Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 275)

  • Kudeta di Kerajaan Nabi...
    Hikmah
    Rabu, 15 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Kudeta sempat mewarnai Kerajaan Nabi Daud. Putra tertua Nabi Daud, Absalom melancarkan kudeta setelah membaca gelagat dirinya tak bakal ditunjuk ayahnya sebagai pengganti raja.
  • Saudi Akan Sambut Jemaah...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 Mei 2023 - 21:05 WIB
    Pemerintah Arab Saudi akan memberikan sambutan spesial kepada jemaah haji Indonesia Kloter pertama yang tiba di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.
  • Kisah Jibril Membelah...
    Hikmah
    Kamis, 26 Januari 2023 - 11:14 WIB
    Sebelum Rasulullah SAW diperjalankan dalam Isra dan Mikraj, Jibril membelah bagian antara tenggorokan sampai bagian ulu hati beliau. Jibril lalu mencuci isi dada dan perut beliau dengan memakai air zamzam.
  • 12 Amalan di Hari Asyura...
    Tausyiah
    Rabu, 18 Agustus 2021 - 15:17 WIB
    Asyura merupakan hari ke-10 Muharram yang diistimewakan Allah Taala. Selain berpuasa, ada banyak amalan yang dianjurkan dikerjakan pada hari itu.
  • 4 Perkara yang Membuat...
    Muslimah
    Kamis, 07 April 2022 - 10:54 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengingatkan umatnya selalu memohon perlindungan kepada Allah Taala dari perkara-perkara yang akan membawa sengsara
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Minggu, 23 Juli 2023 - 00:18 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Ahad 23 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Anwar Ibrahim dan Harapan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 21:58 WIB
    Terpilihnya Anwar Ibrahim sebagai Perdana Menteri Malaysia melalui perjalanan panjang itu menjadi harapan baru. Tidak saja di kawasan ASEAN, tapi juga dunia Islam dan dunia global secara umum.
  • Perbedaan Wakaf dan...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Januari 2021 - 17:57 WIB
    Wakaf dan sedekah adalah amal yang sangat dicintai Allah Taala. Pahala yang tak terkira akan menghampiri orang yang melakukannya. Berikut perbedaan keduanya.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai...
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Rasulullah Jatuh Pingsan...
    Hikmah
    Kamis, 24 Oktober 2019 - 07:01 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) pernah jatuh pingsan ketika mendengar penjelasan Jibril tentang neraka dan penghuninya. Berikut kisahnya.
  • Jadwal Imsakiyah dan...
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Jadwal Imsakiyah dan buka puasa wilayah Kota Medan dan sekitarnya pada Jumat 15 Maret 2024/04 Ramadan 1445 Hijriah.
  • Kisah Nabi Musa dalam...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 11:20 WIB
    Kisah Nabi Musa ini membuat tercengang juga: Firaun yang sangat kejam dan sangat melampaui batas itu justru mampu melahirkan seorang Nabi Musa.
  • Doa Melontar Jumrah...
    Tips
    Jum'at, 30 September 2022 - 15:24 WIB
    Doa melempar jumrah Ula, Wustha, dan Aqabah yang disarankan Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddin. Beliau mengatakan, saat melempar jumrah dianjurkan membaca doa berikut ini
  • Diamnya Perempuan di...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 13:54 WIB
    Seorang perempuan muslimah semestinya senantiasa selalu berada di dalam rumah. Semakin dia banyak di rumah, maka seorang perempuan akan semakin mulia.
  • Catatan Mualaf Jerman...
    Dunia Islam
    Selasa, 29 November 2022 - 05:15 WIB
    Negeri-negeri Islam tidak satu suara dalam melegalisasi HAM, baik yang berhubungan dengan Deklarasi Internasional HAM yang dikeluarkan oleh Badan Umum PBB atau dokumen-dokumen internasional.
  • Hakim Pening Hadapi...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 08:32 WIB
    Kasus ini jelas ruwet karena pemilik kebun tidak memiliki surat-surat tanda kepemilikan. Cara musyawarah dan mufakat tak bisa putus. Keduanya mengaku itu kebunnya.
  • Perempuan di Zaman Nabi...
    Hikmah
    Senin, 28 Agustus 2023 - 19:32 WIB
    Siti Sarah dan Siti Hajar adalah gambaran perempuan pada zaman Nabi Ibrahim sebagaimana yang diinformasikan dalam ayat-ayat Al-Quran maupun hadis Nabi Muhammad SAW.
  • 10 Keutamaan Berdoa...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 23:37 WIB
    Nabi shallallahu alaihi wasallam bersabda bahwa doa merupakan senjata mukmin dan intisari ibadah. Berikut 10 keutamaan berdoa menurut Al-Quran dan Hadis.
  • Viral Soal Asam Sulfat,...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 21:30 WIB
    Asam Sulfat yang sedang ramai dibincangkan netizen ternyata penemunya seorang ilmuwan muslim kelahiran Khurasan Persia Tahun 721 M (Abad ke-7).
  • Doa Setelah Salat Rawatib...
    Tips
    Senin, 09 Oktober 2023 - 19:20 WIB
    Doa setelah salat rawatib dianjurkan diamalkan karena banyak pahalanya. Salat rawatib sendiri merupakan salat sunah yang mengikuti salat wajib, baik sebelum maupun sesudahnya.