Topik Terkait: Jenis Makanan (halaman 14)

  • Akibat Meninggalkan...
    Hikmah
    Selasa, 05 Desember 2023 - 17:58 WIB
    Orang yang meninggalkan sholat tanpa uzur selain dihukumi dosa besar, di dunia ia akan mendapat laknat. Salah satunya, mendapat laknat dari makanan yang akan dimakannya.
  • Inilah 10 Jenis Wanita...
    Muslimah
    Selasa, 28 Juni 2022 - 20:14 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam dalam sebuah hadis pernah mengabarkan bahwasanya mayoritas penghuni neraka adalah wanita. Para ulama pun memberikan klasifikasi atau golongan tentang keburukan yang menimpa kaum wanita ini.
  • Binatang yang Diharamkan...
    Hikmah
    Selasa, 31 Januari 2023 - 20:50 WIB
    Sejak dulu umat manusia berbeda-beda menilai masalah makanan dan minuman. Ada yang boleh dan ada juga yang tidak boleh. Berikut binatang yang diharamkam Yahudi, Nasrani dan Islam.
  • Ayat-Ayat Al-Quran yang...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 15:15 WIB
    Berikut ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan neraka dan berbagai jenis siksaannya antara lain Surat Ali Imran ayat 131, Surat al-Kahfi ayat 29 dan surat al-Insan ayat 4.
  • Bagaimana Meraih Keberkahan...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 13:06 WIB
    Inti dari doa sebelum makan adalah memohon keberkahan dari rezeki yang telah Allah karuniakan, sehingga kita terpelihara dari keburukan (terutama dari siksa neraka).
  • Waspada dan Jangan Meremehkan...
    Muslimah
    Rabu, 30 September 2020 - 06:30 WIB
    Allah Taala mencela sifat lalai dan memperingatkan Nabi-Nya dan hamba-hamba-Nya untuk tidak menjadi orang-orang yang lalai dan berteman dengan orang yang lalai karena akan membuat rugi di akhirat nanti.
  • Kisah Muslim Amerika...
    Dunia Islam
    Kamis, 24 November 2022 - 17:04 WIB
    Salaam adalah buyut dari Raja Saul, produsen sosis sepupu dari tukang jagal di Brooklyn yang dia sendiri tidak pernah bertemu. Menjadi tukang jagal, adalah keturunan.
  • Inilah Batasan dan Adab...
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 07:38 WIB
    Berbicara antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram, sebenarnya tidak dilarang. Hanya syaratnya, pembicaraan yang dilakukan memenuhi ketentuan secara syara.
  • Pergaulan dan Syirik...
    Muslimah
    Selasa, 29 Juni 2021 - 18:19 WIB
    Sebagai mukmin, kita perlu untuk terus mengecas keimanan. Bukan hanya datang ke kajian-kajian saja, tetapi datang berziarah ke para ulama untuk mendapatkan siraman-siraman rohani serta untuk mendapatkan nasihat-nasihat yang mulia.
  • Al-Quran Mengharamkan...
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 14:59 WIB
    Walaupun ilmuwan belum sepenuhnya mengetahui sisi-sisi rijs yang diakibatkan oleh babi, namun dapat diambil kesimpulan bahwa segala macam binatang yang memiliki sifat rijs tentu saja diharamkan Allah.
  • Minuman Surga Zanjabil...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Agustus 2022 - 17:05 WIB
    Salah satu rempah-rempah yang diproduksi di Indonesia, Jahe, disebut dalam Al-Quran pada surat Al-Insan 76 ayat 17-18. Di situs jahe disebut dengan nama zanjabil
  • Surat Al-Nahl Ayat 67,...
    Tausyiah
    Senin, 24 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Ayat ini merupakan ayat pertama yang turun tentang makanan olahan yang dibuat dari buah-buahan, sekaligus merupakan ayat pertama yang berbicara tentang minuman keras dan keburukannya.
  • Takut Kepada Makhluk...
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 17:22 WIB
    Merasa takut terhadap makhluk ghaib seperti jin, lumrah dialami manusia. Namun, bila rasa takut itu muncul yang tidak beralasan semisal melewati jalan yang gelap, melewati kuburan atau pohon yang angker, hati-hati terjerumus ke dalam kesyirikan.
  • Makanan Neraka Selain...
    Tausyiah
    Senin, 01 November 2021 - 14:55 WIB
    Selain zaqqum, Allah SWT menyiapkan makanan neraka yang tak kalah menyiksa. Makanan itu bertajuk dharik. Makanan jenis ini disebut di dalam Al-Quran dalam surat Al-Ghasyiyah ayat 6-7.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Keramahan Haji: Warga...
    Dunia Islam
    Senin, 26 Juni 2023 - 13:17 WIB
    Sebelum hotel-hotel dan gedung-gedung tinggi bermunculan di Makkah, penduduk setempat biasa menjamu jemaah haji di rumah mereka. Budaya keramahan yang sudah mendarah daging.
  • Efek Buruk Minum Berdiri...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:14 WIB
    Mayoritas ulama sepakat tentang kesunahan minum itu dalam keadaan duduk, sekalipun air yang diminum itu adalah air zam-zam. Berikut beberapa efek buruk minum berdiri.
  • Baznas Lepas Tim Siaga...
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 11:00 WIB
    Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah resmi melepas Tim Siaga Pos Mudik di sejumlah titik arus mudik di Indonesia. Posko tersebut nantinya bakal menyediakan berbagai kebutuhan gratis bagi para pengendara.
  • Jenis Manusia Paling...
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 21:33 WIB
    Siapakah jenis manusia paling berjasa dalam pandangan Allah? Simak penjelasan Pengasuh Mahad Subulana Bontang Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikutu ini.
  • Kisah Segantang Gandum...
    Hikmah
    Kamis, 15 September 2022 - 17:06 WIB
    Kisah segantang gandum dan seekor anak kambing betina untuk seluruh pasukan muslim dalam Perang Khandaq ini diriwayatkan Imam Bukhari dalam kitab Peperangan, bab: Perang Khandaq atau Ahzab.