Topik Terkait: Larangan Kencing Berdiri (halaman 9)

  • 8 Keburukan dan Bahaya...
    Hikmah
    Rabu, 01 Desember 2021 - 21:22 WIB
    Tertawa terbahak-bahak dapat mendatangkan mudarat dan penyesalan di Hari Kiamat. Ada 8 keburukan dan bahaya yang disebabkan tertawa terbahak-bahak.
  • Rahasia Surat adh-Dhuha,...
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:57 WIB
    Surat adh-Dhuha diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah Shallalahu alaihi wa Sallam.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:28 WIB
    Larangan membunuh dan menyiksa hewan dengan api penting diketahui umat Muslim. Tak hanya menambah pengetahuan, tetapi juga menyadarkan kita untuk bersikap ala kadarnya kepada sesama makhluk Allah.
  • Amalan Sunah di Hari...
    Tips
    Senin, 17 Juni 2024 - 18:35 WIB
    Amalan Sunnah di hari tasyrik yang paling utama adalah berzikir, selain memotong hewan kurban. beberapa zikir yang diperintahkan oleh Allah di hari-hari Tasyrik ada beberapa macam.
  • Larangan Berdusta serta...
    Tausyiah
    Kamis, 04 Januari 2024 - 11:29 WIB
    Berdusta adalah perbuatan yang sangat tercela, ini salah satu sifat yang buruk. Perbuatan dusta juga merupakan sifat dari orang-orang munafik, maka Islam sangat melarang keras perbuatan dusta ini.
  • Hal yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 26 September 2023 - 15:05 WIB
    Hadis tersebut berisi kewajiban menjauhi keharaman-keharaman Allah karena itu adalah area larangan dan batasan yang digariskan Allah kepada hamba-Nya.
  • Dalil-dalil Al Quran...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 15:15 WIB
    Ada banyak dalil dalam al Quran dan hadis Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, terkait larangan dan dosa riba. Ini menunjukkan bahwa riba merupakan perkara yang sangat dilarang dalam Islam.
  • Hadis Arbain: Larangan...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:54 WIB
    Barangsiapa yang (memulai) mengada-adakan (sesuatu yang baru) dalam urusan (agama) kami ini yang bukan termasuk bagian darinya, maka amalan tersebut tertolak.
  • Dear Jemaah, Pahami...
    Tips
    Kamis, 23 Mei 2024 - 07:38 WIB
    Para jemaah haji yang akan diberangkatkan ke Makkah untuk menunaikan ibadah umrah wajib dan mengambil miqat. Untuk itu, jemaah haji harus memperhatikan tuntunan dan larangan selama ihram.
  • Mengapa Tidur Setelah...
    Hikmah
    Minggu, 02 April 2023 - 03:05 WIB
    Dalam Islam, langsung tidur setelah santap sahur dan salat subuh sangat tidak dianjurkan, bahkan beberapa ulama menghukuminya itu adalah makruh (jika tidak ada udzur dan keperluan).
  • Larangan Riba: Muncul...
    Tausyiah
    Minggu, 15 September 2024 - 12:30 WIB
    Perbedaan pendapat dalam penerapan pengertian pada praktik-praktik transaksi ekonomi telah berlangsung sejak masa sahabat dan diduga akan terus berlangsung selama masih terus muncul bentuk-bentuk baru transaksi ekonomi.
  • Inilah Masa Iddah bagi...
    Muslimah
    Selasa, 14 Februari 2023 - 09:28 WIB
    Dalam Islam, ada masa iddah yang harus dilalui seorang istri ketika ditinggal wafat suaminya. Berapa lama dan bagaimana aturannya?
  • Dilarangnya Tidak Tidur...
    Muslimah
    Selasa, 13 April 2021 - 20:03 WIB
    Kondisi perut yang kenyang dan rasa kantuk yang masih tersisa kerap membuat seseorang memilih kembali tidur usai santap sahur. Padahal, baik secara kajian agama maupun kesehatan prilaku ini termasuk dalam kategori yang kurang baik.
  • Malaikat Maut Berdiri...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Malaikat maut senantiasa melakukan ronda keliling dari rumah ke rumah dan setiap rumah dikunjungi 7 kali sehari. Sang malaikat mendatangi rumah itu untuk melihat apakah terdapat orang yang mesti dicabut nyawanya,
  • Syeikh Fikri: 4 Cara...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 05:15 WIB
    Dai lulusan Hadramaut Yaman, Syeikh Fikri Thoriq mengingatkan agar umat Islam tidak saling menyalahkan dan tidak berputus asa dari rahmat Allah Taala.
  • Hukum Meninggalkan Salat...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 14:46 WIB
    Produk-produk ijtihad Fiqih dan fatwa yang memberi banyak kelonggaran dan keringanan beribadah banyak kita dapatkan di masa Pandemi Covid 19 ini.
  • Doa Mohon Perlindungan...
    Tausiyah
    Rabu, 01 April 2020 - 16:30 WIB
    Doa merupakan benteng dan perlindungan kepada Allah Taala supaya terhindar dari keburukan termasuk penyakit yang membahayakan. Berikut doa perlindungan diri saat menjenguk orang sakit.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Mendalami Al-Quran Kini...
    Hikmah
    Rabu, 01 April 2020 - 20:13 WIB
    Al-QURAN diturunkan ke dunia oleh Allah Taala sebagai petunjuk jalan yang benar. Berbagai keistimewaan dijanjikan Allah bagi siapapun yang membaca dan mengamalkan isi Al-Quran.
  • Gus Mus: Selamat Pagi...
    Hikmah
    Kamis, 02 April 2020 - 06:05 WIB
    Gus Mus seakan tengah bicara tentang kondisi kini, saat orang-orang sibuk berjemur pada matahari pagi dan lebih rajin membersihkan diri untuk melawan virus corona.