Topik Terkait: Keutamaan Dzikir Pagi Dan Petang

  • Keutamaan Dzikir Pagi dan Petang yang Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.
  • Dzikir Petang, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:40 WIB
    Dzikir petang merupakan bacaan atau lafadz untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Inilah amalan yang membuat seorang Muslim akan selalu melakukan hal-hal yang baik dan merasa diawasi oleh Allah SWT.
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • 7 Kalimat Dzikir yang Sering Dibaca Nabi dan Mudah Diamalkan
    Tips
    Sabtu, 31 Juli 2021 - 15:14 WIB
    Ada tujuh (7) kalimat dzikir yang sering dibaca Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam dan mudah untuk diamalkan. Kalimat ini termasuk dzikir yang dicintai Allah Taala.
  • Bacaan Zikir Al Matsurat Petang Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Jum'at, 29 Maret 2024 - 10:37 WIB
    Zikir Al Matsurat untuk petang penting diketahui umat Muslim. Tak hanya sekadar menambah pengetahuan, namun juga dapat diamalkan guna memperoleh tambahan pahala.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Sejarah Dzikir Jalalah Atau Talqinul Dzikir dan Keutamaannya
    Hikmah
    Sabtu, 18 September 2021 - 17:38 WIB
    Dari banyak macam dzikir, ada satu kalimat dzikir yang sering diamalkan para wali dan ulama. Dzikir ini dikenal dengan nama Dzikir Jalalah. Berikut sejarah dan keutamaannya.
  • Dzikir Pagi, Bacaan dan Faedahnya
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Keberkahan Waktu Pagi dan Amalan yang Diajarkan Nabi
    Tausyiah
    Kamis, 10 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Keberkahan waktu pagi hendaknya tidak diabaikan kaum muslimin. Rasulullah SAW memberi perhatian khusus terhadap waktu ini dan mengajarkan amalan dan doa berikut.
  • Doa dan Dzikir Setelah dan Sebelum Sholat Subuh
    Tips
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 22:23 WIB
    Doa dan dzikir setelah dan sebelum sholat Subuh berikut sangat baik diamalkan kaum muslim. Wirid ini memiliki keutamaan besar dan pahala yang tak terhitung.
  • Dzikir 70 Sahabat Nabi Saat Perang Uhud: Hasbunallah Wa Ni’mal Wakil
    Tausyiah
    Senin, 21 Maret 2022 - 15:22 WIB
    Membaca hasbiyallah wa nimal wakil lebih diutamakan ketika dalam kondisi sulit. Dzikir ini sebagai simbol berserah diri bagi seorang hamba kepada Allah Taalla.
  • Inilah Dzikir-dzikir Pencegah Penyakit Ain
    Tips
    Senin, 20 Desember 2021 - 14:40 WIB
    Penyakit Ain adalah penyakit yang muncul akibat pandangan mata, bisa pandangan mata karena rasa kagum, iri (hasad) juga karena benda mati (harta)
  • Inilah 6 Waktu Terbaik untuk Berdzikir dan Dalil-dalilnya
    Tips
    Jum'at, 13 Mei 2022 - 10:48 WIB
    Allah Subahanhu wa taala mencintai ahli dzikir dan akan selalu mengingat mereka. Karenanya, banyak sekali keutamaan yang bisa diperoleh oleh orang-orang yang melazimi dzikir, di mana pun dan kapan pun.
  • 15 Bacaan Zikir Petang Lengkap Sesuai Tuntunan Nabi SAW, Yuk Amalkan!
    Tips
    Minggu, 19 Februari 2023 - 17:06 WIB
    Bacaan zikir petang adalah lafadz zikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari zikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Dzikir Petang Lengkap Sesuai Sunnah
    Tips
    Jum'at, 03 September 2021 - 17:03 WIB
    Dzikir petang adalah lafadz dzikir untuk mengingat Allah Taala yang dibaca pada waktu sore hari atau petang. Dalil dari dzikir petang terdapat pada QS. Al-Ahzab ayat 41-42.
  • Dalil Keutamaan Dzikir dengan Jemari Tangan Kanan
    Tips
    Rabu, 15 September 2021 - 19:04 WIB
    Ketika berdzikir, umat muslim biasanya menggunakan tasbih dan ada juga yang menggunakan jari. Dan ternyata, berdzikir dengan jari jemari lebih utama terlebih bila menggunakan tangan kanan.
  • Penting Diketahui Hikmah dan Keutamaan Sahur Saat Puasa Ramadhan
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 08:38 WIB
    Sebentar lagi umat muslim akan menjalankan puasa Ramadhan. Sebagai persiapan menjalankan puasa sepanjang hari, sahur memiliki banyak hikmah dan keutamaan. Apa dan bagaimana sebenarnya perihal sahur ini?
  • MUI Luruskan Kalimat Hasbunallah Bukan Dzikir Perang
    Dunia Islam
    Senin, 14 Februari 2022 - 21:54 WIB
    Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Bidang Dakwah dan Ukhuwah KH M Cholil Nafis memberi respons terhadap kalimat Hasbunallah... sebagai dzikir perang.
  • Dahsyatnya Keutamaan Sahur, Tidak Lagi Kesiangan Sholat Subuh
    Tips
    Senin, 28 Maret 2022 - 23:46 WIB
    Sambil menyambut Ramadhan yang tinggal hitungan hari, umat muslim sebaiknya memahami keutamaan sahur. Salah satu keberkahan sahur tidak lagi kesiangan sholat Subuh.