bin Hafizh
    Tausyiah
    Rabu, 24 November 2021 - 21:09 WIB
    Ulama kharismatik asal Hadhramaut Yaman Al-Habib Umar Bin Hafizh merupakan ulama yang produktif menulis dan berdakwah di berbagai negara. Berikut quotes terbaiknya.
  • Bikin Merinding, Ini Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Dunia Islam
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 22:25 WIB
    Doa untuk Palestina terus mengalir dari para ulama dan umat muslim di dunia. Salah satu doa yang bikin merinding adalah doa yang dipanjatkan ulama besar Yaman, Al-Habib Umar bin Hafizh.
  • Nasihat Indah Habib Quraisy Tentang Rezeki
    Tausyiah
    Sabtu, 25 April 2020 - 23:11 WIB
    Pengasuh Ponpes As-Shidqu Kuningan, Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah terkait rezeki. Kata beliau, rezeki itu seumpama ajal yang mempunyai ketetapan tersendiri.
  • Manfaat Menghadiahkan Al-Fatihah untuk Diri Sendiri
    Tips
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 05:10 WIB
    Manfaat menghadiahkan Al-Fatihah untuk diri sendiri, ternyata cukup banyak. Selain akan mendapatkan pahala karena membacanya, manfaat tersebut diambil dari keutamaan surat Al-fatihah sendiri yang luar biasa.
  • Habib Ali Al-Habsyi Kwitang, Tokoh Ulama Penentu Tanggal Kemerdekaan RI
    Hikmah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 16:28 WIB
    Para tokoh pendiri bangsa kita terdahulu tidak sembarangan menentukan hari dan tanggal Kemerdekaan Republik Indonesia (RI). Ternyata ada peran ulama dibalik penentuan tanggal kemerdekaan RI.
  • 3 Pesan Habib Quraisy Menyikapi Kematian
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:58 WIB
    Pengasuh Ponpes ASh-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat tentang kematian. Pesan ini disampaikannya untuk mengenang kepergian Al-Habib Abdillah Bin Gasim Baharun.