Topik Terkait: Kesalahan Dan Dosa (halaman 300)

  • Syeikh Ahmad Al-Misri...
    Tausyiah
    Kamis, 30 April 2020 - 09:00 WIB
    Riya merupakan salah satu perbuatan tercela yang dibenci oleh Allah Taala dan Rasul-Nya. Penyakit ini termasuk syirik kecil yang wajib dijauhi setiap muslim.
  • Genosida Israel di Gaza,...
    Dunia Islam
    Selasa, 06 Februari 2024 - 17:43 WIB
    Sekitar 110.000 warga Palestina dilaporkan tewas, hilang dan terluka, menyebabkan banyak orang menderita cacat jangka panjang setelah empat bulan genosida Israel di Jalur Gaza
  • Surat Al-Fil dan Siasat...
    Dunia Islam
    Kamis, 20 Mei 2021 - 10:16 WIB
    Israel dianggap mengejek Al-Quran dan mencela 1,8 miliar Muslim di dunia. Penodaan agama dan sifat tidak berperasaan yang tertinggi, tegas Dr Yasir Qadhi.
  • Ternyata Karl Marx Mengagumi...
    Hikmah
    Senin, 23 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Dalam Buku Muhammad di Mata Cendekiawan Barat karya Syeikh Khalil Yasin (judul asli Muhammad Inda Ulama II Charb), Karl Marx ternyata memuji sosok Nabi Muhammad SAW.
  • Sultan Muhammad Al-Fatih...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Mereka adalah penyair-penyair kenamaan. Dia memiliki 30 orang penyair yang kesemuanya mendapat gaji bulanan sebanyak 1000 dirham. Angka itu tidak kecil.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Sholat Yogyakarta...
    Tips
    Sabtu, 09 September 2023 - 01:40 WIB
    Jadwal sholat Yogyakarta dan sekitarnya ini berlaku untuk hari Sabtu 9 September 2023 atau 23 Safar 1445 Hijriah. Jadwal ini bisa menjadi rujukan umat Muslim wilayah Yogyakarta dan sekitarnya untuk melaksanakan sholat fardhu lima waktu.
  • Semut Saja Tidak Mau...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 06:13 WIB
    Suatu hari Nabi Sulaiman bertanya kepada seekor semut, Berapa banyak engkau perolehi rezeki dari Allah dalam waktu setahun? Semut pun menjawab sebutir.
  • Membaca Surat Yasin...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 13:46 WIB
    Bacaan Surat Yasin dan doa ziarah kubur, merupakan amalan yang dapat dilakukan ketika akan ziarah ke kuburan atau area pemakaman. Bagaimana manfaat Surat Yasin saat ziarah kubur ini?
  • Pengumbar Aurat, Sangat...
    Muslimah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 06:21 WIB
    Allah Taala menciptakan semua makhluk dengan sebaik-baik ciptaan. Mulai dari makhluk yang bernyawa sampai dengan makhluk yang tidak bernyawa. Juga, mulai dari makhluk yang ada di alam gaib sampai dengan yang ada di alam manusia.
  • Syarat dan Hukum Badal...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 09:10 WIB
    Badal Haji adalah ibadah haji yang ditunaikan oleh seseorang atas nama orang lain yang berhalangan sehingga tidak dapat melaksanakan kewajibannya untuk datang ke Tanah Suci.
  • Tinggal di Rumah agar...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 06:00 WIB
    Dalam Islam, yang wajib memberikan nafkah adalah suami. Dan suami diperintahkan untuk keluar rumah mencari nafkah. Wanita tidak diperbolehkan keluar rumah kecuali dengan izin suami.
  • Kemenag Perkuat Murur...
    Dunia Islam
    Senin, 14 Oktober 2024 - 08:45 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) akan menerapkan kembali kebijakan murur pada penyelenggaraan ibadah haji 2025.
  • Baca Shalawat Ini Rezeki...
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 16:44 WIB
    Setiap mukmin pasti mendambakan kecintaan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dan dilancarkan dalam urusan rezeki. Berikut amalan shalawat yang mendatangkan rezeki.
  • Memperlakukan Istri...
    Muslimah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 11:45 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan kepada para suami agar selalu berbuat baik kepada istri-istri mereka dan menghindari sikap menyakiti mereka. Apalagi, sampai membuat istrinya menangis.
  • Dalil-dalil Pentingnya...
    Tausyiah
    Minggu, 25 Juni 2023 - 08:18 WIB
    Kurban atau berkurban merupakan salah satu ibadah yang sangat dianjurkan pada Hari Raya Iduladha. Ibadah kurban adalah menyembelih hewan kurban. Mayoritas ulama menghukuminya sebagai sunnah.
  • Pengertian Ibadah Menurut...
    Tausyiah
    Sabtu, 02 Desember 2023 - 20:48 WIB
    Ibadah merupakan perkara yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan umat Islam. Berikut pengertian ibadah menurut Islam beserta contohnya.
  • 3 Keutamaan Membaca...
    Tips
    Minggu, 25 September 2022 - 19:33 WIB
    Surat Al-Insyirah merupakan surah ke-94 dalam Al-Quran dan terdiri dari 8 ayat. Surat ini lebih dikenal dengan sebutan Surah Alam Nasyrah yang terdapat di awal surat.
  • Begini Argumen Ulama...
    Hikmah
    Senin, 13 Desember 2021 - 05:15 WIB
    Sebagian ulama berpendapat bahwa surga yang ditinggali Nabi Adam dan Siti Hawa ada di bumi. Maknanya, surga awal penciptaan manusia itu tidak abadi.
  • Marhaban Ya Ramadan,...
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Marhaban Ya Ramadan, selamat datang bulan mulia bertabur pahala dan keberkahan. Ramadan begitu istimewa karena banyak rahasia dan keutamaan yang tidak dimiliki bulan lainnya.
  • Hukum Malas Bekerja...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidak halal bermalas-malasan bekerja untuk mencari rezeki dengan dalih karena sibuk beribadah atau tawakkal kepada Allah, sebab langit ini tidak akan mencurahkan hujan emas dan perak.