Topik Terkait: Keutamaan Tawakal (halaman 3)

  • Keutamaan Dzikir Pagi dan Petang yang Bertabur Pahala
    Tips
    Senin, 21 Juni 2021 - 13:57 WIB
    Keutamaan dzikir pagi dan petang bagi setiap muslim yang mengamalkannya, maka ada pahala luar biasa yang Allah berikan kepadanya. Salah satunya yakni, Allah akan menanggung semua kebutuhannya.
  • Keutamaan Menafkahi Janda Menurut Ulama
    Muslimah
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 20:36 WIB
    Di sebagian kalangan masyarakat masih ada yang merendahkan status seorang janda. Bahkan dengan tanpa adab dan akhlak, sebagian masyarakat kerap melecehkan janda.
  • Inilah Fadhilah dan Keutamaan sholat Fajar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 20:55 WIB
    Ada banyak fadhila dan keutanaan sholat fajar menurut fiqih. Sholat fajar sendiri merupakan sholat sunnah yang dilaksanakan setelah terbit fajar dan masuknya terbitnya fajar berarti masuknya waktu subuh yang ditandai dengan azan subuh.
  • 8 Keutamaan Puasa Ramadan, Nomor 2 Paling Populer dan Disukai Umat Muslim
    Tausyiah
    Jum'at, 10 Maret 2023 - 15:30 WIB
    Bulan yang dinanti umat Islam sebentar lagi tiba. Berikut keutamaan puasa Ramadan yang patut diketahui kaum muslim sebagai motivasi dan bekal menyiapkan diri menjalankan ibadah puasa.
  • Hukum dan Keutamaan Mengucapkan Amin setelah Membaca Al Fatihah dalam Salat
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Desember 2023 - 11:31 WIB
    Hukum dan keutamaan mengucapkan kata amin setelah membaca Al Fatihah dalam salat sering dianggap remeh oleh sebagian kaum Muslimin.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • 7 Keutamaan Bulan Syaban dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Senin, 20 Februari 2023 - 17:28 WIB
    Keutamaan bulan Syaban sebagai pintu gerbang menyambut bulan suci Ramadhan perlu diketahui kaum muslim. Bulan ini terletak antara bulan mulia Rajab dan bulan suci Ramadhan.
  • 7 Keutamaan Surat Yasin yang Jarang Diketahui
    Tausyiah
    Senin, 02 Agustus 2021 - 15:15 WIB
    Keutamaan Surat Yasin termasuk salah satu mukjizat Kitab suci Al-Quran. Berikut 7 keutamaan Surat Yasin yang perlu diketahui kaum muslimin.
  • Dahsyatnya Keutamaan Sholawat di Bulan Ramadhan, Ini Fadilahnya
    Tausyiah
    Jum'at, 29 April 2022 - 07:45 WIB
    Pada hari-hari terakhir Ramadhan ini hendaknya kaum muslimin memperbanyak Sholawat kepada Baginda Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut fadilahnya.
  • Jangan Mundur, Ini Keutamaan Shaf Pertama Ketika Sholat Berjamaah
    Tausyiah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 09:27 WIB
    Keutamaan shaf pertama dalam sholat berjamaah sungguh luar biasa. Seseorang yang mendapatkannya sangat beruntung karena mendapat fadhillah seperti yang disabdakan Rasulullah.
  • Keutamaan Orangtua yang Mengajari Anak Membaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 22:45 WIB
    Allah Taala akan memberi ganjaran dan pahala besar bagi para orangtua yang sabar mengajarkan kitabullah kepada anaknya. Berikut keutamaan orangtua yang mengajarkan Al-Quran kepada anaknya.
  • Cerita Para Sahabat Tentang Keutamaan Orang Sabar
    Tausyiah
    Sabtu, 10 April 2021 - 20:35 WIB
    Pengasuh Al-Hawthah Al-Jindaniyah Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Jindan mengungkapkan beberapa cerita dan kalam para Sahabat Nabi tentang keistimewaan sabar.
  • 5 Keutamaan Memberi Makan Orang Berbuka Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Keutamaan dan Faedah Membaca Doa Keluar Rumah
    Tips
    Senin, 15 Mei 2023 - 07:05 WIB
    Keutamaan membaca doa keluar rumah penting diketahui kaum muslim. Redaksinya tergolong pendek, namun faedahnya luar biasa. Berikut keutamaan dan faedahnya.
  • Surat Al-Kafirun Latin, Terjemahan, Arab Beserta Keutamaan
    Tips
    Minggu, 25 Juni 2023 - 19:47 WIB
    Surat Al-Kafirun lengkap latin, terjemahan, Arab beserta keutamaan sangat dianjurkan dibaca setiap hari. Surat ini dikenal sebagai amalan pembersih dari segala kemusyrikan.
  • 8 Keutamaan Sifat Tawadhu Bagi Muslimah, Nomor Terakhir Jalan Menuju Kemuliaan
    Muslimah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 18:47 WIB
    Tawadhu atau sifat rendah hati yang dimiliki seorang muslimah merupakan sebuah akhlak dalam Islam yang tergolong ke dalam akhlak terpuji. SIfat dan akhlak terpuji ini memiliki banyak keutamaan.
  • 3 Keutamaan Bulan Safar dan Doa yang Dianjurkan Nabi
    Hikmah
    Rabu, 31 Agustus 2022 - 21:14 WIB
    Shafar atau Safar merupakan bulan kedua dalam kalender Islam (Hijriyah). Meski tidak seagung bulan Muharram, bulan Safar memiliki keutamaan tersendiri.
  • 7 Keutamaan Salat Shubuh Berjamaah di Masjid
    Tausiyah
    Selasa, 07 Januari 2020 - 18:50 WIB
    Salat shubuh berjamaah adalah ibadah yang sangat besar keutamaannya, namun sedikit yang mengerjakannya. Berikut keutamaannya.
  • Manfaat dan Keutamaan Membaca Ayat 1000 Dinar, Yuk Amalkan!
    Tips
    Rabu, 23 November 2022 - 23:15 WIB
    Ayat 1000 Dinar dalam Al-Quran memiliki manfaat dan keutamaan luar biasa bagi yang sering membaca dan mengamalkannya. Berikut tiga khasiatnya.
  • 9 Keutamaan Sholat Subuh Berjamaah, Nomor Terakhir Paling Disukai
    Tausyiah
    Kamis, 07 Juli 2022 - 00:01 WIB
    Keutamaan sholat Subuh berjamaah tepat waktu perlu diketahui umat muslim agar tidak meninggalkan ibadah ini. Berikut fadhilahnya berdasarkan Hadis Nabi.
  • Keutamaan Wudhu : 8 Pintu Surga akan Terbuka
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 12:36 WIB
    Wudhu dan berdoa setelah wudhu, merupakan amalan yang sangat ringan dikerjakan, namun memiliki keutamaan yang sangat besar. Dan, ternyata berdoa setelah wudhu ini juga akan membukakan 8 pintu surga.