Topik Terkait: Larangan Kencing Berdiri (halaman 2)

  • Larangan Berhias dan...
    Hikmah
    Selasa, 12 Juni 2018 - 13:40 WIB
    Bulan Suci Ramadhan tinggal hitungan hari. Umat Islam tak lama lagi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri atau lebih dikenal dengan istilah lebaran.
  • 9 Larangan Ketika Berada...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 17:57 WIB
    Larangan ketika berada di Tanah Suci perlu kita ketahui. Keberadaan Makkah dan Madinah sejak dulu sudah menjadi Tanah Suci atau tempat yang dimuliakan Allah hingga Hari Kiamat.
  • 10 Larangan Saat Puasa...
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 03:02 WIB
    Puasa Ramadan tidak hanya sebatas menahan makan dan minum saja. Ada banyak larangan yang harus dijauhi agar puasa kita bernilai di sisi Allah. Berikut 10 larangan saat puasa Ramadan.
  • Larangan Sholat Witir...
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 17:15 WIB
    Sholat Witir adalah sholat penutup Qiyamul-lail (sholat malam). Sholat ini dikerjakan setelah sholat Isya sebelum masuk waktu Shubuh. Bilangan rakaatnya adalah ganjil.
  • Doa Masuk Masjid dan...
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 21:13 WIB
    Islam mengajarkan adab yang indah ketika memasuki masjid. Salah satunya berdoa dan memakai pakaian yang bersih dan indah saat memasukinya. Berikut doanya.
  • 4 Bagian Larangan-Larangan...
    Hikmah
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 06:52 WIB
    Larangan-larangan ihram dari sisi fidyah terbagi menjadi empat (4) bagian, antara lain yang tidak ada fidyah padanya: yaitu akad nikah. Kedua, yang fidyahnya sangat berat, yaitu jima dalam hajil.
  • Larangan Menyentuh Kemaluan...
    Tausyiah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 12:10 WIB
    Islam adalah agama fitrah yang membimbing manusia kepada kebaikan. Semua perkara ibadah dan adab-adabnya diatur oleh syariat termasuk akhlak terhadap anggota tubuh.
  • Hadis Arbain: Larangan...
    Tips
    Selasa, 14 November 2023 - 12:54 WIB
    Barangsiapa yang (memulai) mengada-adakan (sesuatu yang baru) dalam urusan (agama) kami ini yang bukan termasuk bagian darinya, maka amalan tersebut tertolak.
  • Wawasan Al-Quran: Ini...
    Tausyiah
    Sabtu, 25 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Al-Quran sendiri memperhatikan nada dan langgam ketika memilih kata-kata yang digunakannya setelah terlebih dahulu memperhatikan kaitan antara kandungan kata dan pesan yang ingin disampaikannya.
  • Rahasia Surat adh-Dhuha,...
    Tips
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 09:57 WIB
    Surat adh-Dhuha diturunkan untuk membuktikan dan mengabarkan kecintaan serta kepedulian dari Allah Subhanahu wa Taala terhadap perjuangan dakwah Rasulullah Shallalahu alaihi wa Sallam.
  • Kiat Nashruddin Lari...
    Hikmah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 17:50 WIB
    Karena esok, ketika kiamat tiba, dunia akan berguncang dengan dahsyat, maka kalau berdiri, aku akan dapat dengan mudah melarikan diri dan tidak akan mengalami kesulitan.
  • Ramadhan Ini, Masjid...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 April 2021 - 18:20 WIB
    Masyarakat muslim Indonesia di Kanada sedang berupaya mendirikan masjid dan gedung pusat keislaman yang juga tempat mengenalkan budaya Indonesia.
  • Kisah Syaikh Zakaria...
    Hikmah
    Kamis, 10 November 2022 - 22:10 WIB
    Sebagian muslim yang berusia lanjut mungkin banyak yang tidak mampu lagi sholat dalam keadaan berdiri dikarenakan uzurnya. Namun, tidak demikian dengan sosok ulama terdahulu ini.
  • Dilarang Mencela Demam,...
    Tips
    Senin, 28 Februari 2022 - 11:18 WIB
    Rasulullah Shallallahu aliaihi wa sallam melarang umatnya untuk mencela suatu penyakit, termasuk sakit demam yang sering kali kita alami. Karena di balik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Larangan Mengambil Daging...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Juni 2022 - 13:30 WIB
    Di beberapa daerah kita sering menemukan panitia kurban memberikan daging atau kulit hewan sebagai upah penjagal atau penyembelih kurban. Hal ini tidak dibolehkan dalam syariat.
  • Efek Buruk Minum Berdiri...
    Tausyiah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 21:14 WIB
    Mayoritas ulama sepakat tentang kesunahan minum itu dalam keadaan duduk, sekalipun air yang diminum itu adalah air zam-zam. Berikut beberapa efek buruk minum berdiri.
  • Larangan Ghuluw, Rasulullah...
    Tausyiah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 11:59 WIB
    Ghuluw dalam hak Nabi SAW adalah melampaui batas dalam menyanjungnya, sehingga mengangkatnya di atas derajatnya sebagai hamba dan Rasul Allah, menisbatkan kepadanya sebagian dari sifat-sifat Ilahiyyah.
  • Larangan Mencela Suatu...
    Tips
    Rabu, 07 Juli 2021 - 17:35 WIB
    Ketika kita sedang sakit, secara tidak sadar terkadang kita mencela atau mencaci rasa sakit/penyakit itu. Padahal, dibalik rasa sakit itu selalu ada hikmah yang Allah berikan kepada hamba-hambanya.
  • Supaya Dijauhkan dari...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 17:05 WIB
    Waktu Maghrib mendapat perhatian khusus dari Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam, karena waktu tersebut adalah awal dimulainya malam dan pertanda mulai keluarnya bala tentara jin, yakni setan
  • Malaikat Maut Berdiri...
    Tausyiah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 12:44 WIB
    Malaikat maut senantiasa melakukan ronda keliling dari rumah ke rumah dan setiap rumah dikunjungi 7 kali sehari. Sang malaikat mendatangi rumah itu untuk melihat apakah terdapat orang yang mesti dicabut nyawanya,