Topik Terkait: Keutamaan Sujud Tilawah (halaman 2)

  • Pahala dan Keutamaan Ibadah Kurban
    Tips
    Selasa, 07 Juni 2022 - 08:14 WIB
    Pahala menyembelih hewan kurban dengan niat Taqarrub Ilallah (niat mendekatkan diri kepada Allah) adalah menjadi orang yang Shalih di hadapan Allah. Dan itu adalah sebaik-baik pahala di sisi Allah
  • 7 Keutamaan Orang Dermawan, Nomor 4 Bikin Kita Iri
    Tausyiah
    Jum'at, 10 November 2023 - 22:40 WIB
    Keutamaan orang dermawan selain dijanjikan dengan balasan surga, juga akan mendatangkan kemuliaan. Di antara tujuh keutamaan orang dermawan, nomor empat di bawah ini bikin kita iri.
  • Dahsyatnya Keutamaan Bertasbih pada Waktu Petang dan Pagi
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 15:03 WIB
    Perintah bertasbih pada waktu petang dan pagi disampaikan Allah dalam Al-Quran. Bertasbih artinya mengagungkan Allah dan memuji-Nya dengan kalimat agung seperti SUBHANALLAH.
  • Ada Keutamaan Besar bagi Muslimah yang Menjadi Single Parent
    Muslimah
    Senin, 05 September 2022 - 10:40 WIB
    Merawat anak sendirian, tentu saja bukan hal yang mudah, bahkan sangat berat jika dilakukan oleh seorang istri sendirian. Maka dari itu, jika seorang wanita atau janda tersebut berkenan untuk menikah kembali agar ada yang memberi nafkah sang anak, hal itu diperbolehkan.
  • Manfaat dan Keutamaan Membaca Sholawat Nabi
    Tausyiah
    Selasa, 15 Maret 2022 - 22:35 WIB
    Membaca Sholawat Nabi sangat dianjurkan bagi kaum muslim karena memiliki banyak manfaat dan keutamaan. Salah satunya memperoleh syafaat dari Nabi Muhammad.
  • 4 Keutamaan Orang yang Suka Tilawah Alquran
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 05:15 WIB
    Tilawah memiliki tiga arti yaitu membaca, memahami dan mengamalkan. Ustaz Adi Hidayat menjelaskan ada empat keutamaan bagi mereka yang bisa dan suka tilawah Quran.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Keutamaan Orang yang Istiqomah akan Dihibur Malaikat Saat Ajal Menjemput
    Hikmah
    Minggu, 12 Maret 2023 - 18:45 WIB
    Pahala orang yang Istiqomah sangat besar dalam sisi Allah Subhanahu wa Taala. Mereka akan didampingi malaikat dalam perjalanan kehidupannya.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Hadis-hadis Shahih Keutamaan dan Amalan Bulan Syaban
    Hikmah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 18:17 WIB
    Dalam Hadis shahih, Syaban disebut dengan bulan diangkatnya catatan amal manusia kepada Allah. Berikut keutamaan Syaban dalam Hadis-hadis Shahih.
  • Keutamaan Menafkahi Janda Menurut Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Jarang Diketahui, Ini Keutamaan Jual Beli Setelah Sholat Jumat
    Tausyiah
    Jum'at, 08 September 2023 - 21:37 WIB
    Setelah sholat Jumat ditunaikan, kaum mukmin diizinkan oleh Allah untuk melakukan jual beli. Ternyata di dalamnya terdapat hikmah dan keutamaan.
  • Keutamaan Mengucapkan Salam Ketika Masuk Rumah
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 11:06 WIB
    Mengucapkan salam ketika masuk rumah sangat dianjurkan karena banyak keutamaan dan keberkahan. Salam sendiri merupakan kalimat sapaan yang diajarkan oleh Allah SWT.
  • Shalawat Munjiyat,  Keutamaan Shalawat Penyelemat
    Tips
    Jum'at, 02 Juli 2021 - 19:50 WIB
    Shalawat munjiyat merupakan salah satu shalawat yang dianjurkan diamalkan secara konsisten karena memiliki banyak keutamaan. Dengan memperbanyak shalawat akan mampu memberikan kemudahan terkabulnya doa yang dipanjatkan
  • Hakikat dan Keutamaan Tobat Menurut Penjelasan Ulama
    Tausyiah
    Senin, 12 Desember 2022 - 13:23 WIB
    Bertobat dari segala dosa yang pernah dilakukan sangat penting bagi kehidupan manusia. Tanpa bertobat, manusia akan menderita kerugian di akhirat selama-lamanya.
  • Keutamaan, Kandungan dan Manfaat Membaca Surat Al-Jatsiyah
    Tips
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 14:30 WIB
    Surat Al-Jatsiyah memiliki keutamaan dan manfaat yang dapat diamalkan umat Islam. Surat ke-45 dalam Al-Quran ini terdiri 37 ayat diturunkan sesudah Surat Ad-Dukhaan (surat Makkiyyah).
  • Keutamaan Menuntut Ilmu di Atas Ibadah Lain
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:38 WIB
    Salah satu bentuk ibadah yang memiliki kedudukan mulia di sisi Allah ialah menuntut ilmu (tholabul ilmu). Al-Quran menyatakan bahwa Allah meninggikan derajat orang beriman dan berilmu.
  • Keutamaan Membaca Surat Ali Imran, Ini Manfaatnya
    Tausyiah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 21:08 WIB
    Keutamaan membaca Surat Ali Imran penting diketahui agar menambah semangat ketika membacanya. Tak hanya di dunia, surat ini juga mendatangkan manfaat besar di Akhirat kelak.
  • 7 Keutamaan Umrah di Bulan Ramadan, Nomor 1 Dapat Pahala Ibadah Haji
    Hikmah
    Jum'at, 31 Maret 2023 - 04:05 WIB
    Menunaikan Umrah di bulan suci Ramadan merupakan dambaan setiap muslim. Bukan tanpa alasan, umrah di bulan Ramadan memiliki keutamaan yang tidak didapat di bulan lainnya.