Topik Terkait: Jangan Menunda Menikah

  • Jangan Menunda Menikah Agar Rezeki Lancar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 18:41 WIB
    Ingin rezeki lancar? Jangan menunda menikah. Kok bisa, kenapa? Karena sesungguhnya pernikahan adalah kenikmatan yang besar yang Allah anugerahkan kepada hamba-hamba-Nya baik laki-laki maupun perempuan.
  • Mau Menikah Tapi Takut Soal Ekonomi, Ini Janji Allah
    Tausyiah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 21:42 WIB
    Di antara pemuda muslim mungkin banyak yang ingin segera menikah, ingin punya rumah tangga Islami. Namun, keterbatasan ekonomi sering dijadikan hambatan.
  • Sering Menunda Shalat? Ini Bahayanya Bagi Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 19:29 WIB
    Tahukah muslimah, bahwa ada satu jenis telat yang jauh lebih berbahaya. Yakni telat shalat. Azab Allah Taala berupa datangnya semua kesulitan akan menimpa seorang muslim jika sering menunda shalat.
  • Jangan Menikah untuk Cari Kaya dan Kemuliaan, Ini Akibatnya
    Tausyiah
    Kamis, 28 Juli 2022 - 16:39 WIB
    Menikah adalah sunnah Nabi dan perintah syariat. Bagi muslim yang ingin menikah hendaknya meluruskan niatnya, jangan menikah untuk mencari kekayaan atau kemuliaan.
  • Sering Lalai dan Menunda Sholat, Amalannya Bisa Hilang
    Muslimah
    Selasa, 07 Desember 2021 - 06:23 WIB
    Sering lalai dan menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur atau sebab, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, mereka sering sibuk dengan kegiatan-kegiatan yang sebagian besar justru tidak ada manfaatnya.
  • Jangan Takut Menikah! Ini Janji Allah dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Sabtu, 23 September 2023 - 00:03 WIB
    Bagi yang belum menikah atau punya keinginan untuk menikah, ada baiknya menyimak firman Allah berikut. Allah menjanjikan kecukupan rezeki bagi mereka yang menikah.
  • Bulan yang Baik untuk Menikah Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 09:06 WIB
    Adakah bulan yang baik untuk menikah menurut Islam? Dan ternyata, dalam Islam tidak ada ketentuan dan tidak mengenal bulan baik atau bulan buruk dalam urusan pernikahan
  • Bolehkah Seorang Istri Menunda Kehamilan?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:21 WIB
    Bagaimana sebenarnya menunda kehamilan dalam pandangan syariat? Lantas hukum mengkonsumsi pil KB atau memasang spiral guna mencegah kehamilan ini?
  • Jangan Pernah Menunda Taubat, Yuk Segerakan
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 06:17 WIB
    Salah satu perkara yang seringkali dilakukan manusia adalah menunda taubat. Padahal menunda taubat merupakan salah satu dosa yang wajib dimohonkan ampunan kepada Allah Subhanahu wa Taala.
  • Tausiyah: Jangan Melihat Orang dari Tampilan Fisik dan Hartanya
    Tausyiah
    Sabtu, 30 September 2023 - 21:23 WIB
    Sudah menjadi hal lumrah manusia cenderung melihat sesuatu dari tampilan luar. Banyak yang terlihat jelek di mata kita, ternyata justru mulia di sisi Allah.
  • Kisah Sahabat yang Disuruh Rasulullah Menikah
    Muslimah
    Jum'at, 15 Januari 2021 - 17:01 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dikenal sebagai sosok yang sangat penyayang dan penuh perhatian. Tak terkecuali kepada para shahabat yang juga menjadi asistennya
  • Bulan yang Baik untuk Menikah Menurut Islam, Bulan Syawal Sangat Dianjurkan
    Muslimah
    Sabtu, 05 Maret 2022 - 18:18 WIB
    Bulan yang baik untuk menikah menurut Islam sebenarnya tidak ditentukan, karena semua bulan adalah baik asal tidak melanggar syariat. Hanya saja, ada bulan-bulan tertentu yang sangat dianjurkan dalam melaksanakan pernikahan ini.
  • Benarkah Menikah di Bulan Muharram atau Suro Dilarang?
    Muslimah
    Senin, 01 Agustus 2022 - 16:25 WIB
    Di kalangan masyarakat Jawa masih ada anggapan bahwa menikah di Bulan Suro atau Asyura (hari ke-10 bulan Muharram) adalah hal terlarang untuk menggelar hajatan. Benarkah demikian?
  • Menunda Shalat, Dosa yang Sering Diremehkan Perempuan
    Muslimah
    Minggu, 13 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Menunda-nunda waktu sholat tanpa ada udzur, merupakan perbuatan yang sering diremehkan kaum wanita. Penyebabnya, karena lemahnya perhatian mereka terhadap masalah tersebut dan karena kelalaiannya.
  • Syeikh Ibnu Athoillah: Jangan Menunda Amal Kebaikan
    Hikmah
    Senin, 18 November 2019 - 16:53 WIB
    Dalam kitab populernya Al-Hikam, ulama besar Syeikh Ibnu Athoillah memberi nasihat agar umat Islam tidak menunda amal perbuatan (kebaikan).
  • Jangan Menunda-nunda Sedekah, Begini Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 10:38 WIB
    Islam mengajarkan agar jangan menunda-nunda sedekah. Karena sejatinya, semua harta adalah milik Allah Subhanahu wa Taala, makanya harus segera dilaksanakan.
  • Hukum Menikah dengan Saudara Tiri Menurut Islam
    Muslimah
    Selasa, 18 Januari 2022 - 16:08 WIB
    Bagaimana hukum menikah dengan saudara tiri dalam Islam? Bolehkah dilakukan? Bagaimana pula kaitannya dengan mahram? Beberapa pertanyaan soal pernikahan ini umum terjadi dalam masyarakat kita.
  • Tadabur Surat An-Nur Ayat 33 : Pentingnya Menjaga Kehormatan Sebelum Menikah
    Tausyiah
    Rabu, 20 Desember 2023 - 11:37 WIB
    Jalan penting dan utama untuk orang-orang yang belum memiliki kemampuan untuk menikah adalah harus menjaga kehormatannya, di antaranya dengan menjaga pandangan mata, berpuasa, atau menyibukkan diri dengan aktifitas yang bermanfaat.
  • Hukum Menikah di Bulan Syawal antara Mitos Jahiliyah dan Sunah Rasul
    Tausyiah
    Jum'at, 06 Mei 2022 - 20:05 WIB
    Pada zaman jahiliyah, orang-orang Arab menghindari menikah di bulan Syawal. Mereka menganggap Syawal sebagai bulan yang kurang baik. Mempelai bisa-bisa akan mengalami kesulitan.
  • Ingin Menikah? Inilah 9 Hadis tentang Pernikahan yang Menganjurkannya
    Muslimah
    Senin, 04 Januari 2021 - 05:35 WIB
    Islam memandang pernikahan dan pembentukan keluarga sebagai sarana efektif untuk memelihara pemuda dan pemudi dari kerusakan, dan melindungi masyarakat dari kekacauan.