Topik Terkait: Kunciran Rambut Dalam Mandi Besar Perempuan (halaman 2)

  • Perempuan yang Disukai Allah, Berikut 7 Kriterianya
    Muslimah
    Senin, 17 Januari 2022 - 21:30 WIB
    Perempuan yang disukai Allah ini merupakan merupakan cermin perempuan shalihah. Berikut tujuh kriteria perempuan yang disukai Allah menurut Al-Quran dan Sunnah.
  • Hukum Berdoa di Kamar Mandi, Boleh Atau Haram?
    Tausyiah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 09:51 WIB
    Hukum berdoa di kamar mandi perlu diketahui kaum muslimin karena setiap hari kita tak lepas dari urusan hajat. Sebagaimana dalam Hadis shahih, doa merupakan ibadah.
  • Kesunnahan Mandi Jumat yang Perlu Diketahui, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 10:31 WIB
    Mandi di hari Jumat adalah salah satu contoh mandi yang dianjurkan, disunnahkan dan mendapat pahala di sisi Allah subhanahu wa taala. Mengapa demikian?
  • Beberapa Adab Penting Ketika BAB di Kamar Mandi
    Tausyiah
    Senin, 20 Desember 2021 - 18:16 WIB
    Islam mengatur semua aspek kehidupan manusia termasuk ketika berada di kamar mandi atau berurusan dengan toilet. Berikut adab-adab penting saat BAB di kamar mandi.
  • Tata Cara Mandi Wajib dan 3 Hal yang Harus Diperhatikan
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:49 WIB
    Tata cara mandi wajib perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Doa Masuk Kamar Mandi Bagi yang Membawa Anak Kecil
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 16:05 WIB
    Berdoa sebelum masuk kamar mandi atau WC adalah salah satu anjuran agama yang mungkin banyak mengamalkannya, begitu juga meninggalkannya.
  • Perempuan yang Namanya Diabadikan dalam Al-Quran, Siapa Saja Mereka?
    Hikmah
    Selasa, 02 Februari 2021 - 20:06 WIB
    Jika kita membaca Al-Quran, maka dapat kita ketahui bahwa penciptaan Nabi Adam AS bersamaan dengan ibu Hawa, yang berfungsi sebagai istri dan kawan hidup beliau.
  • Kisah 3 Perempuan dalam Surat At-Tahrim
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 15:15 WIB
    Surat at-Tahrim yang terletak di akhir juz dua puluh delapan. Merupakan surat yang Allah turunkan untuk mengingatkan nabi dan istri-istri nabi yaitu Aisyah dan Hafshah radhiyallahu anha yang cemburu kepada Zainab radhiyallahu anha.
  • Inilah Keberuntungan Memiliki Anak Perempuan dalam Islam
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 10:55 WIB
    Sungguh beruntung keluarga muslim yang memiliki anak perempuan. Mengapa demikian? Karena ternyata, dalam Islam, keutamaan memiliki anak perempuan akan menjadi penghalang untuk orang tuanya dari api neraka
  • Halal dan Haram: Hukum Menyambung Rambut Tak Ubahnya dengan Penipuan?
    Tausyiah
    Selasa, 01 Desember 2020 - 08:33 WIB
    Islam melarang perempuan maupun laki-laki menyambung rambut dengan rambut lain, baik rambut itu asli atau imitasi seperti yang terkenal sekarang ini dengan nama wig.
  • Mengenal Cairan Putih yang Keluar dari Kemaluan Perempuan, Manakah yang Najis?
    Muslimah
    Sabtu, 24 Oktober 2020 - 06:54 WIB
    Muslimah, seringkali kita menyebut cairan putih yang keluar dari kemaluan adalah keputihan. Ternyata ada beberapa jenis cairan putih yang biasa dialami kaum perempuan. Apa saja cairan putih ini dan bagaimana hukumnya menurut fiqih?
  • Inilah Mandi Wajib yang Harus Dilakukan Muslimah
    Muslimah
    Senin, 22 Juni 2020 - 07:29 WIB
    Dalam Islam, muslimah yang sudah selesai siklus haidnya diwajibkan untuk mandi wajib atau mandi junub. Begitupun bagi wanita yang sudah menikah karena bersetubuh dan seorang ibu yang baru selesai melahirkan.
  • Bolehkah Berhijab dengan Rambut Palsu?
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 11:19 WIB
    Berhijab yang diperintahkan untuk menutup aurat wanita adalah dengan memakai jilbab atau pakaian yang menutup seluruh tubuh, yang salah satunya adalah kain kerudung untuk menutup bagian kepala hingga ke dada.
  • Rambut Perempuan dalam Pandangan Syariat
    Muslimah
    Senin, 27 Juli 2020 - 10:12 WIB
    .Sebagai mahkota perempuan, rambut bisa dikatakan perhiasan yang bila dipandang sangat bagus, indah dan cantik. Namun sayangnya banyak perempuan muslimah yang tidak mengetahui bagaimana ia seharusnya memperlakukan rambut sebagai mahkota ini
  • Wanita Sangat Dimuliakan dalam Islam, Ini 4 Fase Kemuliannya
    Muslimah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 13:00 WIB
    Kaum wanita hidup dengan penuh kemuliaan dalam agama Islam. Mereka dimuliakan dalam semua fase kehidupan yang mereka lalui, dan diberikan hak-hak khusus oleh Islam. Apa saja kemuliaannya?
  • Bagi Muslimah, Inilah Waktu yang Tepat Menggunting Bulu Rambut di Tubuh
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Dalam Islam, ternyata menggunting atau cukur bulu rambut di bagian tubuh tertentu seperti area kemaluan dan ketiak ada aturannya dalam syariat
  • Bolehkah Mandi Junub dalam Keadaan Telanjang?
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 15:12 WIB
    Islam sangat perhatian dengan urusan thaharah atau bersuci dari hadas karena merupakan syarat yang wajib dipenuhi sebelum beribadah. Bolehkah mandi junub dalam kondisi telanjang?
  • Rutin Mandi di Waktu Fajar, Insya Allah Badan Sehat Selamanya!
    Tips
    Kamis, 21 September 2023 - 12:30 WIB
    Keutamaan mandi di waktu fajar atau sebelum Subuh memiliki khasiat luar biasa yakni badan atau tubuh akan senantiasa sehat dan dijauhkan dari berbagai penyakit. Waktunya sekitar pukul 04.00 pagi atau pukul 03.00 pagi.
  • Niat Mandi Wajib Sebelum Puasa Ramadan Lengkap dengan Arab, Latin dan Terjemahan Bahasa Indonesia
    Hikmah
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 05:14 WIB
    Niat mandi wajib sebelum puasa Ramadan ini terbagi menjadi dua jenis, yakni mandi wajib yang merupakan mandi junub dan ada mandi besar yang sunnah dilakukan sebelum melaksanakan puasa Ramadan.
  • Godaan Zaman Sangat Besar, Ini Nasehat untuk Kaum Perempuan
    Muslimah
    Rabu, 03 Februari 2021 - 07:51 WIB
    Khususnya untuk muslimah, nasihat sangat penting, karena godaan zaman ini banyak terfokus kepada perempuan. Banyak sekali prilaku-prilaku yang menjerumuskan para perempuan ke dalam hal-hal yang diharamkan.