Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 221)

  • Niat Qadha Puasa Ramadan...
    Tips
    Senin, 15 Januari 2024 - 14:21 WIB
    Niat qadha puasa Ramadan dan tata caranya ini penting diketahui kaum muslim. Karena menunaikan qadha puasa Ramadan hukumnya wajib bagi yang memiliki utang puasa.
  • Niat Puasa Ramadan Setiap...
    Tausyiah
    Senin, 20 Maret 2023 - 18:24 WIB
    Niat puasa Ramadan lengkap dan artinya ada dua versi yaitu niat harian dan niat sebulan penuh. Berniat sebelum melaksanakan puasa merupakan salah satu rukun puasa Ramadan.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 00:37 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Jumat 14 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Tata Cara Sholat Istikharah...
    Tips
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 15:50 WIB
    Sholat istikharah adalah sholat sunnah yang dilakukan untuk meminta petunjuk kepada Alah atas sebuah pilihan agar mendapat kebaikan dalam pilihan tersebut. Berikut tata caranya.
  • Doa agar Memiliki Adab...
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 19:01 WIB
    Doa agar memiliki adab yang baik, pasti diinginkan setiap orang. Oleh karena itu, selain melatih diri, sebagai muslim kita dianjurkan memohon kepada Allah agar diberikan adab yang baik.
  • Kisah Putrie Aura, Qoriah...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 20:45 WIB
    Suara lantunan ayat suci Al-Quran Putrie Aura Hermawan yang syahdu membuat orang-orang di sekitarnya tak kuasa menahan air mata. Putrie Aura Hermawan merupakan jemaah haji tunanetra asal Binjai, Sumatera Utara.
  • Rezeki-rezeki yang Sering...
    Muslimah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Sebagian besar manusia yang dikaruniai pikiran masih berpendapat bahwa rezeki Allah hanya berupa materi atau dalam bentuk harta saja. Padahal rezeki Allah Taala tidak sesempit itu dan banyak dilupakan atau diabaikan manusia.
  • Abu Yazid dan Seorang...
    Hikmah
    Rabu, 22 April 2020 - 15:45 WIB
    Guru, aku sudah beribadah 30 tahun lamanya. Aku salat setiap malam dan puasa setiap hari, dan aku tinggalkan syahwatku, tapi aku belum menemukan pengalaman ruhani.
  • Majelis Habib Ali Kwitang...
    Tausiyah
    Selasa, 10 Maret 2020 - 08:15 WIB
    Setiap bulan Rajab, ada tradisi yang jarang dilakukan di banyak majelis taklim di Indonesia, yaitu pembacaan Kitab Sahih Al-Bukhari.
  • Polemik Salafi: Benarkah...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 November 2022 - 13:27 WIB
    Prof Mahfud MD menilai paham Wahabi dan Salafi tak cocok dengan tradisi Islam yang ada di Indonesia. Benarkah? Lalu apa sejatinya Salafi itu? Berikut penjelasan al-Qardhawi.
  • Keutamaan Puasa Rajab,...
    Hikmah
    Minggu, 14 Januari 2024 - 09:51 WIB
    Keutamaan puasa Rajab banyak disebutkan dalam berbagai hadis yang diriwayatkan Imam Ahmad, Imam Abu Dawud dan Ibnu Majah
  • Program Dakwah Ramadan,...
    Dunia Islam
    Minggu, 10 Maret 2024 - 17:52 WIB
    MUI mengundang para ulama dan dai seperti masyayikh Palestina yang tinggal di Gaza sebagai mufti, pelajar di Madinah, dai di Turki, Mesir dan lainnya untuk mengisi dakwah di berbagai daerah di Indonesia.
  • Istri Selingkuh? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 22 Agustus 2024 - 09:54 WIB
    Dalam Islam, selingkuh sangat dilarang dan bagi pelakunya akan mendapatkan balasan siksa di akhirat kelak. Lantas, apa azab istri selingkuh di dunia dan akhirat?
  • Perang Tanding Abu Yazid...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 05:32 WIB
    Yahya bin Muadz menulis surat kepada Abu Yazid: Apakah katamu mengenai seseorang yang telah mereguk secawan arak dan menjadi mabuk tiada henti-hentinya?
  • Inilah Cara Merawat...
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 08:31 WIB
    Islam memberikan solusi bagi para muslimah untuk melakukan perawatan diri agar selalu tampil awet muda dan bercahaya . Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau.
  • Inilah Pahala dan Keutamaan...
    Muslimah
    Rabu, 21 Oktober 2020 - 13:59 WIB
    Allah Taala memerintahkan hamba-Nya untuk menjaga pandangan mata, tak hanya bagi kaum laki-laki tetapi juga kaum perempuan muslimah. Hal ini agar umat Islam terhindar dari dosa, maksiat, ataupun marabahaya lain..
  • Ini Mengapa Timbul Pembahasan...
    Hikmah
    Selasa, 27 Agustus 2024 - 06:14 WIB
    Para ulama berbeda pendapat tentang bagaimana menghadapi ayat-ayat yang sepintas lalu menunjukkan adanya gejala kontradiksi. Dari sinilah kemudian timbul pembahasan tentang nasikh dan mansukh
  • Mabuk Cinta, Perbuatan...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 07:08 WIB
    Mabuk cinta atau dalam bahasa Arabnya al isyq digambarkan sebagai suatu jalan yang berbahaya, licin, tidak akan ada yang bisa menyelamatkan diri dari bahayanya kecuali Allah Taala.
  • Papan Petunjuk Berbahasa...
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Mei 2024 - 10:35 WIB
    Petunjuk berbahasa Indonesia yang bertebaran di Masjid Nabawi dan Bandara Madinah membuat jemaah Indonesia serasa di negara sendiri
  • Abu Yazid Al-Busthami...
    Hikmah
    Minggu, 26 April 2020 - 03:10 WIB
    Abu Yazid melihat betapa guru yang termasyhur itu meludah ke arah kota Mekkah. Dia mengartikan itu sebagai menghina Kota Suci. Kontan saja ia memutar langkahnya.