Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 71)

  • Doa Puasa Asyura Beserta...
    Tips
    Senin, 16 Agustus 2021 - 16:14 WIB
    Doa puasa Asyura sangat dianjurkan untuk diamalkan ketika kita melaksanakan puasa Asyura yang jatuh pada hari ke 10 Muharram di bulan hijriyah ini. Hari Asyura sendiri merupakan hari yang mulia.
  • Pesantren Ramadan dan...
    Tausiyah
    Minggu, 06 Juli 2014 - 13:19 WIB
    Kegiatan pesantren Ramadan adalah positif. Sekarang tergantung siswanya, ikhlas mengikuti kegiatan tersebut atau karena keterpaksaan?
  • Analisis Maurice Bucaille...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 13:13 WIB
    Pada garis besarnya, riwayat Quran tentang keluarnya orang Yahudi dari Mesir adalah sama dengan riwayat Bibel. Quran tidak menyebutkan nama identitas Firaun yang berkuasa pada waktu Eksodus terjadi
  • Ketika Mendengar Kematian,...
    Muslimah
    Minggu, 14 Februari 2021 - 15:10 WIB
    Sebagai muslim, kita diharuskan mendoakan orang yang meninggal karena mendoakan orang yang meninggal termasuk dalam hak muslim atas muslim lainnya. Doa apa saja yang harus kita panjatkan?
  • Para Nabi dan Rasul...
    Tausyiah
    Kamis, 19 September 2024 - 09:34 WIB
    Al Quran menyampaikan kepada kita bahwa Rasul-rasul Allah yang diutus kepada bangsa-bangsa diperintahkan untuk beristighfar. Secara sendiri atau bersamaan.
  • Lafaz Niat Puasa Sunnah...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Juni 2020 - 20:15 WIB
    Tidak diragukan lagi ibadah puasa memiliki keutamaan besar di sisi Allah Taala. Bahkan amalan yang satu ini mendapat gajaran khusus dan pahala berlipat.
  • Ngerinya Perasaan Dendam,...
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 18:49 WIB
    Makin besar dendam, maka seseorang akan semaksimal mungkin mencari cara untuk mencemarkan dan mencelakakan orang lain. Dicari sedemikian rupa cara agar orang yang membuat kecewa itu bisa merasakan hal serupa.
  • Keramas Saat Haid Menurut...
    Muslimah
    Kamis, 16 Desember 2021 - 20:35 WIB
    Keramas saat haid menurut Islam tidak dilarang, sebab tidak ada dalil yang jelas menyebutkan larangan tersebut selama wanita muslimah mengalami siklus bulanan itu.
  • Doa-doa Istri untuk...
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Bacaan Niat Puasa Tasua,...
    Tips
    Senin, 24 Juli 2023 - 15:03 WIB
    Bacaan niat puasa Tasua atau puasa sunah pada hari ke-9 Muharam penting diketahui umat muslim. Amalan sunah yang sangat dianjurkan pada bulan Muharam ini berdasarkan hadis Nabi SAW dari riwayat Imam Ahmad
  • Kesabaran dan Keberanian...
    Muslimah
    Senin, 29 Juni 2020 - 06:57 WIB
    Kesabaran dan keberanian sosok perempuan mulia ini adalah yang menjadi contoh teladan kaum muslimah saat ini. Salah satu shahabiyat Rasulullah SAW ini bernama Asma binti Abu Bakar
  • Ternyata Ada Lho, Amalan...
    Muslimah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:47 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah salat dan puasa. Bagaimana dengan zikir ? Bolehkah dilakukan dan apakah amalannya ini diterima atau tidak?
  • Meninggalkan Al-Quran...
    Muslimah
    Senin, 15 Februari 2021 - 07:00 WIB
    Di zaman sekarang, telah banyak orang yang tertimpa sakit jiwa, terjebak dalam godaan setan dan tersesat ke jalan-jalan yang menyimpang, serta tidak mendapatkan kenikmatan dan ketenangan hidup karena jauhnya dari kitab Rabbnya yakni Al Quran..
  • Memakmurkan Masjid dan...
    Muslimah
    Jum'at, 09 April 2021 - 10:17 WIB
    Sebagai tempat ibadah umat Islam, keberadaan masjid sangat penting sekali. Untuk itu, sudah sepantasnya umat muslim memakmurkan keberadaan masjid tersebut agar kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT yang cukup besar.
  • 2 Surat Bercahaya dalam...
    Tausyiah
    Senin, 22 Agustus 2022 - 07:05 WIB
    Setiap surat dalam Al-Quran memiliki fadhilah (keutamaan) dan keistimewaan sendiri. Tak terkecuali dengan dua surat yang bercahaya ini. Berikut fadhilahnya.
  • Hukum Orang Sakit dan...
    Tips
    Kamis, 23 April 2020 - 15:21 WIB
    Tak semua orang sakit tidak terkena kewajiban berpuasa. Ibnu Juzai mengelompokkan orang sakit dan puasa menjadi empat kasus, dengan masing-masing hukumnya.
  • Pasukan Panji Hitam...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 05:10 WIB
    Pasukan muslim kelak akan muncul dari timur sebagai kekuatan yang tak terkalahkan. Pasukan yang membawa Panji hitam ini akan membebaskan Palestina dari penindasan Israel.
  • Kemenag Dirikan Pos...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 Juni 2023 - 18:13 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) berupaya mendekatkan layanan kesehatan bagi jemaah haji selama tinggal di Makkah. Caranya dengan menyiapkan layanan pos kesehatan secara gratis.
  • Doa Sebelum Salat Qobliyah...
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 16:08 WIB
    Dalam kitab Al-Wasa-il Al-Syafiah, Sayid Muhammad bin Ali Al-Husaini menyebutkan doa yang dianjurkan untuk dibaca setelah melaksanakan salat sunnah qabliyah Zuhur.
  • Abu Yazid, Seekor Anjing,...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 15:37 WIB
    Di sebuah gang yang sembit Abu Yazid menyingkir ke pinggir untuk memberi jalan kepada seekor anjing yang datang dari arah berlawanan. Muridnya ada yang protes.