Topik Terkait: Khatam Alquran

  • Sibuk Bekerja, Namun Ingin Khatam Al Quran? Ini Tips-tipsnya
    Tausyiah
    Selasa, 27 April 2021 - 17:46 WIB
    Apa pun profesinya, ulama, pejabat, pekerja, pebisnis, karyawan, pelajar, dan lain sebagainya diharapkan menjadi orang-orang yang semakin dekat kepada Al-Quran.
  • Rumah Berkah Gelar Semaan Al-Quran dan Santunan Yatim-Dhuafa
    Dunia Islam
    Rabu, 08 September 2021 - 17:28 WIB
    Yayasan Rumah Berkah Nusantara menggelar semaan Al-Quran 30 juz sekaligus santunan anak yatim dan dhuafa selama dua hari (6-7 September 2021).
  • Tips Agar Khatam Al-Quran 3 Kali Selama Ramadhan
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 07:15 WIB
    Al-Quran itu adalah kitab paling mulia. Disampaikan oleh Malaikat paling mulia kepada Nabi paling mulia. Diturunkan di bulan paling mulia pada malam paling mulia.
  • Doa Khatam Quran dan Keutamaannya
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Maret 2021 - 11:06 WIB
    Berdoa setelah khatam Quran merupakan amalan yang sangat baik dan dianjurkan. Doa ini dibaca setelah bersholawat dan membaca pujian-pujian kepada Allah.
  • Doa Khatam Quran Lengkap Arab Latin dan Tata Caranya
    Tips
    Minggu, 02 April 2023 - 01:25 WIB
    Doa khatam Quran dan tata caranya penting diamalkan kaum muslim karena di dalamnya terdapat banyak keutamaan. Salah satunya doanya diaminkan para Malaikat.
  • cover top ayah
    هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ ۚ عٰلِمُ الۡغَيۡبِ وَالشَّهَادَةِ‌ ۚ هُوَ الرَّحۡمٰنُ الرَّحِيۡمُ‏ (٢٢) هُوَ اللّٰهُ الَّذِىۡ لَاۤ اِلٰهَ اِلَّا هُوَ‌ۚ اَلۡمَلِكُ الۡقُدُّوۡسُ السَّلٰمُ الۡمُؤۡمِنُ الۡمُهَيۡمِنُ الۡعَزِيۡزُ الۡجَـبَّارُ الۡمُتَكَبِّرُ‌ؕ سُبۡحٰنَ اللّٰهِ عَمَّا يُشۡرِكُوۡنَ (٢٣) هُوَ اللّٰهُ الۡخَـالِـقُ الۡبَارِئُ الۡمُصَوِّرُ‌ لَـهُ الۡاَسۡمَآءُ الۡحُسۡنٰى‌ؕ يُسَبِّحُ لَهٗ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالۡاَرۡضِ‌ۚ وَهُوَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (٢٤)
    Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Yang Mengetahui yang gaib dan yang nyata, Dialah Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang. Dialah Allah tidak ada tuhan selain Dia. Maharaja, Yang Mahasuci, Yang Mahasejahtera, Yang Menjaga Keamanan, Pemelihara Keselamatan, Yang Mahaperkasa, Yang Mahakuasa, Yang Memiliki Segala Keagungan, Mahasuci Allah dari apa yang mereka persekutukan. Dialah Allah Yang Menciptakan, Yang Mengadakan, Yang Membentuk Rupa, Dia memiliki nama-nama yang indah. Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada-Nya. Dan Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Hasyr Ayat 22-24)
    cover bottom ayah
  • Tadarus Al Quran : Ada  Sahabat Nabi yang Khatam Hanya dalam Satu Rakaat Salat Saja
    Hikmah
    Kamis, 14 Maret 2024 - 11:50 WIB
    Ada kisah menarik yang penuh hikmah dari para sahabat Nabi Shalallahu alaihi wa sallam. Di bulan Ramadan mereka tidak pernah absen mengisi waktunya untuk tadarus AlQuran bahkan mengkhatamkannya berkali-kali.
  • Doa Nabi Muhammad SAW saat Mengkhatamkan Al-Quran
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Doa Khotmil Quran Bahasa Arab dan Indonesia
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 14:47 WIB
    Doa khotmil Quran adalah doa yang dibaca setelah selesai menamatkan (khatam) Al-Quran. Berikut bacaan doa khotmil Quran bahasa Arab dan Indonesia.
  • Peringati Maulid Nabi, JATMAN DKI Ajak Masyarakat Bangun Tradisi Khataman Kitab Hadits
    Dunia Islam
    Jum'at, 21 Oktober 2022 - 18:04 WIB
    Pengurus JATMAN DKI Jakarta menggelar Halaqah Alim Ulama dan Masyayikh Thoriqoh Al-Mutabarah An-Nahdliyah se-DKI Jakarta dalam rangka memeriahkan Ihtifal Maulid Rasulullah SAW akhir pekan lalu.
