Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 135)

  • Kisah Lenin dan Trotsky...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 15:13 WIB
    Setelah Lemi dan Jenderal Pyke meninggal dunia, kepemimpinan gerakan sabotase internasional diteruskan oleh dua orang Yahudi lainnya, yaitu Vladimir Lenin dan Leon Trotsky.
  • Begini Arti Hasbunallah...
    Tausyiah
    Minggu, 12 Desember 2021 - 10:42 WIB
    Kalimat hasbunallah wanikmal wakil nikmal maula wanikman nasir adalah salah satu kalimat dzikir yang banyak dianjurkan. Terkesan sangat pendek, namun ayat ini memiliki arti dan makna yang dalam.
  • Bolehkan Membaca Yasin...
    Tips
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 16:15 WIB
    Bolehkan membaca Yasin tanpa berwudhu? Para ulama telah sepakat membaca Al Quran berupa hafalan tidak disyaratkan suci dari hadas kecil, bahkan tidak harus suci dari hadas besar.
  • Waspada dengan Sikap...
    Muslimah
    Senin, 28 September 2020 - 07:00 WIB
    Kebanyakan yang menggelincirkan kaki manusia adalah berkaitan dengan penentangan terhadap takdir, mencelanya, tidak ridha terhadapnya, mengeluh dan menyandarkan kezhaliman kepadanya.
  • Kisah Pasukan Muslim...
    Hikmah
    Kamis, 25 April 2024 - 13:38 WIB
    Muslim telah memenangkan pertempuran Nahawand. Pihak Persia kehilangan kota-kota di sekitar wilayah tersebut, termasuk kota penting Sephahan, yang kini bernama Isfahan di Iran.
  • Kesaksian Amr bin Maimun...
    Hikmah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 13:13 WIB
    Amr bin Maimun bercerita tentang syahidnya Khalifah Umar bin Khattab. Amr mengaku mengikuti beberapa hari sebelum Umar diserang pembunuhnya sampai pemakaman sahabat Nabi tersebut.
  • Nabi Muhammad dalam...
    Tausyiah
    Kamis, 12 September 2024 - 12:32 WIB
    Ayat lain yang oleh ulama dianggap berbicara tentang Nabi Muhammad SAW pada masa kanak-kanaknya, adalah surat Alam Nasyrah ayat pertama: Bukankah Kami (Tuhan) telah melapangkan dada untukmu?
  • Dosa Besar Takhbib,...
    Hikmah
    Kamis, 10 Oktober 2024 - 05:15 WIB
    Perusak atau penggoda istri atau suami orang lain atau dikenal dengan nama Takhbib, ternyata bukan hal yang remeh dalam agama Islam. Apa sebenarnya takhbib ini? Siapa saja yang menjadi pelakunya?
  • Malaikat Izrail Tertawa...
    Hikmah
    Senin, 17 Mei 2021 - 14:42 WIB
    Izrail adalah Malaikat pencabut nyawa dan salah satu Malaikat terkemuka setelah Jibril, Mikail dan Israfil. Berikut kisahnya saat ditugaskan mencabut nyawa manusia.
  • Kisah Abdullah bin Jahsy...
    Hikmah
    Senin, 23 Januari 2023 - 17:06 WIB
    Bulan Rajab adalah salah satu dari 4 bulan haram. Di bulan ini diharamkam pembunuhan. Nah, pada bulan Rajab, sahabat Nabi Abdullah bin Jahsy dinilai melanggar ketetapan itu.
  • Doa Nabi Musa ketika...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 07:42 WIB
    Doa ini dimohonkan Nabi Musa tatkala beliau akan menghadap dan menemui Firaun. Musa berdoa dan memohon kepada Allah untuk dilapangkan dadanya dan dikuatkan mentalnya ketika ia berhadapan dengan Firaun.
  • Ketika Ibrahim bin Adham...
    Hikmah
    Sabtu, 02 Oktober 2021 - 08:33 WIB
    Ibrahim seketika menjerit dan tersungkur ke atas tanah. Dari mulutnya terdengar ratapan-ratapan kesedihan. Para pejalan yang lewat berhenti dan berusaha menghiburnya.
  • Doa dan Zikir Bada Salat...
    Tips
    Jum'at, 01 September 2023 - 14:43 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Isya adalah amalan yang dianjurkan bagi umat muslim. Doa dan zikir ini bertujuan untuk memperkuat iman, mendekatkan diri kepada Allah, serta memohon ampunan dan rahmat-Nya.
  • Nabi Muhammad, Manusia...
    Hikmah
    Senin, 02 November 2020 - 14:54 WIB
    Satu-satunya manusia yang nasabnya diabadikan tersambung sampai ke manusia pertama Nabi Adam alahissalam ialah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Waspada, Ciri-ciri Pergaulan...
    Muslimah
    Sabtu, 21 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Sadarkah muslimah, mungkin salah satu penyebab banyaknya kasus pelakor (perebut laki orang) dikarenakan tanpa sadar banyak wanita yang memainkan peran pelakor itu sendiri. Bagaimana ciri-cirinya?
  • Kisah Syekh Abu Al-Abbas...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 22:36 WIB
    Berikut adalah kisah Syekh Abu Al-Abbas As-Sibti (Wali Tujuh Marrakech), yang terkenal dengan karomahnya. Beliau juga dikenal sebagai walinya orang-orang buta.
  • Kenapa Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 25 April 2020 - 05:05 WIB
    Kisah Nabi Muhammad shallalalhu alaihi wa sallam (SAW) mengganjal perutnya yang mulia dengan batu merupakan satu kejadian yang membuat para Sahabat terperangah.
  • Kisah Abu Nawas Nyaris...
    Hikmah
    Senin, 10 Juli 2023 - 06:45 WIB
    Abu Nawas merupakan penyair terkenal yang hidup pada zaman Bani Abbasiyah tepatnya saat Khalifah Harun Ar-Rasyid berkuasa. Syairnya pernah bikin jengkel dan marah sang Khalifah.
  • Nauzubillahiminzalik..!...
    Hikmah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 19:40 WIB
    Kedua sejoli ini punya rencana jahat. Saat malam telah hening, putri itu memerintahkan kepada sang budak untuk membunuh ayah dan ibunya. Kala itu sang bunda tengah hamil tua.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 21:11 WIB
    Berikut doa dan zikir setelah Salat Isya lengkap bacaan Arab, latin dan terjemahannya. Kaum muslim dianjurkan melazimkan zikir setiap kali selesai salat fardhu.