Topik Terkait: Ketahanan Pangan (halaman 87)

  • Manfaat Puasa Sunnah...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 15:38 WIB
    Melaksanakan ibadah puasa sunnah tidak hanya ditujukan untuk kaum wanita muslimah saja, akan tetapi kaum Hawa ini dapat memahami bahwa puasa dapat memberi manfaat untuk kesehatan
  • Kenali Tujuh Tingkatan...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 20:13 WIB
    Nafsu sering diartikan sebagai dorongan pada diri seseorang yang menimbulkan keinginan atau kecondongan hati untuk memuaskan kebutuhannya. Berikut 7 tingkatan Nafsu.
  • Bolehkah Shalat dengan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:16 WIB
    Sebagai pakaian bagi muslimah, cadar atau niqab, berbeda dengan kerudung atau jilbab. Cadar, umumnya dipakai menutup muka dan hanya menampakkan kedua mata saja.
  • Dzikir Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Kiamat Mendekat: Sungai...
    Hikmah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 14:42 WIB
    KIamat mendekat. Sungai Eufrat kian mengering. Para ahli memperingatkan bencana krisis kemanusiaan. Kini, tinggal kita tunggu apa yang disabdakan Rasulullah SAW.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Cara Cerdas Muhammad...
    Tausyiah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 15:31 WIB
    Muhammad Abduh amatlah cerdas. Beliau menjelaskan rahasia mengapa Islam mengharamkan babi di era modern saat ini dengan sangat masuk akal. Begini ceritanya.
  • Buya Arrazy Hasyim:...
    Tausyiah
    Rabu, 29 Desember 2021 - 20:40 WIB
    Dai yang juga pakar Hadis asal Sumatera Barat Dr Buya Arrazy Hasyim menyebutkan ada dua tanda matinya qalbu (hati) manusia. Berikut tausiyahnya.
  • Apakah Dagu Wanita Ketika...
    Muslimah
    Kamis, 30 Desember 2021 - 18:30 WIB
    Apakah dagu wanita termasuk aurat ketika shalat atau tidak? Bagaimana sebenarnya batasan wajah perempuan dalam shalat ini? Bagaimana pula dalil-dalilnya?
  • Surat Yasin Ayat 43-44:...
    Tausyiah
    Jum'at, 31 Desember 2021 - 10:57 WIB
    Surat Yasin ayat 43-44 mengingatkan kita akan kuasa dan tujuan Allah SWT menyelamatkan manusia dari musibah di perjalanan selama berada di dalam bahtera Nabi Nuh AS.
  • Haruskah Busana Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 05:10 WIB
    Ada sebagian pendapat di kalangan muslimah, bila busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian?
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme...
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Ganjaran Mencintai Ahlul...
    Tausyiah
    Senin, 03 Januari 2022 - 12:05 WIB
    Umat muslim perlu mengetahui hukum dan adab terhadap Ahlul Bait. Secara istilah, Ahlul Bait artinya orang rumah atau keluarga Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam.
  • Hukum Memajang Foto...
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 15:23 WIB
    Hukum memajang foto di rumah kerap kali diperdebatkan, bahkan ada ulama yang mengharamkannya secara mutlak tanpa pengecualian. Berikut penjelasan lengkapnya.
  • Kisah Sufi Suhrawardi:...
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:18 WIB
    Kisah ini terdapat dalam beragam bentuk pada versi-versi yang berbeda dari karya Suhrawardi, Awarif al-Maarif pada abad kedua belas, dan mengandung berbagai pesan.
  • Ini 20 Malaikat yang...
    Hikmah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 18:34 WIB
    Meyakini keberadaan Malaikat merupakan salah satu rukun Iman. Berapa jumlah para Malaikat yang menyertai manusia? Berikut penjelasannya.
  • Beginilah Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:36 WIB
    Ruqyah bukan merupakan pengobatan alternatif, namun salah satu metode pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karenanya, sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Inilah Petunjuk Syariat,...
    Muslimah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 14:29 WIB
    Jodoh merupakan rahasia Illahi, akan tetapi ada tanda-tanda yang bisa kita ketahui jika jodoh kita ternyata sudah dekat dan ternyata petunjuk jodoh dari Allah sebenarnya sudah tercantum dalam Al Quran
  • Nabi Joshua, Pengganti...
    Hikmah
    Rabu, 05 Januari 2022 - 15:14 WIB
    Nabi Yusya AS atau Joshua adalah nabi yang ditunjuk langsung Nabi Musa sebagai penggantinya. Dialah yang membawa Bani Israil memasuki Baitul Maqdis.
  • 6 Cara Agar Terhindar...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 23:05 WIB
    Sifat sombong merupakan warisan Iblis yang wajib kita jauhi. Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) memberi tips agar terhindar dari sifat sombong.
  • Inilah Tanda Harta Tidak...
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 12:32 WIB
    Tanda harta tidak berkah, salah satunya adalah harta tersebut akan cepat hilang. Karena itu, yang perlu diperhatikan dalam mencari rezeki bukan soal jumlahnya semata, tetapi juga keberkahannya.