Topik Terkait: Keutamaan Wudhu (halaman 3)

  • Apakah Sah Wudu Sambil Telanjang? Ini Penjelasannya
    Tips
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 22:28 WIB
    Hukum berwudu dengan keadaan telanjang perlu dipahami kaum muslim. Hal ini termasuk masalah fiqih dalam bab thaharah atau bersuci. Simak penjelasannya berikut ini.
  • Ilmu Wudhu yang Wajib Kamu Ketahui (2)
    Hikmah
    Senin, 30 Desember 2019 - 16:44 WIB
    Sebelumnya telah dijelaskan 6 wajib wudhu. Selanjutnya akan diuraikan tentang sunnah-sunnah berwudhu. Berikut penjelasannya.
  • 6 Rukun Wudhu yang Wajib Dipenuhi Agar Sholat Sah
    Tips
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 15:49 WIB
    Sahabat muslim, perkara wudhu merupakan hal mendasar yang wajib kita pelajari karena wudhu merupakan salah satu syarat sah shalat. Berikut enam rukunnya.
  • 5 Keutamaan Memberi Makan Orang Berbuka Puasa
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 04:00 WIB
    Keutamaan memberi makan orang berbuka puasa bertabur pahala melimpah. Tak hanya mendapat ganjaran pahala orang yang berpuasa, tetapi juga menjadi sebab diampuninya dosa-dosa.
  • Bacaan Doa setelah Wudhu, Arab Latin dan Terjemahannya
    Tips
    Rabu, 29 November 2023 - 15:40 WIB
    Rasulullah SAW bersabda keutamaan seseorang yang berwudhu dengan sempurna kemudian membaca doa setelah wudhu adalah dibukakan baginya delapan pintu surga dan ia dapat memasukinya dari manapun ia mau.
  • Ada Keutamaan Besar bagi Muslimah yang Menjadi Single Parent
    Muslimah
    Senin, 05 September 2022 - 10:40 WIB
    Merawat anak sendirian, tentu saja bukan hal yang mudah, bahkan sangat berat jika dilakukan oleh seorang istri sendirian. Maka dari itu, jika seorang wanita atau janda tersebut berkenan untuk menikah kembali agar ada yang memberi nafkah sang anak, hal itu diperbolehkan.
  • Menyentuh Kemaluan Apakah Membatalkan Wudhu? Simak Penjelasannya
    Tips
    Jum'at, 29 September 2023 - 09:49 WIB
    Apakah menyentuh kemaluan membatalkan wudhu? Pertanyaan ini kerap muncul di benak kaum muslim mengingat wudhu merupakan perkara penting yang menjadi syarat sahnya ibadah sholat.
  • Doa Setelah Wudhu dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Januari 2021 - 15:37 WIB
    Berwudhu merupakan amalan penghapus dosa. Agar wudhu lebih baik lagi, hendaknya memperhatikan tata cara berwudhu dan mendawamkan doa setelah berwudhu.
  • Keutamaan Puasa Ramadan dalam Penjelasan Hadis Nabi SAW
    Hikmah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 10:38 WIB
    Umat Islam penting dan memahami keutamaan puasa Ramadan dalam pandangan syariat. Kenapa? Karena umat muslim yang akan menjalani puasa jangan sekedar menahan lapar dan haus saja, padahal banyak sekali ilmu dari berpuasa Ramadan ini.
  • Keutamaan Surat Al-Ikhlas yang Jarang Diketahui, Ini 7 Fadilahnya
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 18:16 WIB
    Keutamaan Surat Al-Ikhlas penting diketahui umat muslim karena termasuk surat yang agung dalam Al-Quran. Berikut tujuh keutamaan membaca Surat Al-Ikhlas.
  • Keutamaan Sholawat Malam Nisfu Syaban, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 17 Maret 2022 - 16:23 WIB
    Malam ini bertepatan dengan malam Nisfu Syaban, umat Islam dianjurkan untuk melaksanakan amalan-amalan yang luar biasanya pahalanya, salah satunya membaca sholawat Nabi Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Dahsyatnya Manfaat  dan Keutamaan Salat Dhuha
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 08:13 WIB
    Bagi kaum muslimah terutama para ibu rumah tangga, yang banyak waktu luang di rumah, sangat sayang jika melewatkan waktu Dhuha tanpa mengerjakan salat sunnah. Karena banyak manfaat dan keutamaan dari salat Dhuha ini.
  • Banyak Keutamaan Bersedekah, Namun Hati-hati Jika Melakukannya dengan Harta Haram
    Muslimah
    Minggu, 17 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Salah satu ibadah yang diperintahkan Allah Taala dan sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam, adalah sedekah. Ada banyak pahala dan keutamaan dari sedekah tersebut.
  • Keutamaan Membaca Sholawat 10 Kali pada Waktu Pagi dan Sore
    Tips
    Minggu, 11 Juni 2023 - 17:04 WIB
    Ada satu amalan yang apabila dibaca pada pagi hari dan sore hari maka ia akan mendapatkan syafaat (pertolongan) dari Nabi Muhammad SAW. Berikut Hadisnya.
  • Keutamaan Sholat, Terminal Rohani Bagi Jiwa Orang-orang Mukmin
    Tausyiah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 06:30 WIB
    Ulama besar asal Mesir, Syaikh Yusuf Al-Qaradhawi rahimahullah mengatakan bahwa sholat merupakan terminal rohani bagi jiwa orang-orang Mukmin.
  • 6 Keutamaan Puasa Arafah, Nomor 1 Menghapuskan Dosa 2 Tahun
    Tips
    Senin, 04 Juli 2022 - 07:43 WIB
    Banyak ibadah sunnah yang dianjurkan (tathawu) bisa dilakukan di bulan istimewa Dzulhijjah ini. Ibadah tathawu sendiri merupakan perkara yang akan menambah pahala, menggugurkan dosa-dosa.
  • Inilah Keutamaan Mengkhatamkan Al-Quran di Bulan Ramadhan
    Muslimah
    Minggu, 24 April 2022 - 09:50 WIB
    Di bulan suci Ramadhan ini setiap muslim berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran di bulan suci ini. Tadarus (membaca Al Quran) menjadi pemandangan biasa, baik di rumah ataupun di masjid-masjid
  • Bulan Rajab Segera Tiba, Inilah Keutamaan dan Amalan yang Dianjurkan
    Hikmah
    Selasa, 02 Januari 2024 - 08:04 WIB
    Umat Islam dalam waktu dekat akan memasuki Bulan Rajab 1445 Hijriah. Rajab adalah satu dari empat bulan yang Allah sucikan atau dikenal dengan Asyhurul Hurum (bulan-bulan haram).
  • Zikir Hasbunallah Wanimal Wakil, Keutamaan dan Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkannya?
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 10:32 WIB
    Zikir hasbunallah wanikmal wakil memiliki keutaamaan yang luar biasa.Apa saja keutamaannya dan kapan waktu yang tepat untuk membaca atau mengamalkannya?
  • 4 Keutamaan Berkurban dalam Islam, Umat Muslim Harus Tahu
    Hikmah
    Kamis, 15 Juni 2023 - 17:17 WIB
    Terdapat empat keutamaan berkurban ketika Hari Raya Idul Adha yang perlu diketahui oleh umat muslim. Karena merupakan ibadah setahun sekali, tentunya umat Islam harus memanfaatkannya dengan baik.