Topik Terkait: Ikatan Suami Istri (halaman 2)

  • 7 Model Hubungan Suami Istri Berlandaskan Al-Quran dan Hadis Nabi
    Muslimah
    Rabu, 18 Mei 2022 - 14:14 WIB
    Dalam Islam, muamalah atau hubungan antara suami dengan istri yang baik adalah bagaikan pakaian. Artinya bahwa suami dan istri adalah perhiasan dan sekaligus sebagai penutup aib di antara keduanya
  • Doa Keluar untuk Mencari Nafkah, Bisa Diamalkan Suami dan Istri
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 09:57 WIB
    Doa keluar untuk mencari nafkah ini, bisa diamalkan oleh para suami dan juga diamalkan oleh istri di rumahnya. Doa mengharap kelancaran rejeki tersebut, diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Tugas Utama Suami Menjaga Keluarganya dari Siksa Api Neraka
    Muslimah
    Jum'at, 02 Desember 2022 - 14:35 WIB
    Dalam Islam, tugas utama seorang suami atau kepala keluarga adalah harus bertakwa sehingga dia bisa menjaga keluarganya dari seluruh perkara yang bisa menghantarkan menuju neraka
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Oral Seks Hubungan Suami-Istri: Haram Apa Mubah?
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:18 WIB
    Adan beberapa pendapat tentang hukum oral seks suami-istri. Pendapat yang mutabar (diakui) di antara para ulama adalah boleh atau mubah, sebagian lagi mengharamkan.
  • Gambaran Sosok Istri yang Membuat Rezeki Suami Mengalir Deras
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Pengin Terlihat Cantik? 4 Doa Ini Perlu Diketahui Para Istri
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Suami yang Menyuapi Istri Saat Makan, Diganjar Sama dengan Pahala Sedekah
    Muslimah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 17:54 WIB
    Menyuapi istri saat makan, ternyata amalan bagi suami yang akan diganjar pahala luar biasa dari Allah Taala. Amalan ringan ini sangat mudah dilakukan, namun sayangnya jarang sekali diamalkan, bahkan cenderung diabaikan
  • Tanpa Izin Suami, 3 Amalan Istri Ini Malah Jadi Dosa
    Muslimah
    Kamis, 09 Mei 2024 - 07:35 WIB
    Tanpa ada izin suami, amalan atau kebiasaan baik yang dilakukan seorang istri bisa menjadi dosa. Kok bisa? Amalan apa saja yang menyebabkan menjadi dosa ini?
  • Onani Pada Dasarnya Haram, Bagaimana Jika Itu Dilakukan Suami-Istri?
    Tausyiah
    Kamis, 09 September 2021 - 09:07 WIB
    Masturbasi atau onani pada dasarnya haram. Namun, dalam keadaan tertentu dibolehkan, Bagaimana hukum onani yang dilakukan istri kepada suaminya atau sebaliknya?
  • Ketika Istri Menolak Ajakan Hubungan Intim Suami
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Sunnah Rasul untuk Para Suami yang Bikin Romantis, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Rabu, 16 Februari 2022 - 16:52 WIB
    Dalam banyak riwayat Rasulullah Shallallahu allaihi wa sallam memberi tips romantis terhadap istri ketika menjalani rumah tangga. Banyak sunnah Rasul yang ringan dilakukan dan baik diamalkan oleh para suami.
  • Sikap Rasulullah SAW dalam Mempergauli Istri Menurut Ibnu Qayyim
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:47 WIB
    Bahkan pernah ketika Aisyah sedang haidh, beliau menyuruhnya memakai sarung, lalu beliau memeluknya. Bahkan, pernah juga menciumnya, padahal beliau sedang berpuasa.
  • Doa Meluluhkan Hati Suami agar Lembut Hati dan Makin Sayang Istri
    Muslimah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 13:46 WIB
    Doa meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Karena doa memiliki peranan penting dalam kehidupan, selama kita mau berdoa kepada Allah Taala dengan sungguh-sungguh.
  • Adab Hubungan Suami Isteri, Salat Jamaah Dua Rakaat Sebelum Jimak
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Oktober 2020 - 14:17 WIB
    Hal tersebut merupakan peringatan bagi pasangan suami isteri, apabila hendak meraih kebahagiaan di dunia dan akhirat maka selayaknya harus mendasari semua perilakunya dengan nilai takwa.
  • Ummu Dzar : Potret Istri yang Sangat Berbakti kepada Suami
    Muslimah
    Jum'at, 22 September 2023 - 18:06 WIB
    Ini adalah kisah dari Ummu Dzar, istri dari sahabat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam yang bernama Abu Dzar. Ummu Dzar dikenal karena kesetiaan dan pengabdian atau bakti pada suaminya yang tinggi.
  • Fiqih Ringkas Hubungan Suami Istri di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Senin, 27 Maret 2023 - 03:01 WIB
    Apakah boleh melakukan hubungan suami istri di bulan Ramadan? Pertanyaan klasik namun Islam hadir memberi banyak kemudahan bagi umatnya. Simak penjelasan berikut.
  • Istri Mukminah akan Menolong Suaminya di Akherat Kelak
    Muslimah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 09:51 WIB
    Beruntungnya suami mempunyai seorang istri yang shalehah. Karena peran istri dan doanya tersebut, akan menjadi jembatan emas bagi suami untuk mencapai kebahagiaan dunia dan akhirat.
  • Doa Agar Pasangan Suami Istri Selalu Harmonis
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 18:40 WIB
    Doa untuk menjaga pasangan suami istri tetap harmonis dan bahagia: Rabban? hab lan? min azw?jin? wa ?urriyy?tin? qurrata ayuniw wajaln? lil-muttaq?na im?m?
  • 5 Doa Pendek untuk Suami yang Berjuang Mencari Nafkah Halal
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 09:08 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.