Topik Terkait: Jenis Makanan (halaman 11)

  • PPIH Inspeksi Katering...
    Dunia Islam
    Senin, 01 Juli 2024 - 20:54 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) menginspeksi kesehatan lingkungan di tempat katering dan pemondokan jemaah haji Indonesia.
  • Setimbang dalam Memberi...
    Muslimah
    Senin, 16 Agustus 2021 - 17:30 WIB
    Setimbang dalam memberi hadiah dan hukuman pada anak sangat diperlukan. Jangan terlalu banyak memberikan hadiah, sebaliknya jangan juga berlebihan di dalam memberikan hukuman.
  • 2 Minuman Kesukaan Nabi...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 20:01 WIB
    Ada dua jenis minuman kesukaan Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam yang ampuh obati berbagai penyakit. Berikut keterangannya dalam Hadis sahih Al-Bukhari.
  • Inilah Komposisi Makanan...
    Hikmah
    Selasa, 05 Maret 2024 - 11:17 WIB
    Islam sangat memerhatikan bagaimana mengatur pola makanan sehat dan seimbang yang dibutuhkan tubuh, dan Al Quran banyak menjelaskan tentang hal itu dalam ayat-ayatnya.
  • UEA Keluarkan Izin Restoran...
    Dunia Islam
    Selasa, 05 Maret 2024 - 17:17 WIB
    Pemerintah Kota Sharjah juga mengeluarkan izin Restoran untuk menyiapkan dan menjual makanan kepada non-Muslim pada siang hari sepanjang Ramadan.
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul,...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • Khasiat Surat Quraisy,...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 17:45 WIB
    Barangsiapa membacanya di depan makanan maka dia akan selamat dari bahayanya. Jika dibaca oleh orang yang lapar sebelum terbitnya matahari maka Allah akan memudahkan orang yang memberinya makanan.
  • Ingin Diet? Yuk, Lakukan...
    Muslimah
    Rabu, 15 Juli 2020 - 14:20 WIB
    Dalam ajaran Islam memiliki kesehatan dan postur ideal untuk tubuh adalah hal yang dianjurkan. Namun Islam juga tidak membenarkan jika cara diet yang dilakukan terlalu berlebihan apalagi menggunakan bahan-bahan yang haram.
  • Doa Orang Didzalimi...
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.
  • Hati-hati, Bagi Para...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 09:25 WIB
    Mengucap talak tidak boleh sembarangan, ucapannnya yang dibuat candaan atau karena emosi. Bagi para suami, ucapan talak ini memiliki konsekuensi yang tidak main-main dalam agama.
  • Islam Sangat Melarang...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 12:29 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan . Kenapa demikian? Dibalik larangan yang ditentukan syariat pasti memiliki hikmah yang luar biasa untuk kita.
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Rabu, 19 Februari 2020 - 07:30 WIB
    Dalam Kitab Thaamur-Rasul SAW wat-Tadawi bil-Ghidza karya Syeikh Prof Abdul Basith Muhammad as-Sayyid dijelaskan bahwa Rasulullah menyukai buah labu manis.
  • Doa Mandi Junub, Tatacara,...
    Tips
    Rabu, 02 Juni 2021 - 13:00 WIB
    Doa mandi junub dilakukan setelah diri kita bersih alias sudah mandi wajib atau mandi junub. Lalu bagaimana ketentuan mandi junub sesuai dengan sunnah Nabi?
  • Islam Menghalalkan Binatang...
    Tausyiah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 16:05 WIB
    Islam menghapus cara-cara jahiliah dan mewajibkan untuk tidak menyebut kecuali asma Allah, serta mengharamkan binatang yang disembelih untuk berhala dan dengan menyebut nama berhala.
  • Anjuran Tawakkal dan...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 16:59 WIB
    Syeikh Prof Abdur Rozzaq mengatakan, syariat Islam mengajarkan untuk mengambil sebab-sebab (pencegahan sebelum sakit) dan berobat ketika sakit. Namun, tidak menafikan tawakkal kepada Allah.
  • Hukum dan Jenis Gerak...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Februari 2024 - 18:08 WIB
    Bolehkah bergerak-gerak dalam salat? Bagaimana hukumnya bila melakukan gerakan-gerakan tersebut seperti menggaruk (kukur-kukur: Jawa), merapikan pakaian, memukul nyamuk, dan lain sebagainya
  • Baznas Lepas Tim Siaga...
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 11:00 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah resmi melepas Tim Siaga Pos Mudik di sejumlah titik arus mudik di Indonesia. Posko tersebut nantinya bakal menyediakan berbagai kebutuhan gratis bagi para pengendara.
  • Mengumpat dan Mencela,...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Mei 2024 - 11:10 WIB
    Di antara jenis ghibah, ada dua jenis yang sangat dilaknat Allah Subhanahu wa taala, yakni al-hamz dan al-lamz. Kedua jenis ghibah tersebut, adalah cara mencela manusia dan menyakiti mereka sebagaimana yang terdapat dalam ghibah.
  • Makanan Paling Afdhol...
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 14:24 WIB
    Berbuka puasa merupakan momentum membahagiakan karena selain dapat melepas lapar dan dahaga, juga waktu diijabahnya doa-doa. Lalu, apa makanan paling afdhol (paling utama) ketika berbuka puasa?