Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina

  • Nasehat Abu Hurairah...
    Tausyiah
    Selasa, 17 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Sahabat Nabi SAW, Abu Hurairah ra berkata seorang di antara kalian melihat kotoran kecil di mata saudaranya namun lupa akan pohon besar di matanya sendiri.
  • Kisah Hikmah : Wanita...
    Hikmah
    Senin, 29 Mei 2023 - 12:37 WIB
    Salah satu sahabat Nabi Muhammad Shalallahu alaihi wa sallam yang paling banyak meriwayatkan hadis adalah Abu Hurairah radhiyallahuanhu. Ada kisah menarik tentangnya saat ia memberi fatwa.
  • Biografi dan Profil...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Desember 2023 - 10:05 WIB
    Abu Hurairah adalah seorang sahabat Nabi Muhammad SAW yang sangat terkenal karena menyimpan banyak hadis atau perkataan Rasulullah. Ia juga dijuluki Bapak Kucing Kecil.
  • Inilah Alasan Mengapa...
    Hikmah
    Jum'at, 13 Maret 2020 - 21:27 WIB
    Abu Hurairah radhiyallahu anhu (RA) adalah salah satu di antara sahabat Rasulullah SAW yang paling banyak meriwayatkan hadis. Berikut ulasannya.
  • Sayyidah Aisyah Meralat...
    Tausyiah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Syayyidah Aisyah RA pernah menentang dan meluruskan pendapat Abu Hurairah RA, Ubaid bin Umar, dan Ibnu Abas dalam kasus yang berbeda-beda. Kedua wanita itu lebih tahu, ujar Abu Hurairah.
  • Kisah Abu Nawas Memenangkan...
    Hikmah
    Senin, 31 Januari 2022 - 08:48 WIB
    Pada suatu hari, melihat ayam betinanya bertelur, Baginda ingin menyelenggarakan sayembara dengan hadiah yang menggiurkan, Abu Nawas pun berparisipasi dalam sayembara ini.
  • Keutamaan Abu Bakar...
    Hikmah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 05:15 WIB
    Abu Bakar Ash-Shiddiq radhiyallahu anhu merupakan sahabat Nabi yang memiliki banyak keutamaan. Salah satu keutamaannya adalah tidak mengalami hisab pada Hari Kiamat.
  • Kisah Setan yang Mengajarkan...
    Hikmah
    Senin, 14 Oktober 2019 - 11:43 WIB
    Ada satu kisah menarik yang sarat hikmah dan bisa dijadikan amalan bagi yang ingin berlindung dari godaan dan kejahatan setan.
  • Kisah Abu Bakar Dicela...
    Hikmah
    Senin, 25 April 2022 - 23:55 WIB
    Dalam Kitab Sejarah Khalifah Abu Bakar Siddiq diceritakan sebuah kisah menarik, ketika beliau dicela seorang Badui di hadapan Baginda Rasulullah. Berikut ceritanya.
  • Kisah Konsolidasi Nabi-Nabi...
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:01 WIB
    Propaganda mereka bahwa Muhammad itu nabi yang diutus untuk golongannya. Begitu juga mereka. Nabi seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk golongan masing-masing.
  • Kisah Abu Hurairah dan...
    Hikmah
    Kamis, 05 November 2020 - 16:50 WIB
    Abu Hurairah radhiyallahu anhu adalah sahabat Nabi yang terkenal dan periwayat hadis Nabi paling banyak (sekitar 5.374 hadis). Beliau punya kisah hilangnya kaleng kecil berisi kurma.
  • Masih Adakah Umat Islam...
    Hikmah
    Kamis, 20 Oktober 2022 - 17:06 WIB
    Masih adakah umat Islam yang belum mengenal Abu Hurairah? Beliau adalah salah seorang sahabat Nabi yang sangat masyhur dan terkenal. Beliau penghafal hadis terbanyak selain Istri Nabi Shallalahu Alaihi wa Sallam, Aisyah binti Abu Bakar
  • Misi Gagal Abu Hurairah...
    Hikmah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 08:26 WIB
    Abu Hurairah dan Abu Darda memang bukan diplomat dan bukan pula orang-orang politik seperti Muawiyah atau Amr bin Al Ash. Mereka berdua itu orang-orang bertakwa, lugu dan polos.
  • Hakim Pening Hadapi...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 08:32 WIB
    Kasus ini jelas ruwet karena pemilik kebun tidak memiliki surat-surat tanda kepemilikan. Cara musyawarah dan mufakat tak bisa putus. Keduanya mengaku itu kebunnya.
  • Perebutan Kursi Khalifah:...
    Hikmah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 08:51 WIB
    Demi untuk memelihara kesentosaan Islam dan menjaga keutuhan ummat dari bahaya perpecahan, akhirnya Ali secara ikhlas menyatakan kesediaan mengadakan kerjasama dengan khalifah Abu Bakar
  • Kisah Abu Yazid Al-Busthami...
    Hikmah
    Senin, 19 Desember 2022 - 21:04 WIB
    Syaikh Abu Yazid Al-Busthami, ulama ahli tasawuf sering menjadi asbab bagi orang-orang mengenal Islam dan Tauhid. Dikisahkan, sebanyak 500 Rahib memeluk Islam pada masanya.
  • Ketika Abu Nawas Menjadi...
    Hikmah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 09:03 WIB
    Sang Pangeran mendadak jatuh sakit. Sudah banyak tabib yang didatangkan untuk memeriksa dan mengobati tapi tak seorang pun mampu menyembuhkannya. Abu Nawas pun turun tangan.
  • Ketika Baginda Menganggap...
    Hikmah
    Minggu, 30 Januari 2022 - 07:04 WIB
    Aparat Raja Sulaiman, termasuk jin Ifrit sanggup memindahkan singgasana Ratu Bilqis, maka Baginda Harun Ar-Rasyid berasumsi bahwa Abu Nawas juga memiliki kedigdayaan yang sama.
  • Kisah Laki-laki Bertaubat...
    Hikmah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 06:50 WIB
    Dalam satu kajian Gus Musa Muhammad menceritakan kisah Imam Abu Hanifah yang membuat seorang laki-laki Kufah Irak bertaubat dari tuduhan sesatnya. Berikut kisahnya.
  • Menyuruh Abu Nawas Memenjarakan...
    Hikmah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 06:29 WIB
    Tiga hari begitu cepat datang. Tapi tak perlu kaget. Wajah Abu Nawas berseri-seri. Berkali-kali ia mengelus-elus perutnya. Ia pun menuju istana dengan langkah ringan.