Topik Terkait: Jenis Najis (halaman 3)

  • Hati-hati, Jenis-Jenis Perbuatan Dzalim yang Tak Sadar Sering Dilakukan
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 09:00 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah dan tak luput dari dosa, terkadang mereka lupa hingga akhirnya berbuat sesuatu yang tidak seharusnya. Dan ternyata ada jenis kedzaliman yang tanpa sadar sering dilakukan oleh manusia ini.
  • Inilah Batasan dan Adab Komunikasi dengan Lawan Jenis
    Muslimah
    Jum'at, 11 September 2020 - 07:38 WIB
    Berbicara antara laki-laki dan perempuan yang bukan mahram, sebenarnya tidak dilarang. Hanya syaratnya, pembicaraan yang dilakukan memenuhi ketentuan secara syara.
  • 5 Ayat yang Menggambarkan Neraka dan Berbagai Jenis Siksaannya
    Hikmah
    Selasa, 12 September 2023 - 16:41 WIB
    Berikut ini adalah 5 ayat dalam al-Quran yang menggambarkan neraka dan berbagai jenis siksaannya. Ayat-ayat itu antara lain surat az-Zukhruf ayat 74-77, dan al-Isra ayat 97.
  • 2 Jenis Takbiran di Hari Raya Idul Adha
    Tips
    Rabu, 06 Juli 2022 - 10:02 WIB
    Salah satu amalan pada bulan Dzulhijjah atau tepatnya menjelang pelaksanaan shalat Idul Adha. Dalam kitab Fathul Qarib disebutkan bahwa takbir pada malam hari raya disunnahkan
  • 2 Jenis Ghibah yang Dampaknya Mengerikan dan Melampaui Batas
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 16:31 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).
  • 4 Tipe Kepribadian Wanita yang Digambarkan Al-Quran, Nomor Terakhir Selalu Ingkar pada Suami
    Muslimah
    Sabtu, 24 September 2022 - 05:15 WIB
    Banyak tipe wanita di dunia, bahkan sangat beragam tabiat dan kepribadiannya. Ibarat pakaian, banyak jenis dan coraknya. Tinggal memilih mana yang cocok atau sesuai dengan keinginan, mau yang baik atau yang buruk, semua ada resiko dan tanggung jawab.
  • Makna dan 11 Jenis Bacaan Istighfar yang Perlu Diketahui Seorang Muslim
    Tips
    Senin, 17 Oktober 2022 - 11:34 WIB
    Istighfar memiliki arti meminta ampunan atau maghfirah dari Allah Subhanahu wa taala. Maghfirah sendiri berasal dari kata ghafara (bahasa Arab) yang maknanya menutupi dan memaafkan.
  • Neraka Malu, Jenis Siksa Apa ini? Begini Penjelasan Imam Al-Ghazali
    Tausyiah
    Minggu, 12 Februari 2023 - 14:11 WIB
    Imam al-Ghazali menyebut di akhirat kelak ada neraka malu, yaitu ketika seseorang dibangunkan untuk melihat sifat tindakan-tindakan yang dulu dilakukannya dalam hakikat telanjangnya.
  • Hati-hati, 3 Jenis Cinta  Ini Menyeret Manusia ke Neraka
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 18:37 WIB
    Rasa cinta merupakan fitrah alami manusia. Namun, sebagai muslim, kita dianjurkan berhati-hati dalam hal mencinta ini, karena cinta dapat juga menjerumuskan pada azab dan neraka.
  • Jauhi Jenis Ghibah Ini, Dosanya Sangat Mengerikan!
    Tausyiah
    Jum'at, 25 November 2022 - 13:08 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).
  • Ada 3 Jenis Hakim, Kebanyakan Masuk Neraka
    Hikmah
    Kamis, 01 Februari 2024 - 15:49 WIB
    Jabatan hakim merupakan jabatan yang sangat berisiko karena banyaknya hakim yang masuk neraka jika dia zalim, dan tidak berhukum dengan hukum Allah.
  • Pengertian Talak Raji dan Talak Bain serta Tata Cara Jatuh Talaknya
    Muslimah
    Jum'at, 19 Mei 2023 - 13:48 WIB
    Pengertian talak raji dan talak bain merupakan bagian dari jenis talak berdasarkan boleh tidaknya rujuk yang dilakukan pasangan suami istri. Kenapa demikian?
  • Hukum Mengucapkan Salam Kepada Lawan Jenis
    Muslimah
    Rabu, 10 Februari 2021 - 15:34 WIB
    Perintah mengucapkan salam adalah umum untuk seluruh orang beriman. Perintah ini mencakup laki-laki dan perempuan. Namun, hal ini dikecualikan jika seorang pria mengucapkan salam pada perempuan non mahram.
  • Lantai Rumah Sering Dikencingi Anak Kecil? Begini Cara Mengatasi Najisnya
    Tausyiah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 07:30 WIB
    Ketika lantai-lantai rumah sering dikencingi anak kecil, tidak jarang air kencingnya hanya dilap saja, tanpa dibasuh dengan air dan menjadi mengering dengan sendirinya.
  • Ayat-Ayat Al-Quran yang Menggambarkan Neraka dan Berbagai Jenis Siksaannya
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 15:15 WIB
    Berikut ini adalah ayat-ayat Al-Quran yang menggambarkan neraka dan berbagai jenis siksaannya antara lain Surat Ali Imran ayat 131, Surat al-Kahfi ayat 29 dan surat al-Insan ayat 4.
  • Mengenal Jenis  Mandi Wajib bagi Kaum Muslimah, Apa Saja?
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Keutamaan Sujud dalam Shalat dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Senin, 06 September 2021 - 12:19 WIB
    Keutamaan sujud dalam shalat banyak sekali. Sujud seorang hamba pada Tuhannya adalah amal yang paling luar biasa dan semulia-mulia pengabdian yang dilakukan makhluk terhadap Khaliknya.
  • 5 Jenis Dandanan Muslimah yang Dilarang, Nomor Terakhir Lagi Ngetren
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:28 WIB
    Islam menyuruh seorang istri untuk berhias dan mempercantik dirinya agar terlihat indah di mata suaminya itu. Namun demikian, seiring berkembangnya zaman, banyak ditemukan jenis dandanan yang ternyata dilarang dalam agama Islam.
  • Tuntunan Praktis Sujud Syukur, Cara dan Bacaan Arab serta Artinya
    Tips
    Rabu, 16 Februari 2022 - 15:48 WIB
    Sujud syukur merupakan salah satu cara bersyukur atas nikmat Allah, bagi yang melakukannya menandakan bahwa ia adalah hamba yang selalu ingat kepada Allah Subhanahu wa taala. Bagaimana tata cara dan bacaan sujud syukur ini?
  • Inilah Balasan Perbuatan Zalim Baik di Dunia maupun di Akhirat Kelak
    Hikmah
    Rabu, 27 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam Islam, zalim atau dzulmun merupakan lawan dari kata adil yang diartikan secara bahasa adalah menempatkan sesuatu bukan pada tempatnya, dan secara istilah adalah melakukan sesuatu yang keluar dari koridor kebenaran.