  • Inilah Keutamaan Membaca Alquran
    Tausiyah
    Kamis, 31 Mei 2018 - 09:00 WIB
    Bagi Anda yang mencintai Alquran, ada baiknya simak hitungan sederhana ini. Terlebih di bulan Ramadhan, amalan membaca Alquran (tilawah) sangat dianjurkan oleh para ulama.
  • Inilah Sahabat yang Khatam Al-Quran dalam Satu Rakaat Salat
    Hikmah
    Minggu, 26 April 2020 - 19:00 WIB
    Salah satu amalan yang sangat dianjurkan pada bulan Ramadhan adalah tadarus Al-Quran dan mengkhatamkannya. Itulah sebabnya Ramadhan dijuluki sebagai Syahrul Quran (bulannya Al-Quran).
  • Keutamaan Mengkhatamkan Al-Quran di Bulan Ramadan
    Muslimah
    Selasa, 04 April 2023 - 10:53 WIB
    Hari-hari di bulan suci Ramadan, setiap muslim berlomba-lomba mengkhatamkan Al-Quran di bulan suci ini. Tadarus (membaca Al Quran) menjadi pemandangan biasa, baik di rumah ataupun di masjid-masjid.
  • Imam Syafii Khatam Al-Quran 60 Kali Setiap Ramadhan
    Hikmah
    Minggu, 10 April 2022 - 15:16 WIB
    Imam Asy-Syafii (150-204 H) yang berkunyah Abu Abdillah dijuluki An-nashirus sunnah (pembela sunnah). Kecintaannya terhadap Al-Quran tak perlu diragukan lagi.
  • 3 Dosa Paling Besar Menurut Alquran
    Tausiyah
    Selasa, 05 November 2019 - 20:53 WIB
    Dalam satu hadits shahih Bukhari-Muslim, sahabat bernama Ibnu Masud RA menyampaikan bahwa ia bertanya kepada Rasulullah SAW tentang dosa paling besar.
  • Bersama DWP Kementerian Kesehatan, Eka Hospital Wakafkan Alquran
    Dunia Islam
    Jum'at, 22 April 2022 - 23:35 WIB
    Eka Hospital Group di bawah naungan Sinar Mas (APP Sinar Mas) mewakafkan ribuan kitab suci Alquran, bekerja sama dengan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada Jumat (22/4/2022).
  • Dialog dengan Alquran
    Tausiyah
    Jum'at, 26 Juli 2013 - 11:54 WIB
    Alquran mengajak berdialog dengan hati dan niat yang tulus, pikiran cerdas, namun tetap rendah hati. Kalau tidak tulus dan tidak dapat menekan ego, bisa jadi kita akan memaksakan kehendak atau pendapat pribadi dan dicarikan pembenaran dari ayat-ayat Alquran.
  • Benarkah Pahala Bacaan Alquran Tidak Sampai kepada Mayit? (2)
    Tausiyah
    Jum'at, 13 Desember 2019 - 19:22 WIB
    Salah satu khilafiyah yang sering dibicarakan masyarakat adalah masalah mengirim pahala bacaan Alquran untuk mayit. Berikut Ulama yang mengatakan pahala bacaan Alquran sampai kepada mayit.
  • Tadarus Alquran luar biasa
    Tausiyah
    Rabu, 31 Juli 2013 - 07:41 WIB
    Tadarus (membaca) Alquran adalah salah satu amalan sunah utama di Bulan Ramadan. Terlebih, pada bulan suci inilah Alquran mulai diturunkan, sebagaimana firman Allah SWT: ... Bulan Ramadan yang padanya diturunkan Alquran, menjadi petunjuk bagi sekalian manusia dan menjadi keterangan yang menjelaskan, petunjuk dan pembeda antara yang benar dengan yang salah (Al Baqarah: 185)
  • Nasihat untuk Pembaca Al-Quran
    Tausyiah
    Senin, 17 Oktober 2022 - 14:21 WIB
    Ada satu hal yang sering disalahpahami sebagian umat ini. Ketika membaca ayat-ayat Al-Quran, timbul di benak mereka: Kan sudah berkali-kali, untuk apa dibaca berulang-ulang.
  • Ibadahnya Imam Ahmad: Sehari Sholat 300 Rakaat, Khatam Quran 2 Kali Sepekan
    Hikmah
    Kamis, 18 Mei 2023 - 23:37 WIB
    Selain masa kecil yang terdidik oleh sang ibu, Ulama ahli Hadis pendiri Mazhab Hambali, Imam Ahmad bin Hanbal (Baghdad, 164-241 H) ternyata punya ibadah harian yang luar biasa.