Topik Terkait: Hari Makin Cepat (halaman 500)

  • Inilah Komposisi Makanan Sehat dan Seimbang yang Dijelaskan Al-Quran
    Hikmah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh, dan Al Quran banyak menjelaskan tentang hal itu dalam ayat-ayatnya.
  • Menentukan Awal 1 Ramadan Berlandaskan Dalil Hadis
    Tips
    Kamis, 07 Maret 2024 - 13:28 WIB
    Menentukan awal Ramadan penting diketahui dan dipahami umat muslim dan dalam Islam, secara umum ada dua metode dalam penentuan awal bulan Ramadan maupun bulan-bulan lainnya dalam kalender Qomariyah (Hijriyah).
  • Surat Al-Lahab Ayat 1-5: Ummu Jamil Membawa Kayu untuk Membakar Suaminya
    Tausyiah
    Kamis, 07 Maret 2024 - 12:22 WIB
    Abu Lahab berkata, Jika apa yang dikatakan oleh keponakanku ini benar, maka sesungguhnya aku akan menebus diriku kelak di hari kiamat dari azab dengan harta dan anak-anakku.
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Kota Manado Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 13:09 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Kota Manado, Sulut, dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah
  • Bacaan Wirid Setelah Salat Tarawih dan Witir Bahasa Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Selasa, 12 Maret 2024 - 17:40 WIB
    Bacaan wirid setelah salat tarawih dan witir ini perlu diketahui oleh setiap muslim untuk nantinya dapat diamalkan dalam rangka memperbanyak amalan ibadah di bulan suci Ramadan.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Imsakiyah Ramadan 1445 H untuk Jayawijaya Menurut Muhammadiyah
    Tips
    Kamis, 14 Maret 2024 - 17:16 WIB
    Berikut adalah jadwal imsakiyah untuk wilayah Jayawijaya, Papua Pegunungan dan sekitarnya yang dihisab oleh Oman Fathurohman SW, Majelis Tarjih dan Tajdid PP Muhammadiyah.
  • Kisah Penyandang Disabilitas Disiksa Tentara Israel, Meninggal dalam Tahanan
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Maret 2024 - 05:34 WIB
    Banna menderita kelumpuhan dari pinggang ke bawah. Ia ditangkap oleh tentara Israel pada akhir November dari sebuah gedung tempat ia mencari perlindungan di Kota Gaza.
  • UU Anti-Muslim: Orang Islam Dianggap Orang Pakistan Bukan India
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Maret 2024 - 18:05 WIB
    Tujuan utama diterapkannya UU Anti-Muslim adalah untuk tetap fokus pada Muslim atau Islam dengan cara yang paling licik dengan memilih tiga negara mayoritas Muslim di mana penganiayaan agama terjadi.
  • Bacaan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Bacaan Tahlil ini merupakan bacaan tertentu yang dilakukan secara bersama-sama dan dipimpin oleh seorang pemuka agama. Kegiatan membaca bacaan ini sendiri sudah menjadi tradisi keagamaan di sejumlah wilayah di Indonesia.
  • Surat An Naba Ayat 1-30, Arab dan Terjemah Indonesia
    Tausyiah
    Selasa, 19 Maret 2024 - 16:28 WIB
    Berikut ini Surat an-Naba ayat 1-30, arab dan terjemah indonesia. Surat An Naba (Berita Besar) adalah surat ke-78 dalam Al Quran, terdiri dari 40 ayat, diturunkan di Makkah.
  • Tradisi Berbuka dengan Kurma: Buah Jazirah Arab yang Sudah Mendunia
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Maret 2024 - 14:35 WIB
    Di bulan suci Ramadan, tradisi berbuka puasa dengan kurma sudah mendarah daging dalam tatanan masyarakat Muslim, menjadikan buah ikonik ini sebagai makanan pokok saat berbuka puasa.
  • Semarak Puasa Ramadan untuk Membendung Islamofobia
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Maret 2024 - 19:35 WIB
    Ketua Umum ADDAI, Moch. Syarif Hidayatullah menjelaskan bahwa dalam bulan Ramadan umat Islam dilatih untuk bersabar, merukunkan, dan mengasihi sesama manusia.
  • Puasa Memperkuat Arti Kebebasan, Persaudaraan dan Persamaan dalam Jiwa Manusia
    Tausyiah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 14:48 WIB
    Mereka masing-masing yang telah dibebaskan karena dalam keadaan sakit atau sedang dalam perjalanan dapat mengganti puasanya itu pada kesempatan lain.
  • Bacaan 10 Surat untuk Salat Tarawih 23 Rakaat, Lengkap Tulisan Arab dan Latin
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 09:57 WIB
    Bacaan 10 surat saat salat tarawih 23 rakaat penting diketahui umat Muslim. Biasanya surat-surat yang dibaca ini tergolong pendek-pendek dan terdapat pada juz 30.
  • Jadwal Imsakiyah Bandung, 23 Maret 2024/ 12 Ramadan 1445 Hijriah
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 20:41 WIB
    Jadwal Imsakiyah Bandung berlaku 23 Maret 2024/ 12 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Bandung dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Jadwal Imsakiyah Semarang, 23 Maret 2024/ 12 Ramadan 1445 H
    Tips
    Jum'at, 22 Maret 2024 - 20:25 WIB
    Jadwal Imsakiyah Semarang berlaku 23 Maret 2024/ 12 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Semarang dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan.
  • Kala Kopi Digemari Kaum Sufi, Sempat Diharamkan di Era Ottoman
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 17:00 WIB
    Kesultanan Ottoman memainkan peran penting dalam mempopulerkan kopi, mulai dari diperkenalkannya kopi di Istanbul pada pertengahan abad ke-16 hingga pendirian kedai kopi .
  • Inilah Hal-hal Makruh saat Puasa Ramadan
    Tausyiah
    Rabu, 27 Maret 2024 - 10:44 WIB
    Saat menjalani puasa Ramadan, hendaknya kita hati-hati dalam melakukan kegiatan sehari-hari yang ternyata hukumnya makruh dalam ibadah Ramadan.
  • Jadwal Imsakiyah Surabaya, 29 Maret 2024/ 18 Ramadan 1445 Hijriah
    Tips
    Kamis, 28 Maret 2024 - 19:35 WIB
    Jadwal Imsakiyah Surabaya berlaku hari, 29 Maret 2024/ 18 Ramadan 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi panduan bagi warga Surabaya dan sekitarnya sebagai patokan untuk mengatur jadwal sahur selama bulan Ramadan
  • Waspada, Bahaya Memprioritaskan Dunia Menurut Al-Quran dan Hadis
    Hikmah
    Minggu, 31 Maret 2024 - 04:11 WIB
    Islam menegaskan bahwa terlalu tamak terhadap dunia dan memprioritaskan dunia adalah hal yang harus diwaspadai dan dihindari. Al-Quran juga menyebutkan dunia adalah fitnah bagi manusia