Topik Terkait: Konflik Israel Dan Lebanon (halaman 14)

  • Fakta Gunung Bergerak,...
    Hikmah
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 21:59 WIB
    Mungkin banyak yang mengira gunung yang terlihat kokoh selalu berada di tempatnya. Berikut penjelasan bahwa gunung tidak diam melainkan terus bergerak.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi...
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Bahaya Riya dan Doa...
    Tips
    Minggu, 04 September 2022 - 15:08 WIB
    Riya adalah kebalikan dari ikhlas. Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam memberi peringatan tentang bahaya riya ini. Berikut doa yang diajarkan Nabi.
  • Apa yang Dimaksud dengan...
    Tausyiah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 14:33 WIB
    Haji ifrad merupakan jenis ibadah haji di mana seseorang melakukan haji terlebih dahulu, kemudian melakukan umrah secara terpisah. Begini penjelasannya!
  • Pembaca Al-Quran dan...
    Muslimah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 14:24 WIB
    Orang yang mahir dalam membaca Al-Quran akan bersama para malaikat yang mulia, sedangkan orang yang membaca Al Quran dalam keadaan terbata-bata dan dia kesulitan (dalam membaca), maka baginya dua pahala.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Bacaan Niat Puasa Arafah...
    Tips
    Senin, 26 Juni 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan niat puasa Arafah ini perlu diketahui umat muslim yang akan melaksanakan puasa Arafah (9 Dzulhijjah). Seperti diketahui, sebelum pelaksanaan Hari Raya Iduladha (10 Dzulhijjah), umat Islam disunahkan untuk melaksanakan puasa sunah itu.
  • Inilah Keutamaan Waktu...
    Tausyiah
    Senin, 23 Agustus 2021 - 16:48 WIB
    Salah satu waktu yang paling berkah selain sahur adalah waktu antara Maghrib dan Isya. Di waktu yang singkat tersebut kita diperintahkan untuk mengisinya dengan ibadah.
  • 5 Fakta Ibrahim Aqil,...
    Dunia Islam
    Selasa, 24 September 2024 - 16:30 WIB
    Ibrahim Aqil, seorang komandan operasi Hizbullah dilaporkan terbunuh dalam sebuah serangan udara Israel di Lebanon. Siapa sebenarnya sosok Ibrahim Aqil ini?
  • Benarkah yang Dimakan...
    Tausyiah
    Minggu, 24 Desember 2023 - 07:28 WIB
    Menurut pemikiran Islam, saya yakin bahwa pohon itu bukan pohon ilmu pengetahuan sebab pengetahuan datangnya dari pelajaran dan pengalaman, dan tidak tumbuh dari pohon.
  • Tanda Kiamat dan Fenomena...
    Muslimah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 16:46 WIB
    Sinyal atau ciri-ciri akan datangnya hari kiamat sudah banyak terlihat. Allah Subhanahu wa taala, telah memberikan sinyal-sinyal itu melalui Rasul-Nya. Salah satunya, tanda kiamat ditunjukkan pada kaum perempuan.
  • 4 Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Senin, 08 Mei 2023 - 14:06 WIB
    Doa dan zikir setelah salat tobat ini merupakan amalan yang sangat baik untuk memperoleh ampunan dan rahmat Allah Subhanahu wa taala
  • Kisah Nabi Musa dan...
    Hikmah
    Senin, 21 Mei 2018 - 16:59 WIB
    PADA suatu senja yang lengang, seorang wanita Bani Israil berjalan terhuyung-huyung. Pakaiannya serba hitam menandakan bahwa ia berada dalam duka cita yang mencekam.
  • Kisah Zionis Menjadi...
    Dunia Islam
    Rabu, 11 Oktober 2023 - 05:15 WIB
    Dalam periode 1947-1948 terorisme marak di Palestina, dilancarkan kaum Zionis.. Orang-orang Arab bukanlah tandingan bagi kampanye yang terorganisasi dan sistematis yang dijalankan oleh para teroris Zionis.
  • Makna Tawaf, Sai dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 23:04 WIB
    Tawaf itu selalu diikuti dengan amalan ritual Sai. Sebuah kegiatan ritual Haji/Umrah dengan mengelilingi dua ujung bukit bernama Marwah dan Shofa sebanyak tujuh kali.
  • Rangkaian Pelaksanaan...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 12:38 WIB
    Bertolaklah menuju Makkah, lalu bertawaflah mengelilingi Kakbah sebanyak 7 (tujuh) putaran. Bersailah antara Shafa dan Marwah sebanyak 7 (tujuh) kali.
  • Doa dan Dzikir Malam...
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 17:31 WIB
    Doa dan dzikir malam Lailatul Qadar dapat dibaca dari sekarang untuk menghidupkan 10 hari terakhir Ramadhan. Berikut doa dan dzikir malam Lailatul Qadar.
  • Catatan Safa Khatib...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:11 WIB
    Safa Khatib yang sejak kematian neneknya, 15 tahun yang lalu, melakukan pencarian dalam mengenang orang-orang Palestina di seluruh tanah yang diduduki Israel.
  • Amalan Agar Hati Tenang...
    Tips
    Sabtu, 10 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Rezeki memang sudah diatur oleh Allah Subhanahu wa taala. Namun, sebagai manusia perlu berikhtiar menjemputnya. Terkadang ada rintangan yang mengadang saat mencari rezeki.
  • 8 Teknik Genosida yang...
    Dunia Islam
    Kamis, 04 Januari 2024 - 06:23 WIB
    Dr Alain Gabon mengatakan kita dapat mengidentifikasi setidaknya 8 teknik genosida yang menyatu dalam reaksi Israel terhadap serangan Hamas pada tanggal 7 Oktober.
  • Penemuan Sapi Merah...
    Hikmah
    Kamis, 29 September 2022 - 21:15 WIB
    Israel telah menemukan lima sapi merah sempurna dari sebuah peternakan di Texas, AS. Ada yang mengaitkan kelahiran sapi merah ini sebagai pertanda Kiamat. Benarkah demikian?