Topik Terkait: Kedutaan (halaman 95)

  • Furaiah, Shahabiyah...
    Muslimah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 16:00 WIB
    Ada sosok shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang juga memperawikan hadis langsung dari Baginda Nabi SAW, yakni Furaiah binti Malik. Siapa dan bagaimana sosoknya?
  • Sunnah yang Terlupakan...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:41 WIB
    Ada beberapa sunnah yang sering dilalaikan kaum muslimin ketika bangun dari tidur. Berikut sunnah-sunnah yang terlupakan setelah bangun dari tidur.
  • Beginilah Keadaan Kaum...
    Tausyiah
    Selasa, 16 Februari 2021 - 07:30 WIB
    Dalam Kitab Tanbihul Ghafilin, Syeikh Abu Laits As-Samarqandi (Ulama ahli fiqih, wafat 373 H) menceritakan keadaan kaum mukmin (orang beriman) di alam kubur. Seperti apa keadaannya?
  • Sifat Nikmat dan Azab...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:48 WIB
    Kemudian dibukakan baginya pintu surga dan pintu neraka. Ketika ia melihat surga, ia berdoa, Ya Tuhan, percepatlah datangnya kiamat agar aku dapat berkumpul kembali dengan keluarga dan hartaku.
  • Hitam Maupun Putih Sama...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 15:28 WIB
    DUKUN bukan hanya yang notabene beraliran hitam, namun, termasuk mereka juga adalah yang menamakan diri dukun putih. Lalu, apa beda keduanya dengan karomah?
  • Dosa Jariyah, Dosa yang...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 19:49 WIB
    Jika ada pahala jariyah, maka ternyata ada pula dosa jariyah. Dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu
  • Telinga Berdenging Tanda...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Banyak orang bertanya kenapa telinga terkadang bersuara Nging. Apa sebab musababnya telinga berdenging? Benarkah telinga berdenging tanda Nabi Muhammad memanggil umatnya?
  • Sering Lupa? Yuk, Baca...
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 05:53 WIB
    Lupa adalah salah satu sifat alamiah manusia. Hal itu pula yang menjadi alasan yang membuktikan bahwa kita adalah makhluk yang tidak sempurna. Inilah doa agar terhindar dari sifat lupa.
  • Tanda-tanda Fisik Sebagai...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Al-Quran memberi hikmah dan penjelasan yang lengkap tentang tanda-tanda fisik yang ada pada tubuh kita dalam rentang usia kita agar manusia mampu mengambil pelajaran dan menambah iman.
  • Begini Doa Keberkahan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 06:37 WIB
    Inti dari doa untuk kelahiran anak adalah memohonkan keberkahan dan kebaikan untuk anak dan orang tuanya. Tidak ada lafadz yang menjadi ketentuan khusus dalam hal ini.
  • Asma Binti Yazid, Si...
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 18:38 WIB
    Ia adalah seorang muslimah ahli hadis yang mulia, mujahidah yang memiliki kecerdasan, dien-nya bagus dan ahli argumen atau seorang orator ulung mewakili kaumnya, sehingga dijuluki sebagai juru bicara wanita.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal...
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Mengenal dan Memahami...
    Muslimah
    Rabu, 24 Februari 2021 - 18:04 WIB
    Salah satu dari rukun iman ini, adalah percaya dan yakin terhadap takdir yang telah Allah tetapkan, yakni qhada dan qadarnya Allah Taala. Lalu apa beda qadha dengan qadar dan bagaimana dengan takdir itu sendiri?
  • Cara Membersihkan Pakaian...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 10:38 WIB
    Ada yang bertanya tentang hukum mencampur pakaian yang terkena najis di dalam mesin cuci. Apakah boleh mencampurnya dengan dengan pakaian lain?
  • Investasi Miras? Inilah...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 14:15 WIB
    Islam dengan gigih memberantas arak dan menjauhkan umat Islam dari arak, serta dibuatnya suatu pagar antara umat Islam dan arak itu. Tidak ada satupun pintu yang terbuka, betapapun sempitnya.
  • Akhir Indah Kisah Sengketa...
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 17:13 WIB
    Sejarah kemudian mencatat, bahwa bekas Nasrani itu ternyata seorang muslim yang sangat gigih membela Ali bin Abu Thalib r.a. dalam perjuangan menegakkan kebenaran Islam.
  • 3 Perkara yang Bisa...
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 19:44 WIB
    Ada banyak amalan yang bisa kita lakukan agar terhindar dari azab Allah Subhanahu wa taala. Namun selain amalan, ada pula hadiah nabawiyah yang Allah berikan kepada hamba-hambaNya yang benar-benar taat kepadaNya.
  • Kisah Dhaif? Burung...
    Hikmah
    Senin, 01 Maret 2021 - 18:03 WIB
    Tidak ada satu hadispun yang sahih tentang laba-laba dan dua burung merpati di gua sekalipun sering dimunculkan dalam buku-buku maupun pengajian-pengajian yang berkaitan tentang hijrah Nabii.
  • Tak Sekadar Gerakan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:04 WIB
    Salah satu rukun wajib sholat adalah sujud. Selain bernilai ibadah, ternyata sujud memiliki manfaat bagi kesehatan yang akan didapatkan jika melakukannya dengan benar
  • Cara Mendapatkan Rezeki...
    Tausyiah
    Senin, 01 Maret 2021 - 22:59 WIB
    Rezeki tidak akan tertukar karena telah tercatat dan ditakdirkan dengan sebab-sebabnya. Berikut cara mendapatkan rezeki halal dan doa yang diajarkan Nabi.