Topik Terkait: Keutamaan Istiqamah

  • Syeikh Fikri: Orang yang Istiqamah Lebih Baik dari 1.000 Karamah
    Tausyiah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 10:30 WIB
    Berbahagialah orang yang istiqamah dalam ketaatan, sebab ulama mengatakan Istiqamah itu lebih baik daripada 1000 karamah. Berikut tausiyah Syeikh Fikri Thoriq.
  • Tips Istiqamah dalam Beramal Pasca Ramadhan
    Tips
    Senin, 09 Mei 2022 - 10:29 WIB
    Konsisten semangat beribadah pasca Ramadhan membutuhkan ke-istiqamah-an. Istiqamah adalah mudawamah, keteguhan dalam rangkaian melaksanakan perintah Allah subhanahu wataala dan menjauhi larangan-Nya.
  • Bekal agar Hijrah Tetap Istiqamah
    Hikmah
    Senin, 08 Januari 2024 - 12:22 WIB
    Hakikat hijrah untuk kita saat ini adalah meninggalkan apa yang dibenci oleh Allah menuju kepada hal yang dicintai oleh Allah. Lalu, apa saja bekal atau persiapan agar hijrah ini istiqamah dilakukan?
  • Istiqamah Lebih Baik Daripada Seribu Karomah
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 14:02 WIB
    Para Ulama mengatakan Al-Istiqomah khoirun min alfi karomah yang artinya Istiqamah lebih baik daripada seribu karomah. Istiqamah berarti tegak, lurus atau kuat dalam pendirian.
  • Agar Istiqamah Selepas Ramadhan, Bagaimana Caranya?
    Muslimah
    Senin, 24 Mei 2021 - 09:53 WIB
    Bulan Ramadhan sudah meninggalkan kita, namun akankah kualitas ketaatan selama bulan suci itu juga akan berlalu? Semoga saja tidak, tetap dipertahankan malah harus semakin ditingkatkan.
  • Istiqamah,  Jangan Pernah Lelah Menjaga Ketaatan
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 17:14 WIB
    Tidak merasa lelah dan tidak akan bosan beribadah. Itulah yang akan dirasakan oleh orang-orang yang istiqamah dalam menjaga ketaatan dan beribadah kepada Allah Taala.
  • Pentingnya Istikamah dalam Memperbaiki Amal, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 10:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah sangat baik nilainya di hadapan Allah Taala dan Rasul-Nya.
  • 7 Tips agar Istiqamah Beramal Saleh Selepas Ramadan
    Tips
    Minggu, 23 April 2023 - 17:15 WIB
    Semangat beribadah pasca-Ramadan membutuhkan keistiqamahan. Lalu, bagaimana cara agar dapat istiqamah dalam beramal selepas Ramadan usai ini?
  • Beruntungnya Orang yang Istiqamah, Selalu Didampingi Malaikat dalam Perjalanan Hidupnya
    Tausyiah
    Rabu, 10 Mei 2023 - 08:42 WIB
    Beruntunglah orang orang yang senantiasa Istiqamah, selain pahala sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala, mereka jakan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Kiat Istiqamah untuk Mempertahankan Hidayah
    Hikmah
    Senin, 10 Juli 2023 - 09:20 WIB
    Hidayah dari Allah Taala bisa mendatangi siapa saja yang Dia kehendaki. Karena itu, hidayah adalah anugerah yang luar biasa yang tidak semua orang bisa mendapatkannya.
  • Zikrullah sebagai Kunci Istiqamah dalam Amal Ibadah
    Tips
    Minggu, 22 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Salah satu kunci istiqamah itu adalah dzikrullah. Di sisi lain zikrullah merupakan amalan yang paling ringan, tidak mengeluarkan tenaga yang banyak akan tetapi banyak di antara kita yang tidak melakukannya
  • Keutamaan Sholat Subuh dan Ashar Berjamaah, Ini Ganjarannya
    Tausyiah
    Kamis, 09 Maret 2023 - 18:26 WIB
    Sholat Subuh dan Ashar berjamaah memiliki keutamaan tersendiri. Siapa yang istiqomah mengerjakan kedua sholat ini secara berjamaah maka ia akan mendapatkan fadhilah besar.
  • 9 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Nomor Terakhir Paling Disukai
    Tausyiah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 00:01 WIB
    Keutamaan sholat Subuh berjamaah tepat waktu perlu diketahui umat muslim agar tidak meninggalkan ibadah ini. Berikut fadhilahnya berdasarkan Hadis Nabi.
  • Keutamaan Meninggal Dunia pada Hari Senin
    Hikmah
    Sabtu, 25 Desember 2021 - 23:08 WIB
    Selain Jumat, ada satu hari yang memiliki keutamaan mulia yaitu, Senin (?????? ????????????) atau Yaumul Itsnain. Berikut keutamaan meninggal dunia pada Hari Senin.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Keutamaan Lailatul Qadar Bagi Perempuan yang Haid
    Muslimah
    Selasa, 04 Mei 2021 - 08:57 WIB
    Malam Al-Qadr atau Lailatul Qadar adalah malam terbaik di antara malam-malam lain dalam setahun, yang beribadah di dalamnya bernilai lebih dari 1000 bulan. Bagaimana dengan perempuan yang sedang haid? Apakah bisa mendapatkan keutamaan dari malam Lailatul Qadar?
  • Menjadi Istiqamah dalam Ketaatan Setelah Ramadhan Berlalu
    Tips
    Minggu, 01 Mei 2022 - 03:00 WIB
    Ramadhan akan segera berlalu, dan merupakan karunia besar bagi hamba-hamba yang beriman adalah bisa bertemu dengan Ramadhan serta dapat menyempurnakan ibadah di dalamnya hingga akhir bulan Ramadhan
  • 4 Keutamaan Surat Al-Fath dan Khasiatnya
    Tips
    Minggu, 26 Juni 2022 - 22:17 WIB
    Surat Al-Fath (kemenangan) merupakan surat ke-48 dalam Al-Quran terdiri atas 29 ayat. Surat ini memiliki keutamaan dan khasiat yang luar biasa.
  • Keutamaan Sholat Berjamaah, Dapat Pahala Berlipat Hingga Dinaungi di Hari Kiamat
    Tausyiah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Keutamaan sholat berjamaah penting diketahui umat Islam agar semakin istiqamah dalam mengerjakannya. Berikut 20 keutamaan sholat berjamaah bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • Inilah Keutamaan dan Manfaat Wudhu Sebelum Tidur
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 23:48 WIB
    Wudhu merupakan amalan yang tidak dapat dipisah dari aktivitas seorang muslim. Berikut beberapa keutamaan dan manfaat wudhu sebelum tidur.