Topik Terkait: Kebutuhan Rumah Tangga (halaman 4)

  • Beriringan, Hukum Negara dan Agama
    Muslimah
    Sabtu, 22 Agustus 2020 - 06:45 WIB
    Kehidupan pernikahan menurut syariat Islam adalah mewujudkan rumah tangga yang sakinah mawaddah wa rahmah. Islam juga mengatur standar kedewasaan untuk menikah terhindar dari pelanggaran syariat Islam.
  • Bolehkah Seorang Istri Menunda Kehamilan?
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 08:21 WIB
    Bagaimana sebenarnya menunda kehamilan dalam pandangan syariat? Lantas hukum mengkonsumsi pil KB atau memasang spiral guna mencegah kehamilan ini?
  • 4 Kriteria Istri Penghuni Surga dan Neraka
    Tausiyah
    Sabtu, 01 Juni 2019 - 03:35 WIB
    Setiap suami hendaklah bijaksana dan pandai memberi pengajaran atau wasiat kebajikan kepada istrinya. Sebaliknya, setiap istri hendaknya mengetahui hak-hak suaminya.
  • Para Suami, Hati-hati dengan Dosa-dosa Ini!
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 15:51 WIB
    Dalam sebuah keluarga atau rumah tangga, tak jarang kita temui fakta-fakta suami yang melakukan tindakan yang menyimpang dari ketentuan Allah Taala dan telah melanggar hak-hak isterinya. Apa saja?
  • Doa Keluar dan Masuk Rumah Arab, Latin, dan Terjemahannya
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:31 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada umatnya untuk mengucapkan bacaan doa saat keluar rumah. Sebab, dengan membaca doa seorang Muslim akan dihindarkan dari godaan setan.
  • Besarnya Pahala Orang Tua Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • 10 Dosa yang Dianggap Sepele Suami, Nomor 6 Umum Terjadi
    Muslimah
    Senin, 30 Mei 2022 - 11:00 WIB
    Seorang suami perlu mengetahui perbuatan-perbuatan yang oleh Islam dikategorikan sebagai tindakan dosa suami terhadap istri sebagaimana dosa yang tak terampuni.
  • Hati-hati! Dosa Besar Mengerikan bagi Perusak Rumah Tangga Orang Lain
    Muslimah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 09:45 WIB
    Seseorang yang suka menggangu atau menjadi perusak rumah tangga orang lain akan diancam dengan dosa besar yang mengerikan. Bahkan dalam Islam perusak rumah tangga orang ini dinamakan takhbib yang ada ancaman khusus untuknya.
  • Memuliakan Istri, Menjaga Amanah Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 24 Mei 2022 - 10:30 WIB
    Seorang suami harus mengetahui bahwa istri adalah amanah yang dibebankan kepadanya, sehingga harus bertakwa kepada Allah Subhanahu wa taala dalam memikul amanah tersebut
  • 3 Faedah Doa Saat keluar Rumah, Salah Satunya Dicukupkan dan Diberi Kemudahan oleh Allah SWT
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:07 WIB
    Ada faedah dan keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa.
  • Inilah 7 Hak Istri Atas Diri Suaminya
    Muslimah
    Kamis, 18 November 2021 - 14:40 WIB
    Bagi istri, selain kewajiban yang harus dijalankan, ada hak-hak tertentu yang ia harus dapat dari suaminya. Soal hak-hak istri atas suaminya ada dalam firman Allah Taala surat al Baqarah ayat 228.
  • Orang Tua Bijak Mengerti Kebutuhan Anak Hingga Kehidupan Alam Akhirat
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 08:15 WIB
    Orang tua cerdas dan bijak adalah orang yang senantiasa tahu apa yang diperlukan oleh anak-anaknya. Di antara hal yang diperlukan oleh anak tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya kelak setelah kehidupan di alam dunia ini.
  • Sahkah Iitikaf di Masjid Rumah untuk Hindari Covid-19?
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 16:31 WIB
    Melaksanakan ibadah itikaf di ruangan dalam rumah yang dikhususkan untuk salat hukumnya boleh dan sah dilakukan bagi perempuan menurut Imam Abu Hanifah.
  • Hukum Berkumpul di Rumah Mayit, Menjamu Tamu dan Mendoakannya
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 17:50 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum berkumpul di rumah mayit, menjamu tamu dan mendoakannya. Ada yang menyebutnya sebagai Niyahah, benarkah demikian?
  • Kewajiban Istri dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Minggu, 27 September 2020 - 08:14 WIB
    Dalam Islam pernikahan merupakan salah satu ladang pahala bagi suami dan istri. Bagi suami ada peran dan kewajiban sebagai kepala keluarga.. Begitu juga ada kewajiban yang harus dilakukan seorang istri.
  • Jika Suami Tak Lagi Mencintai Istri..
    Muslimah
    Sabtu, 06 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Apabila terjadi pernikahan, sang istri tahu bahwa suaminya menikah dengannya ternyata tidak terlalu suka dengannya.Apa yang harus dilakukan si istri atau juga suaminya ini?
  • Kriteria Pasangan Hidup yang Berkarakter Surgawi
    Muslimah
    Jum'at, 26 November 2021 - 06:23 WIB
    Pasangan hiudp yang saleh adalah sumber kebahagiaan, karena dengan kesalehannya Allah Taala berkenan memberikan sentuhan-sentuhan keberkahan yang jauh melampaui dugaan kita.
  • Bijak Memahami Kekurangan Pasangan
    Muslimah
    Rabu, 09 Juni 2021 - 07:34 WIB
    Dalam sebuah rumah tangga, pondasi awal yang perlu ditanamkan dalam diri adalah, pasangan kita atau diri kita sendiri bukan seorang yang sempurna. Kita adalah pasangan yang memiliki kelemahan.
  • Para Suami Dianjurkan Berhias untuk Istri, Begini penjelasannya
    Muslimah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Hak menikmati keindahan berhiasnya pasangan antara pasangan suami istri adalah sama dan seimbang. Karena itu, tuntutan berdandan tidak hanya tertuju bagi kaum perempuan saja, namun termasuk kaum laki-laki juga dituntut melakukannya
  • Tadabbur An-Nur Ayat 27: Hikmah Mengucap Salam dan Minta Izin Saat Memasuki Rumah
    Hikmah
    Minggu, 19 November 2023 - 10:08 WIB
    Lanjutan tadabbur Surat An-Nur berikut menjelaskan tentang adab dan etika ketika berkunjung atau memasuki rumah. Yaitu mengucap salam dan meminta izin terlebih dahulu.