Topik Terkait: Keutamaan Menyantuni Anak Yatim (halaman 57)

  • Bacaan 2 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 23 Juli 2024 - 17:28 WIB
    Dua ayat terakhir Surat At Taubah ini akan selalu dibaca oleh setiap muslim jika mereka mengetahui apa keutamaan dibaliknya. Surat At Taubah adalah surah ke-9 dalam Al Quran yang punya 129 ayat.
  • Jadwal Bulan Safar 1446...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Juli 2024 - 14:07 WIB
    Bulan Muharram 1446 hijriah akan segera berakhir dan umat Islam akan memasuki bulan kedua dalam kalender Islam yakni bulan Safar 1446 hijriah. Kapan bulan Safar tiba dan apa amalannya?
  • Keutamaan Penduduk Yaman,...
    Dunia Islam
    Jum'at, 03 September 2021 - 15:38 WIB
    Yaman selalu diidentikkan dengan Negeri Seribu Wali. Bukan tanpa alasan, di Yaman terdapat daerah yang kemurnian Islam masih terjaga utuh. Berikut Pujian Rasulullah SAW.
  • Alasan Mengapa Al-Quran...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 17:36 WIB
    Membaca Al-Quran dengan irama dan lantunan indah merupakan perkara yang sangat dianjurkan. Berikut alasannya sebagaimana disebutkan dalam banyak riwayat Hadis.
  • Kenapa Membaca Al-Quran...
    Tausiyah
    Jum'at, 07 Februari 2020 - 20:16 WIB
    Umat Islam diperintahkan untuk membaca, mempelajari, mengamalkan dan mengajarkan Al-Quran. Salah satu ada adabnya adalah membacanya dengan tartil.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Jadwal Puasa Sunnah...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Juni 2021 - 08:01 WIB
    Jadwal puasa sunnah di bulan Juni 2021 bertepatan dengan Syawal dan Dzulqadah, salah satu bulan haram (bulan yang diagungkan Allah). Berikut jadwalnya.
  • 8 Keistimewaan Syaban,...
    Tausyiah
    Senin, 27 Februari 2023 - 07:15 WIB
    Keistimewaan bulan Syaban perlu diketahui umat muslim sehingga tidak melewatkannya begitu saja. Hari ini Senin (27/2/2023) kita memasuki 6 Syaban 1444 Hijriyah.
  • 2 Tingkatan Zikrullah...
    Tausyiah
    Senin, 06 Februari 2023 - 04:15 WIB
    Imam al-Ghazali mengatakan ada 2 tingkatan zikir kepada Allah Taala. Tingkat pertama adalah tingkatan para wali. Tingkatan kedua zikir golongan kanan atau ashabul-Yamin.
  • Hadis-hadis Seputar...
    Tausiyah
    Selasa, 30 April 2019 - 11:45 WIB
    Bulan Ramadan merupakan bulan yang sangat istimewa karena di dalamnya banyak barokah dan kebaikan yang tak dimiliki bulan-bulan lainnya.
  • 6 Perkara yang Hukumnya...
    Muslimah
    Kamis, 21 April 2022 - 13:22 WIB
    Dalam kegiatan sehari-hari ada perkara-perkara yang dihukumi makruh, termasuk dalam kegiatan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini. Apa saja perbuatan makruh tersebut?
  • Taubat Itu Seperti Berobat,...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 14:29 WIB
    Selembut apapun nasihat ia tetap akan terasa menusuk bagi yang hatinya sakit. Tak ubahnya seperti jarum suntik, yang kelembutan tehniknya tidak akan menghilangkan rasa sakitnya.
  • Keutamaan Surat Ath-Talaq...
    Tips
    Selasa, 14 Desember 2021 - 15:59 WIB
    Surat Ath-Thalaq dalam Al-Quran dikenal sebagai ayat seribu dinar. Dimana dalam ayat tersebut tertera janji Allah bahwasanya Allah akan memberikan jalan keluar dari setiap cobaan, dan rezeki dari arah yang tiada disangka-sangka.
  • Inilah Zikir Singkat...
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 16:41 WIB
    Zikir singkat ini diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam. Singkat kalimatnya, namun memiliki keutamaan luar biasa.Seseorang yang mengamalkannya maka ia akan dilindungi Allah dari kejahatan, kecelakaan dan bahaya.
  • Ini Alasan Muharam Dijadikan...
    Tausyiah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 18:34 WIB
    Banyak yang bertanya mengapa Muharam jadi bulan pertama dalam kalender Hijriah. Mengapa bukan Rabiul Awal yang merupakan bulan peristiwa Hijrah Nabi. Simak ulasan berikut.
  • Mengapa Wanita Dianjurkan...
    Muslimah
    Senin, 24 Juli 2023 - 13:08 WIB
    Meskipun pada dasarnya perintah sedekah juga ditujukan untuk laki-laki, namun bagi perempuan ditekankan untuk lebih memperbanyaknya ditambah dengan memperbanyak istighfar. Mengapa demikian?
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Anjuran Sholat Sunnah...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Maret 2021 - 22:23 WIB
    Bagi yang sudah menunaikan sholat Jumat dianjurkan untuk tidak langsung berkativitas. Rasulullah menganjurkan agar umatnya mendirikan sholat sunnah setelah sholat Jumat.
  • Wajib Bersabar Menunggu...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:49 WIB
    Semua doa pasti dikabulkan Allah Subhanahu wa Taala. Karena hal itu merupakan janji Allah sendiri. Karena itu, Imam Ibnul Jauzi heran masih ada saja seorang hamba yang berprasangka buruk kepada Allah Taala bahwa doanya tidak dikabulkan.
  • Menghidupkan Jumat dengan...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 19:36 WIB
    Jumat dikenal sebagai hari istimewa bertabur berkah dan ampunan. Salah satu sunnah yang masyhur pada Hari Jumat adalah tilawah (membaca dan memahami) Surah Al-Kahfi.
  • Fadhilah Luar Biasa...
    Tausyiah
    Senin, 07 Oktober 2024 - 10:55 WIB
    Dalam satu riwayat, Surat Yasin atau surat ke-36 Al-Quran ini memiliki fadhillah besar meringankan orang yang sedang Sakaratul Maut jelang wafatnya. Begini penjelasannya.