Topik Terkait: Koreksi Diri

  • Buruknya Berbuat Kebaikan...
    Tausyiah
    Minggu, 13 Oktober 2024 - 13:41 WIB
    Syaikh al-Qardhawi mengatakan sesungguhnya orang yang berbangga terhadap dirinya sendiri tidak akan dapat melihat aib yang ada pada dirinya walaupun aib itu sangat besar.
  • Muhasabah Diri Setiap...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 17:32 WIB
    Setiap muslim dan muslimah, diperintahkan selalu mawas diri untuk melaksanakan segala perintah Allah Taala dan menjauhi larangan-Nya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri setiap hari
  • Inilah Cara Melihat...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 09:00 WIB
    Setiap manusia, pasti memiliki kekurangan, aib, cacat, dan cela. Maka sibukkan diri ini untuk memeriksa dan menghitung aib sendiri saja, niscaya hal itu sudah menghabiskan waktu tanpa sempat memikirkan dan mencari tahu aib orang lain.
  • Tips Mempercantik Diri...
    Muslimah
    Sabtu, 03 Desember 2022 - 05:15 WIB
    Dalam Islam, mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan atau dianjurkan.sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Daripada Sibuk Cari...
    Tips
    Selasa, 31 Mei 2022 - 17:38 WIB
    Seseorang yang suka mencari-cari kesalahan orang lain untuk dikupas dan dibicarakan di hadapan manusia, Allah akan membalasnya dengan membongkar aibnya walaupun ia berada di dalam rumahnya sendiri
  • Syaikh Al-Qardhawi:...
    Hikmah
    Rabu, 09 Oktober 2024 - 09:22 WIB
    Inilah sebenarnya yang menjadi dasar bagi setiap usaha perbaikan, perubahan, dan pembinaan sosial. Yaitu usaha yang dimulai dari individu, yang menjadi fondasi bangunan secara menyeluruh.
  • Jauhi Pesta Malam Tahun...
    Tausyiah
    Sabtu, 31 Desember 2022 - 14:58 WIB
    Pesta malam tahun baru bukanlah tradisi Islam. Seorang muslim hendaknya menyikapi pergantian tahun baru dengan cara yang bijak yaitu memperbanyak muhasabah dan memperbaiki diri.
  • Penyakit Rendah Diri
    Muslimah
    Rabu, 11 November 2020 - 09:00 WIB
    Sungguh kasihan orang-orang yang terjebak dalam cara berpikir salah, sehingga membuahkan suatu penyakit yang sangat merugikan dirinya. Lantas penyakit apakah itu?
  • 4 Cara Memperbaiki Diri...
    Tausyiah
    Kamis, 28 April 2022 - 22:35 WIB
    Hari-hari terakhir Ramadhan ini hendaknya dimanfaatkan untuk memperbanyak muhasabah dan memperbaiki hubungan kita kepada Allah dan sesama manusia.
  • Jemaah Memisahkan Diri...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 21:20 WIB
    Memisahkan diri dari Imam saat sholat berjamaah dalam ilmu fiqih disebut Mufaraqah. Bolehkah seorang jemaah memisahkan diri dari Imam ketika sholat berjamaah?
  • Akhlak Muslim, Pentingnya...
    Hikmah
    Kamis, 09 November 2023 - 10:28 WIB
    Seringkali kita pandai menilai orang lain, namun sebaliknya justru tidak mengenal akan diri sendiri. Padahal, sebagai bagian dari akhlak muslim, kita perlu mengetahui siapa diri kita dan bagaimana sebenarnya jati diri kita sendiri.
  • Inilah Cara Merawat...
    Muslimah
    Sabtu, 02 September 2023 - 08:31 WIB
    Islam memberikan solusi bagi para muslimah untuk melakukan perawatan diri agar selalu tampil awet muda dan bercahaya . Tak perlu mengeluarkan biaya yang besar, bahkan beberapa hal ini bisa dilakukan semua perempuan kapanpun ia mau.
  • 9 Cara Alami Mempercantik...
    Muslimah
    Senin, 14 Maret 2022 - 10:20 WIB
    Mempercantik diri bagi seorang muslimah memang disunnahkan dalam Islam. Sebab Allah Subhana wa taala, itu Maha indah dan Dia mencintai keindahan.
  • Larangan Mengumbar Aib...
    Muslimah
    Sabtu, 13 Agustus 2022 - 06:31 WIB
    Islam mengajarkan kita untuk menutup aib diri sendiri, begitu juga menutup aib orang lain. Bahkan, perintah untuk tidak mengumbar aib dan keburukan menjadi salah satu penyebab turunnya ayat Al-Quran, yakni Surat Al Hujurat ayat 12.
  • Kesempatan Muhasabah...
    Muslimah
    Minggu, 09 Mei 2021 - 14:22 WIB
    Ada kekhawatiran yang sangat ketika Ramadhan yang akan usai, namun amal-amal yang telah dikerjakan ini teryata ditolak oleh Allah subhanahu wa taala. Bagaimana bila hal ini terjadi?
  • Ayat-ayat Al-Quran tentang...
    Muslimah
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 19:30 WIB
    Allah Subhanahu wa taala memerintahkan hamba-hambanya untuk selalu mawas diri dan menjauhi larangan-laranganNya. Caranya dengan selalu melakukan muhasabah diri
  • Jelang Pergantian Tahun,...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 20:57 WIB
    Saat ini kita berada di akhir 2023 yang sebentar lagi akan memasuki Tahun Baru 2024. Momentum ini hendaknya dijadikan sebagai Muhasabah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Beginilah Tata Cara...
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 08:36 WIB
    Ruqyah bukan merupakan pengobatan alternatif, namun salah satu metode pengobatan yang dianjurkan Rasulullah SAW. Karenanya, sebagai sarana penyembuhan, ruqyah tidak boleh diremehkan keberadaannya.
  • Koreksi Bacaan Al-Fatihah...
    Tausiyah
    Kamis, 19 Desember 2019 - 21:18 WIB
    Syeikh Ahmad At-Tamadi, ahli Qiroah yang juga delegasi Al-Azhar Mesir untuk Indonesia selama 3 tahun mengajak umat Islam untuk mengkoreksi bacaan Surah Al-Fatihah.
  • Pahala Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.