Topik Terkait: Kisah Abu Hurairah Dan Wanita Pezina (halaman 309)

  • Pacaran Islami? Benarkah...
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 06:15 WIB
    Pacaran Islami? Benarkah ada dalam Islam? Pacaran bukanlah istilah yang ada dalam khazanah Islam. Maka memang tidak ditemukan dalil yang bunyinya janganlah kalian pacaran atau pacaran itu haram atau semisalnya.
  • Hukum Bacaan Tajwid...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 21:37 WIB
    Kali ini kita akan membahas hukum bacaan tajwid Surat Yasin ayat 40-41. Mempelajari ilmu tajwid hukumnya wajib bagi setiap muslim. Yuk simak pembahasannya berikut ini.
  • Rayakan Asyura: Ribuan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 16:05 WIB
    Ribuan kaum Syiah Iran merayakan Asyura, yakni memperingati syahidnya Imam Hussein, cucu Nabi Muhammad (SAW). Asyura atau hari ke 10 bulan lunar Muharram, jatuh pada hari Jumat di Iran tahun ini.
  • Keutamaan Tobat dan...
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Terdapat banyak ayat dalam Al Quran yang mengabarkan akan diterimanya tobat orang-orang yang melakukan tobat jika tobat mereka tulus, dengan banyak redaksi.
  • Ayat-ayat Al Quran yang...
    Tips
    Jum'at, 24 November 2023 - 12:02 WIB
    Motivasi memiliki pengaruh yang kuat bagi seseorang untuk melakukan sesuatu atau memberikan semangat yang selalu berhasil membuat keadaan seseorang menjadi lebih baik. Dan Al-Quran pun telah menjawab kebutuhan itu dalam ayat-ayatnya.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Kisah Jatuhnya Kota...
    Hikmah
    Kamis, 25 April 2024 - 13:52 WIB
    Abdullah menyetujui perjanjian itu, dan penduduk Isfahan menjadi ahli zimmah selain 30 orang yang menolak dan mereka bergabung kepada kelompok Kirman.
  • Profil Habib Segaf Baharun,...
    Dunia Islam
    Senin, 13 November 2023 - 17:09 WIB
    Profil Habib Segaf Baharun dikenal sebagai ulama muda Dzurriyah Nabi yang konsern terhadap fiqih wanita. Beliau cukup produktif menulis berbagai kitab sekaligus konsultan fiqih wanita.
  • Bacaan Doa Awal Tahun...
    Tips
    Jum'at, 29 Desember 2023 - 14:02 WIB
    Berikut ini bacaan doa awal tahun 2024 lengkap Arab, Latin, dan artinya. Bacaan doa ini dapat diamalkan umat Islam sebagai wujud rasa syukur. Dalam kaidah fiqih memang tidak ada doa khusus saat pergantian tahun baru.
  • Membaca Surat Yasin...
    Hikmah
    Kamis, 11 Januari 2024 - 19:18 WIB
    Bagi mayoritas muslim di Indonesia yang bermazhab Syafii, membaca Surat Yasin di malam Jumat adalah hal yang sangat dianjurkan karena banyak keutamaannya
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Rabu, 26 Juli 2023 - 00:08 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari ini, Rabu 26 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • 4 Doa Mustajab Istri...
    Tips
    Kamis, 23 Mei 2024 - 08:25 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Kemenag Ungkap Penyelenggaraan...
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Juli 2024 - 18:13 WIB
    Anggota Media Center Kemenag, Widi Dwinanda menyampaikan, sebanyak 137.342 jemaah Indonesia telah kembali ke Tanah Air pada penyelenggaraan Haji 1445H/2024M.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 18:15 WIB
    Dalam Surah Al Waqiah banyak mengandung tentang keadaan pada hari kiamat, keadaan orang orang terdahulu, hingga mengenai sakaratul maut.
  • Saat Nabi Yusuf Terjepit,...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Desember 2020 - 11:26 WIB
    Ketika Yusuf Alaihissalam menghadapi godaan dari oknum istri pejabat Mesir, kita bertanya apa yang menjadikan beliau mampu melepaskan diri dari situasi terjepit itu?
  • 3 Doa Saat Terjadi Gempa...
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 16:32 WIB
    Berdoa saat terjadi gempa bumi merupakan bagian dari dzikrullah dan meminta perlindungan kepada Allah. Jika terjadi musibah, umat muslim diperintahkan mengucap kalimat istirja.
  • Gampang Menangis, Sayyidah...
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW sakit dan meminta agar Abu Bakar menggantikan menjadi imam salat, Aisyah mengusulkan agar Umar bin Khattan saja .Soalnya, Abu Bakar dianggap cepat terharu.
  • Begini Pesan Syekh Ali...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 18:59 WIB
    Suatu ketika Syekh Ali Jaber berpesan ibadah paling utama di malam Jumat dan hari Jumat adalah membaca shalawat. Perbanyak aktsiruu alayya minash sholaati yaumal jumuah, tuturnya
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 00:37 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Jumat 14 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Tadabbur Al-Quran: Larangan...
    Tausyiah
    Rabu, 06 September 2023 - 12:35 WIB
    Tadabbur ayat kali ini mengulas tentang hukum memanggil orang lain dengan panggilan buruk dalam Surat Al-Hujurat Ayat 11. Islam sangat melarang umatnya untuk saling mencela satu sama lain.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 13:43 WIB
    Tokoh ini adalah kaki tangan konspirasi Yahudi internasional, lalu Zionisme. Dia adalah salah satu trio antek Yahudi. Dua lainnya adalah Arthur Balfour dan Winston Churchill.