Topik Terkait: Hewan Peliharaan Yang Masuk Surga (halaman 8)

  • Inilah Istighfar yang...
    Tips
    Selasa, 23 November 2021 - 09:21 WIB
    Ada satu bacaan istighfar yang ganjarannya Surga bagi yang mengucapkannya penuh keyakinan. Sungguh beruntung orang yang melazimkan istighfar ini.
  • Zubair bin Awwam: Ahli...
    Hikmah
    Sabtu, 09 April 2022 - 12:34 WIB
    Zubair bin Awwam salah seorang sahabat Nabi yang dijamin masuk surga. Beliau wafat pada saat pecah konflik di tubuh ummat Islam. Zubair ditikam pendukung Khalifah Ali bin Abu Thalib.
  • Ini Mengapa Rasulullah...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 15:25 WIB
    Surga ini merupakan tempat bagi golongan orang yang salatnya selalu terpenuhi, jauh dari perbuatan sia-sia, rutin dalam membayar zakat, menjaga kemaluannya, menjaga amanah, dan menepati janji
  • Bolehkah Menjual Kulit...
    Tips
    Kamis, 09 Juni 2022 - 20:03 WIB
    Hal yang tidak dapat dihindarkan dari ibadah kurban antara lain adalah terkait penjualan kulit dan kepala hewan kurban. Motifnya beraneka ragam. Lalu bolehkah hal tersebut dilakukan?
  • Keutamaan Membaca Tasbih:...
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 07:27 WIB
    Maha Suci Allah, segala puji bagi Allah, tiada Tuhan selain Allah, Allah Mahabesar tidak ada daya dan upaya kecuali dengan kekuatan Allah Yang Mahatinggi dan Mahaagung.
  • Shirath, Jembatan di...
    Tausyiah
    Selasa, 22 Februari 2022 - 17:48 WIB
    Para ulama menyebutkan bahwa shirath tersebut lebih halus daripada rambut, lebih tajam dari pada pedang, dan lebih panas daripada bara api, licin dan menggelincirkan.
  • Ketika Ibrahim bin Adham...
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:33 WIB
    Ibrahim seketika menjerit dan tersungkur ke atas tanah. Dari mulutnya terdengar ratapan-ratapan kesedihan. Para pejalan yang lewat berhenti dan berusaha menghiburnya.
  • Memilih Hewan Kurban...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:02 WIB
    Rasulullah SAW memilih hewan kurban yang sehat, tidak cacat. Beliau melarang untuk berkurban dengan hewan yang terpotong telinganya atau patah tanduknya.
  • Amalan Mulia yang Dijamin...
    Tips
    Jum'at, 09 Juli 2021 - 07:47 WIB
    Banyak amalan yang dianjurkan diamalkan dengan ganjaraan mendapatkan pahala. Dan di antara amalan-amalan itu, ada beberapa amalan mulia yang dijamin langsung oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Benarkah Keluarga Mukmin...
    Muslimah
    Kamis, 23 Februari 2023 - 08:20 WIB
    Benarkah sebuah keluarga mukmin di dunia akan kembali dipertemukan di surga kelak? Bagaimana dalilnya dan apa saja gambaran pasangan keluarga surga tersebut?
  • 3 Kalimat yang Diucapkan...
    Tausyiah
    Senin, 30 Oktober 2023 - 18:04 WIB
    Ketika berada di surga, orang-orang mukmin akan mengucapkan tiga kalimat sebagai bentuk pujian mereka atas kebesaran Allah. Berikut tiga doa kalimat mereka.
  • Inilah Potret Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 11 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, wanita sangat dimuliakan, bahkan dalam sebuah hadis disebutkan ada wanita penghuni surga yang paling utama dan akan menjadi pimpinan para bidadari surga.
  • Jenis-jenis Hewan Kurban,...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juni 2023 - 10:23 WIB
    Seperti yang kita ketahui, terdapat banyak jenis hewan kurban yang biasa dikonsumsi oleh manusia dalam kehidupan sehari-hari. Namun tidak semua hewan ternak bisa menjadi hewan kurban.
  • Bidadari Hitam yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 September 2022 - 11:08 WIB
    Ternyata ada bidadari hitam di surga yang khusus Allah Taala ciptakan untuk salah satu sahabat nabi shallallahu alaihi wa sallam. Milik siapakah bidadari hitam manis tersebut?
  • Peringatan Allah Terhadap...
    Tausyiah
    Sabtu, 16 Oktober 2021 - 23:46 WIB
    Salah satu tanda orang yang hatinya keras seperti batu yaitu tidak menerima kebenaran. Apabila mendapat nasihat, ia berpaling dan kerap marah.
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Doa Ketika Masuk Kota...
    Tips
    Senin, 10 Oktober 2022 - 10:30 WIB
    Doa ketika masuk Kota Mekkah Al-Mukarramah dianjurkan dibaca sebagai bentuk penghormatan terhadap Tanah Haram yang disucikan Allah Taala. Berikut doanya.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tamasya ke negeri akhirat untuk mengenal kenikmatan dan keindahan surga, banyak diceritakan dalam hadis-hadis Nabi SAW. Lalu bagaimana dengan tampilan atau gambaran fisik para penghuninya?
  • Kurban: Hewan yang Utama...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 07:57 WIB
    Yang paling utama menurut sifatnya adalah hewan yang memenuhi sifat-sifat sempurna dan bagus dalam binatang ternak. Hal ini sudah dikenal oleh ahli yang berpengalaman dalam bidang ini.
  • Saking Wanginya Aroma...
    Tausyiah
    Selasa, 10 November 2020 - 07:30 WIB
    Sewangi-wanginya aroma parfum di dunia tak ada yang dapat menandingi baunya surga. Dalam satu hadis, Rasulullah bersabda: Tanah surga itu licin putih, kasturi murni.