Topik Terkait: Hukum Baca Alquran Tanpa Menutup Aurat

  • Bolehkah Membaca Al Quran dengan Aurat yang Masih Terbuka?
    Muslimah
    Rabu, 21 April 2021 - 08:11 WIB
    Kegiatan tadarus Al-Quran di bulan Ramadhan sangat dianjurkan. Hanya saja, masih ada perempuan muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Bagaimana hukumnya?
  • Manfaat Menutup Aurat dari Sisi Sains ; Cegah Suburn hingga Penuaan Dini
    Muslimah
    Senin, 04 September 2023 - 10:48 WIB
    Hasil penelitian menunjukkan pentingnya jilbab bagi perempuan, karena beberapa hal yang menyangkut kondisi fisik mereka sendiri. Seperti, kulit wajah wanita ternyata lebih dan beberapa fakta lain tubuhnya.
  • Pemakaian Kaos Kaki, Wajibkah bagi Muslimah Sebagai Menutup Aurat?
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 10:15 WIB
    Tentang apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga? Sehingga pemakaian kaus kaki menjadi wajib atau tidak bagi muslimah untuk menutup auratnya ini?
  • Tadabbur Surat An-Nur Ayat 31: Perintah Menutup Aurat Bagi Wanita dan Menjaga Pandangan
    Tausyiah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 11:58 WIB
    Berikut ayat yang mewajibkan kaum perempuan untuk menjaga pandangan dan memelihara kemaluan. Ayat ini sekaligus perintah untuk menutup aurat dengan sempurna.
  • Wajibnya Menutup Aurat Ketika Buang Hajat, Begini Penjelasannya
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 09:14 WIB
    Dalam salah satu adab buang hajat, menutup aurat adalah adab yang diwajibkan. Di mana beberapa adab lainnya hanya sampai batas sunah atau makruh, tetapi dalam persoalan buang hajat ini syariat mewajibkannya.
  • Bahaya Membuka Aurat dan Keutamaan Memakai Hijab
    Tausyiah
    Minggu, 05 September 2021 - 17:31 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagi perempuan muslim, batasan aurat mereka adalah sebagaimana dijelaskan dalam Hadis berikut.
  • Doa agar jin Tidak Bisa Melihat Aurat Kita
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 16:59 WIB
    Doa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut. Kenapa demikian?
  • Bolehkah Muslimah Membaca Al-Quran Tanpa Memakai Jilbab?
    Muslimah
    Rabu, 29 Maret 2023 - 12:20 WIB
    Masih ada sebagian muslimah yang ketika membaca Al-Quran ini, dengan aurat yang masih terbuka. Misalnya tanpa memakai jilbab atau kerudung. Bagaimana hukumnya?
  • Bolehkah Membaca Al-Quran Tanpa  Mengetahui Artinya?
    Muslimah
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 13:28 WIB
    Banyak keutamaan dari membaca Al-Quran. Namun bagaimana ketika kita membaca Al-Quran tanpa tahu artinya?Bolehkah kita melakukannya? Dan bagaimana hukumnya menurut syariat?
  • IBBQ Gelar Kembali 2 Kelas Pembelajaran Alquran di Bandung
    Dunia Islam
    Minggu, 12 Juni 2022 - 09:15 WIB
    Indonesia Bisa Baca Quran (IBBQ) kembali menggelar pembelajaran Alquran sebanyak 2 kelas di Bandung pada Sabtu, 11 Juni 2022.
  • Benarkah Paha Laki-laki Tidak Termasuk Aurat?
    Tausyiah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 22:25 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagaimana sebenarnya batasan aurat bagi laki-laki, benarkah bagian paha tidak termasuk aurat?
  • Benarkah Telapak Kaki Muslimah adalah Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 26 November 2022 - 09:52 WIB
    Dalam Islam, semua bagian tubuh seorang wanita muslimah adalah aurat, kecuali muka dan telapak tangan. Yang sering ditanyakan, apakah bagian bawah kaki atau disebut al qadam termasuk batasan aurat juga?
  • Batasan Aurat Wanita di Depan Mahramnya Menurut 4 Mazhab
    Muslimah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 15:26 WIB
    Batasan aurat wanita bagi mahramnya menurut 4 mazhab penting diketahui kaum muslimah. Apalagi wanita punya kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam sehari-hari.
  • Benarkah Dagu Wanita Ketika Sholat Termasuk Aurat? Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 01 Oktober 2022 - 15:15 WIB
    Seluruh bagian tubuh wanita muslimah adalah aurat. Karenanya ketika melaksanakan sholat, muslimah harus menutup seluruh auratnya tersebut. Akan tetapi, adakah batasan aurat dalam wajah wanita muslimah?
  • Batasan Aurat Perempuan dalam Pandangan Ulama Syafiiyah
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Tidak seperti laki-laki yang auratnya paten pada satu ukuran-yaitu antara pusar dan lutut, ukuran aurat perempuan berbeda-beda, sehingga ada perbedaan mencolok dalam praktek kesehariannya. Lantas, batasan mana sajakah aurat perempuan ini?
  • Kapan Seorang Muslimah Boleh Membuka Hijabnya?
    Muslimah
    Selasa, 06 September 2022 - 13:12 WIB
    Dalam keseharian, terkadang sebagian kaum muslimah memilih menggunakan jilbab atau hijab ketika hendak pergi ke luar rumah saja. Sedangkan saat beraktivitas di lingkungan rumah, sebagian dari mereka memilih untuk tidak mengenakan jilbab. Bolehkah demikian?
  • Bolehkah Muslimah Melihat Aurat Wanita Lainnya?
    Muslimah
    Jum'at, 21 Januari 2022 - 09:24 WIB
    Banyak aktivitas dalam kehidupan sehari-hari yang membuat seorang wanita muslimah membuka jilbabnya dihadapan sesama wanita muslimah lainnya. Bagaimana sebenarnya batasan aurat di hadapan sesama wanita ini?
  • Masih Enggan Berhijab? Kenali Dosa-dosa karena Tidak Menutup Aurat
    Muslimah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Di antara kaum muslimah, masih banyak yang enggan berhijab (pakaian yang menutup aurat). Dalih mereka masih menunggu hidayah atau petunjuk Allah SWT untuk melakukannya
  • Hanya 3 Golongan Wanita Muslimah yang Boleh Tidak Berhijab
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • Wanita Wajib Menutup Aurat, Inilah Ayat-ayat Al-Quran yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Senin, 25 Oktober 2021 - 09:11 WIB
    Kewajiban menutup aurat banyak dijelaskan dalam Al-Quran dan Al-Hadis. Namun demikian, masih banyak kaum perempuan yang belum mengetahui dalil-dalil tentang kewajiban menutup aurat khususnya untuk berjilbab ini dan bagaimana pula hukumnya.