Topik Terkait: Ibu Kota Nusantara (halaman 40)

  • Penyebab Kaum Anshar...
    Hikmah
    Rabu, 03 Agustus 2022 - 18:30 WIB
    Berbagai ekspedisi militer yang diikuti Nabi maupun tidak, susul menyusul hingga jumlahnya mencapai delapan kali sebelum perang Badar, tak sekalipun melibatkan kalangan Anshar..
  • Jadwal Sholat Kota Medan...
    Dunia Islam
    Kamis, 01 Juni 2023 - 00:25 WIB
    Berikut jadwal sholat Kota Medan Sumatera Utara Hari ini Kamis 1 Juni 2023 bertepatan 12 Zulkaidah 1444 Hijriyah. Jadwal ini bersumber dari Bimas Islam Kementerian Agama.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 00:26 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini Rabu 26 Juli 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Warga GTP Depok Gelar...
    Dunia Islam
    Senin, 20 Februari 2023 - 20:43 WIB
    Umat muslim menggelar beragam kegiatan atau acara demi menyambut bulan Ramadhan tahun 2023. Salah satunya warga Perumahan Griya Telaga Permai (GTP) Depok yang tergabung dalam majelis Ngaji Yuk menggelar program unik khataman Alquran di alam pedesaan pada akhir pekan.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 00:05 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Jumat 11 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 23 Agustus 2023 - 00:05 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Rabu 23 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Rambut dan Janggut Rasulullah...
    Dunia Islam
    Senin, 31 Januari 2022 - 20:20 WIB
    Kabar gembira untuk warga muslim di Kota Padangsidimpuan dan sekitarnya. Insya Allah besok artefak peninggalan Rasulullah SAW akan dipamerkan kepada publik.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Kamis, 29 Juni 2023 - 00:18 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Kamis 29 Juni 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadi Khatib Salat Jumat,...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Februari 2023 - 12:08 WIB
    Ketua DPRD Bogor Atang Trisnanto mengajak masyarakat untuk menanamkan 4 hal. Hal ini disampaikan Atang saat menjadi khatib Salat Jumat di Kompleks Balai Kota Bogor.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Selasa, 18 Juli 2023 - 00:29 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Semarang dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Selasa 18 Juli 2023 wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Hari Ini 5.490 Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 09:50 WIB
    Jumlah tersebut sudah termasuk lima petugas kloter yang melekat di tiap-tiap kelompok terbang yang totalnya berjumlah 14.
  • Jadwal Salat untuk Wilayah...
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 00:16 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal salat untuk hari Ahad 11 Juni 2023khusus wilayah tersebut. Jadwal salat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 00:15 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Senin 21 Agustus 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Doa Paling Makbul Menurut...
    Tausyiah
    Senin, 07 Februari 2022 - 21:12 WIB
    Ulama kharismatik Abah Guru Sekumpul mengungkap doa paling makbul menurut orang Tarim Hadhramaut. Sebagaimana diketahui Tarim adalah kota Seribu Wali yang ada di Yaman.
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus: Selamat Pagi...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.