Topik Terkait: Ketahanan Pangan (halaman 45)

  • Tak Percaya Berkah,...
    Hikmah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 17:24 WIB
    Syeikh Ibrahim bin Adham RA (wafat 160 Hijriyah) adalah seorang ulama sufi yang dikenal zuhud. Beliau punya kisah menarik pernah berdebat dengan seorang kafir zindik.
  • Dahsyatnya Cinta Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 22:12 WIB
    Mungkin di antara umat Islam banyak yang belum tahu bahwa Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam sangat mencintai umatnya. Berikut beberapa bukti kecintaan Rasulullah SAW kepada umatnya.
  • Subhanallah, Inilah...
    Hikmah
    Rabu, 01 Juli 2020 - 23:14 WIB
    Dalam satu Hadis diceritakan bahwa sahabat bernama Abu Dzar Al-Ghifari radhiyallahu anhu pernah meminta wasiat kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Waspada, Tidak Bersyukur...
    Muslimah
    Kamis, 02 Juli 2020 - 06:31 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala sangat tidak menyukai hambanya yang tidak bersyukur. Seorang muslim yang tidak bersyukur kepada Allah bisa disebut mendurhakai atau kufur terhadap nikmat.
  • Lebih Utama Mana, Niat...
    Tausyiah
    Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:06 WIB
    Kita sering mendengar hadis ini Innamal amalu binniyat yang artinya sesungguhnya amal perbuatan itu bergantung pada niatnya. Pertanyaannya, lebih utama mana niat atau amal? Simak penjelasan Ustaz Saeful Huda.
  • Membaca Surat Al-Waqiah,...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 05:40 WIB
    Al-Quran merupakan pedoman hidup bagi umat Islam. Sebagai petunjuk, Al-Quran juga sebagai nasehat, obat, hidayah, dan sebagai rahmat bagi orang-orang yang beriman.
  • Khalid bin Walid, Peristiwa...
    Hikmah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 15:29 WIB
    Sementara pasukan Khalid bergerak menuju Yamamah, pasukan Musailamah bertemu dengan brigade Syurahbil, yang kemudian terpaksa menarik diri mundur.
  • Hijrah, Pilar Peradaban...
    Tausyiah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 11:00 WIB
    Dibangunnya masjid sebagai awal perjalanan membangun peradaban itu juga menunjukkan bahwa peradaban dalam Islam tidak akan bisa terpisahkan dari koneksi samawi (nilai-nilai ketuhanan).
  • Rahasia Terkabulnya...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 14:56 WIB
    Doa adalah intisari ibadah. Doa juga merupakan senjata orang mukmin, pilar agama dan cahaya langit dan bumi. Berikut rahasia pengabulan doa yang diabadikan Al-Quran.
  • Amalan dan Cara Sedekahnya...
    Muslimah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 11:19 WIB
    Sedekah memiliki keutamaannya yang besar dan Islam banyak mendorong umatnya untuk mengeluarkan sedekah. Dorongan tersebut tidak hanya ditujukan kepada lelaki, tetapi juga kepada kaum perempuan.
  • Besok Puasa Tasua dan...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 16:18 WIB
    Alhamdulillah kita masih diberi waktu dan nikmat sehat di bulan Muharram, bulan yang diagungkan Allah. Besok Jumat dan Sabtu adalah hari istimewa bertepatan 9-10 Muharram.
  • Inilah Faedah Syahwat...
    Muslimah
    Selasa, 01 September 2020 - 08:45 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menciptakan manusia dengan disertai syahwat. Kata syahwat itu sendiri merupakan bentuk jamak dari syahaa yang berarti almusytaha atau sesuatu yang diinginkan.
  • Kisah Nabi Zakariya...
    Hikmah
    Kamis, 27 Agustus 2020 - 17:31 WIB
    Nabi Zakariya alaihissalam merupakan keturunan Nabi Sulaiman alaihisalam. Periode kenabian Zakariya sangat dekat dengat dengan Nabi Isa alaihissalam.
  • Jangan Lupakan 3 Amalan...
    Tausyiah
    Selasa, 01 September 2020 - 21:11 WIB
    Dalam perspektif syariat, setiap amalan yang baik pasti diganjar pahala. Satu kebaikan akan dibalas dengan 10 kebaikan bahkan pahalanya bisa berlipat ganda menurut yang kehendak Allah.
  • Sayyidah Fathimah, Perempuan...
    Hikmah
    Rabu, 02 September 2020 - 17:38 WIB
    Karena khidmatnya yang begitu besar kepada ayahnya, beliau diberi gelar Ummu abiha yang artinya ibu dari ayahnya. Sayyidah Fathimah lah yang menjaga ayahnya dari kekejaman orang-orang kafir Quraisy.
  • Baca Shalawat Ini Rezeki...
    Tausyiah
    Rabu, 02 September 2020 - 16:44 WIB
    Setiap mukmin pasti mendambakan kecintaan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) dan dilancarkan dalam urusan rezeki. Berikut amalan shalawat yang mendatangkan rezeki.
  • Amal dan Perilakunya,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 09:03 WIB
    Tak hanya dari sisi kepribadian yang patut diteladani dari sosok para istri Rasulullah, perilaku dan perbuatannya dalam kehidupan sehari-hari pun banyak yang harus dicontoh.
  • Jika Hasan dan Husein...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 13:38 WIB
    Siang hari, beliau menjadi pahlawan di medan perang dan menjadi tokoh dalam jajaran para ulama. Di malam hari beliau adalah rahib di saat mata manusia tidur terlelap.
  • Polemik Pernikahan Ikrimah...
    Hikmah
    Kamis, 03 September 2020 - 14:31 WIB
    Ada sebagian anggota pasukannya yang menduga bahwa Ikrimah sebaiknya menolak saja seperti yang dilakukan Rasulullah, supaya dalam hal ini dapat mengambil teladan dari Rasulullah.
  • Dunia Sufi: Guru Palsu...
    Hikmah
    Jum'at, 04 September 2020 - 08:40 WIB
    Seorang Sufi memiliki banyak rahasia, tetapi ia harus menjadikan rahasia-rahasia tersebut berkembang dalam diri murid. Sufisme merupakan sesuatu yang diberikan kepadanya.