Topik Terkait: Jilbab (halaman 498)

  • Ulama dan Asatiz se-Jakarta Pusat Bahas Paham Liberalisme
    Hikmah
    Jum'at, 11 Oktober 2019 - 17:16 WIB
    MUI Jakarta Pusat menggelar muzakaroh ulama dan asatiz (para ustaz) se-Jakarta Pusat dengan tema membongkar kesesatan paham liberal dan tokohnya di dunia dan Indonesia.
  • Sejarah Masuknya Liberalisme di Mesir dan Dunia Arab
    Hikmah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 09:01 WIB
    Tantangan umat Islam saat ini yang mengkhawatirkan adalah serangan pemikiran liberalisme dan sekulerisme yang datang dari dalam tubuh Islam sendiri.
  • Keutamaan dan Ganjaran Bagi Orang yang Menuntut Ilmu
    Tausiyah
    Sabtu, 12 Oktober 2019 - 05:05 WIB
    Menuntut ilmu wajib hukumnya bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Mereka yang menuntut ilmu akan mendapat ganjaran pahala dan derajat tinggi di sisi Allah Taala.
  • Biografi Abu Bakar, Sahabat Paling Terdepan Membela Rasulullah SAW
    Hikmah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 09:01 WIB
    Abu Bakar radhiallahu anhu (RA) bernama lengkap Abdullah bin Abu Quhafah atau lebih dikenal dengan Abu Bakar Ash-Shiddiq. Beliau salah satu orang yang awal memeluk Islam dan khalifah pertama.
  • Kisah Setan yang Mengajarkan Ayat Kursi kepada Abu Hurairah
    Hikmah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 11:43 WIB
    Ada satu kisah menarik yang sarat hikmah dan bisa dijadikan amalan bagi yang ingin berlindung dari godaan dan kejahatan setan.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 7 Amalan yang Pahalanya Terus Mengalir Setelah Kematian
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 05:01 WIB
    Setiap yang bernyawa akan mengalami kematian termasuk manusia. Ketika jasad berada di alam kubur, maka tak ada lagi teman kecuali amal.
  • Beginilah Keadaan Manusia di Alam Kubur, Jangan Abaikan 4 Amalan Ini
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 17:17 WIB
    Alam kubur adalah perjalanan awal menuju akhirat. Setiap muslim yang beriman kepada hari akhir diwajibkan untuk menyiapkan diri sebelum ajal menjemput.
  • 10 Golongan yang Salatnya Ditolak
    Tausiyah
    Selasa, 15 Oktober 2019 - 21:03 WIB
    Dalam Islam, salat adalah rukun kedua setelah syahadat. Salat diwajibkan bagi mereka yang sudah baligh (dewasa) dan menjadi pembeda antara orang mukmin dan non muslim.
  • Begini Adab Bertetangga yang Diajarkan Nabi
    Tausiyah
    Rabu, 16 Oktober 2019 - 14:30 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan manusia agar memuliakan tetangga dan haramnya menganggu mereka dengan lisan maupun perbuatan.
  • 15 Kalam Indah Imam Syafii
    Hikmah
    Rabu, 16 Oktober 2019 - 20:08 WIB
    Imam Syafii bernama lengkap Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafii Al-Muththalibi Al-Qurasyi. Berikut 15 kalam indah Imam Syafii yang penuh hikmah.
  • Adab Tidur dan Doa yang Diajarkan Imam Al-Ghazali
    Tausiyah
    Kamis, 17 Oktober 2019 - 20:27 WIB
    Salah satu tanda kekuasaan Allah Taala adalah menjadikan malam untuk tidur dan beristirahat. Berikut adab tidur dan doa yang diajarkan Imam Al-Ghazali.
  • Adab Salat Jumat dan Waktu Berdoa yang Mustajab
    Tausiyah
    Jum'at, 18 Oktober 2019 - 05:35 WIB
    Jumat adalah penghulu semua hari (sayyidul ayyam) dan merupakan hari raya bagi orang-orang mukmin. Berikut adab-adab salat Jumat dan waktu berdoa yang mustajab.
  • Sahabat Bertanya Seperti Apakah Surga? Ini Kata Rasulullah SAW (2)
    Hikmah
    Jum'at, 18 Oktober 2019 - 16:30 WIB
    Seperti apa gambaran surga itu dan apa saja kenikmatan yang ada di dalamnya? Berikut ulasan singkat Abu Laits As-Samarqandi dalam Kitab&nbspTanbihul Ghafilin.
  • 4 Waktu Ditampakkannya Amalan Manusia
    Tausiyah
    Jum'at, 18 Oktober 2019 - 18:49 WIB
    Ulama Mesir yang kini menetap di Jakarta Syekh Ahmad Al-Mishry mengatakan amal manusia ditampakkan kepada Allah Taala dalam empat waktu (masa).
  • Apa Itu Fiqih? Ini Penjelasan Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani
    Tausiyah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 15:51 WIB
    Dalam pembahasan Kitab Riyadus Shalihin di Masjid An-Nabawi Cipondoh, Tangerang, Ustaz Muhammad Nur Al-Bantani membahas tentang ilmu Fiqih.
  • Joker dan Thaha Husien, Iktibar Menjaga Kekejaman Lisan
    Hikmah
    Senin, 21 Oktober 2019 - 18:45 WIB
    Joker sebagai tokoh antagonis fiktif dan Thaha Husien sebagai tokoh pemikir Islam liberal pernah mengalami masa lalu yang sama.
  • Hakikat dan Sejarah Penamaan Santri di Indonesia
    Tausiyah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 05:20 WIB
    Asia Tenggara memiliki ciri khas dalam menghadirkan dakwah dan pendidikan Islam. Lembaga pesantren salah satunya. Penamaan pesantren cenderung diterima luas di Jawa.
  • Pesan Rasulullah untuk Pejabat dan Ganjaran Bagi Pemimpin Adil
    Hikmah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:02 WIB
    Barangsiapa yang memimpin dengan adil dan menjaga amanah yang dibebankan padanya maka ia akan mendapat naungan Allah Taala.
  • Kisah Istri Saleha dan Dosa Besar Bagi yang Tidak Taat Suami
    Hikmah
    Selasa, 22 Oktober 2019 - 16:52 WIB
    Dalam Kitab Uqud al-Lujain (etika rumah tangga) karya Syeikh Muhammad bin Umar An-Nawawi disebutkan bahwa salah satu dosa besar bagi seorang istri adalah apabila ia keluar rumah tanpa seijin suaminya.
  • Menggelorakan Semangat Resolusi Jihad Kiyai Hasyim Asyari
    Tausiyah
    Rabu, 23 Oktober 2019 - 12:37 WIB
    Hari Santri Nasional yang jatuh setiap 22 Oktober sejatinya berangkat dari spirit resolusi Jihad yang digelorakan oleh KH Hasyim Asyari pada tanggal 22 Oktober 1945.