Topik Terkait: Keutamaan Zikir Terhadap Rezeki

  • 10 Keutamaan Zikir Subhanallah Wabihamdihi Subhanallahil Azhim
    Tips
    Jum'at, 11 Juni 2021 - 15:20 WIB
    Zikir Subhanallahi Wabihamdihi Subhanallahil Azhim memiliki keutamaan yang sangat agung. Selain disukai Allah, juga dapat memperlancar rezeki.
  • Keutamaan Zikir Hauqalah, Bentuk Kepasrahan hingga Dilindungi dari Kefakiran
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 10:30 WIB
    Zikir hauqalah memiliki keutamaan yang sangat luar biasa dan bertabur pahala . Seperti kita ketahui bahwa zikir adalah ibadah ringan yang dapat mendatangkan rahmat Allah Subhanahu wa taala.
  • Inilah Zikir Asmaul Husna yang Dapat Mendatangkan Rezeki
    Tips
    Minggu, 22 Oktober 2023 - 12:10 WIB
    Salah satu Asmaul Husna atau nama-nama Allah yang baik dan indah sesuai sifatnya adalah Al Ghaniyyu. Al Ghaniyyu artinya Yang Mahakaya.
  • Keutamaan Zikir Setelah Salat Subuh, Dosa Sebesar Buih di Lautan pun akan Diampuni
    Hikmah
    Senin, 09 Oktober 2023 - 13:00 WIB
    Zikir sangat dianjurkan karena memiliki nilai plus jika dilakukan pada waktu-waktu tertentu. Salah satunya zikir setelah salat subuh.
  • Zikir Laa Ilaa ha Illallah, Bacaan Zikir Paling Utama
    Tips
    Kamis, 26 Oktober 2023 - 12:25 WIB
    Di antara bacaan zikir, lafaz Laa Ilaa ha Illalah merupakan zikir yang paling utama. Kenapa demikian? Begini penjelasan Syaikul Islam Imam Ibnu Taimiyah
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Dahsyatnya Keutamaan Zikir Hasbunallah Wani’mal Wakil
    Muslimah
    Kamis, 01 April 2021 - 09:00 WIB
    Di dalam Al-Quran ada kalimat zikir yang sangat masyhur, pada ujung ayat Al Imran ayat 173 yakni hasbunallah wanimal wakil. Ucapan zikir ini memiliki keutamaan yang luar biasa bagi umat muslim yang mengamalkannya.
  • Keutamaan Berzikir di Hari Tasyrik, Raih 5 Keutamaan dan Pahalanya yang Dahsyat
    Hikmah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:20 WIB
    Hari Tasyrik atau hari ke 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain hari makan dan minum juga disebut sebagai hari berzikir. Allah Subhanahu wa Taala memerintahkan segenap muslim dan muslimah untuk memperbanyak zikir dan salat , baik yang wajib maupun sunah.
  • Zikir Subhana Rabbi Wa Bihamdihi, Zikir yang Paling  Disukai Allah SWT
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 12:26 WIB
    Zikir adalah cara paling mudah untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala. Dan tahukah anda, bahwa ada kalimat zikir yang sangat disukai Allah Subhanahu wa taala ini. Kalimat zikir apakah itu?
  • Zikir Subuh Ini Cocok Diamalkan Kaum Perempuan
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 17:43 WIB
    Amalan zikir ini mengalahkan orang yang berzikir lama setelah sholat shubuh. Bahkan, zikir ini sangat cocok diamalkan kaum perempuan maupun laki-laki yang memiliki banyak aktivitas di pagi hari.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Keutamaan Zikir Setelah Shalat dan Kunci agar Hajat Terkabul
    Tips
    Minggu, 20 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Setiap muslim tidaklah boleh terlepas dari berzikir kepada Allah Taala. Sebab, zikir adalah kunci dari sekian banyak kebahagiaan di dunia maupun di akhirat sekaligus jalan terkabulnya hajat atau keinginan.
  • Baca Zikir Ini Sebelum Terbit Fajar, Dunia Akan Mengejarmu
    Tips
    Selasa, 01 Juni 2021 - 14:38 WIB
    Keutamaan berzikir tidak hanya menentramkan hati, tetapi juga menyebabkan turunnya rahmat Allah dan rezeki yang tidak disangka-sangka. Berikut zikir pelancar rezeki.
  • Inilah Zikir Penyelamat dari Siksa Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 01 Maret 2024 - 09:00 WIB
    Amalan zikir yang bisa menjadi penyelamat dari siksa dunia dan akhirat ini penting diketahui umat Islam. Apa bacaan zikirnya?
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Istighfar, Amalan Dahsyat Pembuka Rezeki
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 09:01 WIB
    Setiap muslim diperintahkan Allah Taala agar memperbanyak istighfar dan sedekah agar dijauhi sisa api neraka. Selain itu, istighfar juga akan membukakan pintu rezeki bagi kita.
  • Zikir Hasbunallah Wanimal Wakil, Keutamaan dan Kapan Waktu yang Tepat Mengamalkannya?
    Hikmah
    Rabu, 20 September 2023 - 10:32 WIB
    Zikir hasbunallah wanikmal wakil memiliki keutaamaan yang luar biasa.Apa saja keutamaannya dan kapan waktu yang tepat untuk membaca atau mengamalkannya?
  • Bacaan Zikir Sebelum Tidur Sesuai yang Diajarkan Rasulullah SAW
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 20:02 WIB
    Zikir sebelum tidur ini merupakan rangkain dari amalan sunnah yang diajarkan Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam. Bacaan zikir apa saja yang dianjurkan?
  • Zikir, Doa dan Istighfar Menjelang Buka Puasa, Supaya Dapat Keutamaan di Waktu Mustajab Doa
    Tips
    Minggu, 24 Maret 2024 - 11:10 WIB
    Zikir, doa dan istighfar menjelang buka puasa ini perlu diamalkan oleh setiap muslim karena dalam bulan Ramadan sudah sepantasnya untuk memperbanyak amal ibadah.
  • Zikir Saat Mengalami Kesusahan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Istighfar Amalan Dahsyat untuk Mengetuk Pintu Rezeki
    Tips
    Selasa, 04 Januari 2022 - 13:52 WIB
    Sejatinya istighfar adalah amalan yang bisa mengetuk pintu-pintu rezeki. Karenanya, barangsiapa yang merasa butuh kepada Allah, maka tidak akan sampai kepadanya kecuali dengan mengajukan istighfar sebagai pembukanya.