Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 269)

  • 3 Pintu Lemari di Hari...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 09:02 WIB
    Al-Ghazali mengatakan pada Hari Kebangkitan seseorang akan mendapati seluruh jam-jam hidupnya terjajar seperti satu deret lemari perbendaharaan. Pintu salah satu lemari itu akan terbuka dan akan tampak penuh dengan cahaya.
  • Punya Hajat yang Ingin...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:09 WIB
    Agar keinginan atau hajat kta segera terkabul, biasanya kita disarankan untuk banyak berdoa dan mengamalkan beberapa amalan. Salah satu yang disarankan adalah dengan mempebanyak baca shalawat.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Rabu, 21 Agustus 2024 - 07:31 WIB
    Surat Al-Quran untuk orang yang sakaratul maut adalah surat Yasin dan surat al-Radu. Ulama menyebut bahwa membaca kedua surat tersebut di dekat orang yang tengah sakaratul maut adalah sunah
  • 17 Fakta Tentang Nabi...
    Hikmah
    Senin, 29 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Cerita tentang Nabi Adam alaihissalam selalu menarik untuk diulas. Kisahnya sarat hikmah dan penciptaannya termasuk salah satu tanda kebesaran Allah Azza wa Jalla.
  • Arab Saudi Ubah Kebijakan...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:07 WIB
    Langkah Arab Saudi mengubah kebijakan penentuan lokasi di Arafah dan Mina (Masyair) bagi suatu negara berdampak pada mekanisme pelunasan.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ibadah dan Sabar Adalah...
    Tausyiah
    Selasa, 06 Juli 2021 - 15:12 WIB
    Pandemi Covid-19 yang merenggut banyak nyawa di dunia menyadarkan kita bahwa manusia itu sejatinya lemah. Dalam situasi saat ini, Ibadah dan Sabar diyakini sebagai vaksin terampuh.
  • Bacaan Selawat Maulid...
    Hikmah
    Kamis, 28 September 2023 - 11:57 WIB
    Selawat Maulid Diba ini kerap dibaca dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Memperingati Maulid Nabi sudah sepatutnya bagi umat muslim untuk memperbanyak ibadah dan amalan soleh.
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 21:00 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Selasa 1 Agustus 2023 atau 14 Muharram 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Hukum Suami Memukul...
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 08:27 WIB
    Hukum seorang suami memukul istri dalam Islam tidak diperbolehkan, bahkan diancam dosa bila memukul istri tanpa ada sebab yang dibenarkan oleh syariat.
  • Mengenal Sosok Ummu...
    Muslimah
    Sabtu, 27 November 2021 - 05:09 WIB
    Ummu Ruman adalah seorang ibu yang paling berbahagia di dunia dan akhirat. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya.
  • Rahasia di Balik Salat...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Mei 2020 - 02:37 WIB
    Di antara rahasia mendirikan salat 5 waktu di awal waktu dengan berjamaah akan menjadikan doa-doanya cepat diijabah. Sesungguhnya salat 5 waktu menghilangkan dosa-dosa.
  • 3 Rangkaian Pelaksanaan...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 10:46 WIB
    Pakailah pakaian ihram pada hari ke-8 bulan Dzulhijjah di Makkah dengan berdiri menghadap kiblat seraya mengucapkan, Labbaikallahumma hajjatan.
  • Preman Pasar Ukaz yang...
    Hikmah
    Senin, 01 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Pada masa pra-Islam, Umar bin Khattab adalah anak muda yang tangguh dan temperamental. Dia selalu menang dalam pertandingan gulat. Begitu juga balap kuda.
  • Antara Yastrib dan Madinah:...
    Hikmah
    Rabu, 03 Juni 2020 - 16:58 WIB
    Kota Madinah pra-Islam diisi penduduk yang berasal dari tragedi yang menimpa di masa Nabi Nuh AS. Ini dimulai dari seorang pengikut Nabi Nuh bernama Yatsrib bin Qaniyah.
  • Tadabur Ar-Rahman Ayat...
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 22:06 WIB
    Berikut lanjutan tadabur Surah Ar-Rahman yang mengandung hikmah dan pelajaran berharga. Surat Ar-Rahman adalah surah ke-55 dalam Al-Quran terdiri atas 78 ayat.
  • Doa Mujarab Ketika Barang...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 22:58 WIB
    Setiap orang mungkin pernah mengalami kehilangan barang atau benda berharga. Tidak perlu ke dukun, cukup ikhtiar dan meminta pertolongan Allah dengan doa ini.
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Sabtu, 19 Agustus 2023 - 21:00 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Minggu 20 Agustus 2023 atau 3 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Bacaan Doa Malam Nisfu...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:56 WIB
    Bacaan doa malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat pertengahan bulan Syaban (malam nisfu syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah Allah SWT.
  • Mengapa Riba Sangat...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 09:44 WIB
    Islam tidak melarang berutang namun syriat sangat melarang bahkan mengharamkan riba. Mengapa demikian dan apa alasannya?
  • Jadwal Sholat Jakarta...
    Tips
    Minggu, 27 Agustus 2023 - 21:11 WIB
    Jadwal sholat Jakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Senin 28 Agustus 2023 atau 11 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Jakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.