Topik Terkait: Hut Ri Yang Ke 78

  • Profil Habib Idrus bin Salim Al-Jufri, Pahlawan Berjasa dalam Kemerdekaan RI
    Dunia Islam
    Kamis, 17 Agustus 2023 - 05:10 WIB
    Habib Idrus bin Salim Al-Jufri salah satu pahlawan keturunan Arab yang berjasa dalam Kemerdekaan RI. Beliau membentengi kawasan Timur Indonesia lewat lembaga Alkhairat yang didirikannya.
  • 3 Jenis Cinta Manusia yang Bisa Menyeret ke Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 17 Desember 2021 - 17:04 WIB
    Cinta dalam pandangan Islam adalah limpahan kasih sayang Allah kepada seluruh makhluknya sehingga Allah menciptakan manusia dan isinya dengan segala kesempurnaan.
  • Rezeki-rezeki yang Sering Dilupakan dan Diabaikan
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian besar manusia yang dikaruniai pikiran masih berpendapat bahwa rezeki Allah hanya berupa materi atau dalam bentuk harta saja. Padahal rezeki Allah Taala tidak sesempit itu dan banyak dilupakan atau diabaikan manusia.
  • Dosa Wanita yang Dimurkai Allah SWT dan Dalil yang Menjelaskannya
    Muslimah
    Sabtu, 11 November 2023 - 05:15 WIB
    Ada beberapa dosa wanita yang paling dimurkai Allah Subhanahu wa taala, yang wajib diketahui kaum muslimah. Dosa apa saja itu, serta dalil yang menjelaskannya?
  • 2 Hal yang Menyatukan dan Menggerakkan Kemerdekaan
    Dunia Islam
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 22:17 WIB
    Dai yang juga pakar sejarah Islam Ustaz Budi Ashari mengingatkan kita agar tidak melupakan sejarah. Ada dua hal yang menyatukan dan menggerakkan kemerdekaan.
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Hati-hati dengan Pandangan Mata yang Khianat
    Muslimah
    Jum'at, 28 Januari 2022 - 15:39 WIB
    Pandangan mata yang khianat, apa maksudnya? Benarkah ia sama dengan zina mata atau zina hati? Bagaimana hukumnya dalam pandangan Islam?
  • Ustaz Budi Ashari: Indonesia Pernah Besar dengan Ilmu dan Islam
    Hikmah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 15:25 WIB
    Mari kenali sejarah, kita tengok ke belakang bagaimana negeri ini dulu pernah besar dengan ilmu dan Islam. Kejayaan ini dicapai berkat jihadnya para Ulama.
  • 4 Golongan yang Doanya Tidak Ditolak Allah, Siapakah Mereka?
    Tausyiah
    Senin, 02 Oktober 2023 - 21:05 WIB
    Ada 4 golongan manusia yang doanya tidak akan ditolak Allah subhanahu wa taala. Apa yang dipanjatkan dalam doa itu Insya Allah akan diijabah Allah berkat kasih sayang-Nya.
  • 9 Perkara yang Bisa Membuat Puasa Ramadhan Sia-sia
    Muslimah
    Jum'at, 16 April 2021 - 06:31 WIB
    Menjalankan ibadah puasa Ramadhan kita berharap pahala dari Allah Taala. Namun, jika puasa tidak bernilai pahala, tentu akan sangat melelahkan, bahkan hanya mendapat lapar dan dahaga, sia -sia belaka.
  • Ngerinya Balasan Bagi yang Suka Meninggalkan Shalat
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 10:50 WIB
    Salah satu perintah Allah Subhanahu wa taala kepada umat Islam adalah menunaikan ibadah sholat fardhu 5 waktu. Jadi, jika kewajiban ini tidak dilaksanakan, selain menjadi dosa maka akan ada balasannya.
  • Hasad yang Terpuji? Bagaimana Bentuknya?
    Muslimah
    Selasa, 27 Oktober 2020 - 17:17 WIB
    Ternyata ada hasad yang terpuji dan pelakunya tidak tercela dan tidak berdosa. Apa maksud hasad terpuji ini?Ssalah satu hasad terpuji adalah berlomba-lomba dalam kebaikan
  • Habib Umar: Indonesia Negeri yang Paling Dijaga Allah
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 08:05 WIB
    Hidup damai dalam keamanan adalah impian semua orang. Bagi Anda yang hidup di negeri seperti Indonesia sudah sepatutnya bersyukur. Berikut pesan Habib Umar tentang Indonesia.
  • Mengenal Hewan-hewan yang Allah Masukkan ke Dalam Surga
    Muslimah
    Sabtu, 20 Maret 2021 - 09:03 WIB
    Setiap hewan yang diisebut dalam Al-Quran mempunyai peran penting, karena perannya itu pula, Allah memasukkannya ke dalam surga. Hewan-hewan apa saja?
  • Amalan yang Konsisten
    Tips
    Minggu, 22 Agustus 2021 - 14:12 WIB
    Amalan yang paling dicinta Allah Taala adalah amalan yang konsisten, berkelanjutan, dan terus-menerus meskipun sedikit, apalagi kalau amalannya banyak dan istiqomah itu sangatlah istimewa.
  • Masjid Kwitang, Saksi Sejarah Kedekatan Soekarno dengan Habib Ali Al-Habsyi (1)
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:25 WIB
    Tak berlebihan kiranya jika kita mengagumi sosok Ir Soekarno. Kedekatannya dengan Habib Ali Al-Habsyi Kwitang menjadi berkah tersendiri bagi beliau dan juga bangsa Indonesia.
  • 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Dalam Hadis disebutkan ada tiga golongan manusia yang diancam tidak mendapatkan surga. Orang yang telah melakukan dosa ini tidak akan diampuni Allah kecuali taubat nashuha.
  • Perkara-perkara yang Bisa Meracuni Hati
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Mereka yang Boleh Membayar Fidyah Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 04 Mei 2021 - 18:23 WIB
    Ada beberapa kelompok manusia yang diperbolehkan meninggalkan puasa dan cukup menggantinya dengan membayar fidyah dengan cara memberi makan kepada fakir miskin sesuai dengan jumlah hari yang ia tinggalkan.
  • Inilah 5 Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Hikmah
    Rabu, 20 Maret 2024 - 11:08 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa kebajikan yang harus disegerakan dan dilarang ditunda-tunda. Setidaknya ada lima kebajikan yang merupakan sunnah Rasulullah SAW tersebut. Apa saja kebajikan tersebut?