Topik Terkait: Islam Di Betawi (halaman 488)

  • Mengapa Rasulullah Melarang...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Masalah perdukunan menjadi populer dibicarakan akhir-akhir ini. Dunia perdukunan menjadi fenomena menarik yang menggugah banyak orang untuk berusaha menyingkap tabirnya. Bagaimana Islam memandang dunia perdukunan ini?
  • Rasulullah SAW: Surat...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Agustus 2022 - 14:59 WIB
    Barang siapa yang mendapat cobaan dari neraka Dajjal, hendaklah ia meminta pertolongan kepada Allah dan hendaklah ia membaca ayat-ayat permulaan sural Al-Kahfi, maka neraka Dajjal akan terasa sejuk.
  • 3 Hadis Kisah Turunnya...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:54 WIB
    Tidak sedikit hadis yang menyebutkan perihal akan turunnya Nabi Isa as menjelang hari kiamat. Nantinya, putra Siti Maryam ini akan menjadi imam sholat bagi muslimin dan membunuh Dajjal.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 14:41 WIB
    Terlahir sebagai yatim dan ditinggal ibunda tercinta sejak usia dini, tidak menghalangi Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam untuk menjadi pribadi yang tangguh menjalani hidup.
  • Perempuan Boleh Nyatakan...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 17:57 WIB
    Al-Hafizh Ibnu Hajar mengatakan bahwa seorang wanita yang ingin kawin dengan laki-laki yang lebih tinggi kedudukannya daripadanya tidaklah aib sama sekali.
  • Kenikmatan Sifat Qanaah...
    Muslimah
    Jum'at, 02 September 2022 - 14:47 WIB
    Qanaah adalah ridho dengan ketetapan Allah Taala dan berserah diri pada keputusan-Nya yaitu segala yang dari Allah itulah yang terbaik. Sebagai muslimah, tentu dianjurkan memiliki sifat qanaah ini.
  • Kisah Penghuni Neraka...
    Hikmah
    Minggu, 04 September 2022 - 15:18 WIB
    Ini adalah kisah penghuni neraka terakhir yang bersiap pindah ke dalam surga. Dia keluar dengan merangkak untuk meninggalkan neraka namun wajahnya sulit berpalig dari neraka.
  • 3 Mukjizat Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Rabu, 07 September 2022 - 05:15 WIB
    Tak sedikit mukjizat Nabi Muhammad SAW yang terbukti secara sains. Kita ambil 3 contoh saja. Pertama, mukjizat paling agung yakni al-Quran. Lalu, Nabi SAW membelah bulan menjadi dua.
  • Keberuntungan Seorang...
    Tips
    Kamis, 08 September 2022 - 11:02 WIB
    Sungguh, sangatlah beruntung seseorang yang telah mendapat hidayah dari Allah. Kenapa demikian? Karena, tidak banyak kaum muslimin yang diberi hadiah hidayah oleh Allah Subhanahu wa taala.
  • Perintah Rasulullah...
    Muslimah
    Kamis, 08 September 2022 - 10:30 WIB
    Dibandingkan pria, perempuan pada dasarnya lemah, baik secara fisik maupun hati. Layaknya kaca yang mudah retak, demikian wanita digambarkan oleh Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mengenal Darah Istihadhah...
    Muslimah
    Sabtu, 10 September 2022 - 15:42 WIB
    Di sebagian kalangan muslimah, pasti pernah mengalami pendarahan atau keluar darah bukan pada saat masa haid atau nifas. Darah yang keluar itu disebut Istihadhah.
  • 3 Amalan Paling Dicintai...
    Tips
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 12:48 WIB
    Sahabat Abdullah Ibnu Masud pernah bertanya kepada Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam tentang amalan utama paling dicintai Allah. Berikut jawaban beliau.
  • Kesaksian Aisyah Ketika...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:13 WIB
    Kesaksian Aisyah ketika ayahnya diusir kaumnya sebelum ada perintah dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW untuk hijrah ke Madinah disampaikan Urwah bin Zubair.
  • Kisah Utbah bin Rabiah...
    Hikmah
    Sabtu, 10 September 2022 - 14:38 WIB
    Kisah Utbah bin Rabiah merayu Rasulullah SAW, malah tersihir ayat-ayat Al-Quran dikisahkan antara lain oleh Imam Abdu bin Humaid dalam Musnad-nya, dengan sanad dari Jabir bin Abdullah.
  • 5 Perkara Penting yang...
    Tips
    Minggu, 11 September 2022 - 14:06 WIB
    Sedekah adalah amalan yang sangat mulia, namun ternyata ada beberapa perkara penting yang perlu diperhatikan sebelum bersedekah ini. Perkara apa saja dan bagaimana dalil-dalilnya?
  • Kisah Tiga Orang Sakit...
    Hikmah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Kisah tentang orang yang terkena sakit lepra, orang berkepala botak, dan orang buta berikut ini bersumber dari hadis shahih yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim.
  • Inilah Dalil Anak Yatim...
    Tips
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 09:29 WIB
    Islam sangat memuliakan anak yatim dan ini adalah perintah Allah Subhanahu wa Taala dan Rasul-NYA. Dalam Al-Quran Allah menjelaskan tentang anak yatim sampai berpuluh kali
  • 3 Makanan dan Minuman...
    Hikmah
    Kamis, 01 September 2022 - 15:33 WIB
    Sama seperti manusia, bangsa Jin juga memerlukan makanan dan minuman dalam hidupnya. Berikut tiga makanan dan minuman bangsa Jin yang patut kita ketahui.
  • Ini Doa Siti Sarah Ketika...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 13:33 WIB
    Seorang raja menghendaki Siti Sarah menjadi istrinya. Dan ketika raja itu mulai nakal, Siti Sarah berdoa kepada Allah SWT sehingga tangan sang raja menjadi kaku.
  • Penciptaan Api dari...
    Hikmah
    Sabtu, 03 September 2022 - 15:33 WIB
    Di antara bukti kebesaran Allah yaitu menjadikan api untuk manusia dari kayu yang semula berupa pohon basah dan hijau. Begitu kayu itu kering, api dapat dinyalakan.