Topik Terkait: Luar Angkasa

  • Astronot Wanita Pertama...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Mei 2023 - 17:32 WIB
    Rayyanah Barnawi, astronot wanita pertama Arab Saudi dan salah satu dari dua astronot negeri itu yang baru-baru ini dikirim ke luar angkasa, membagikan video Makkah dari luar angkasa.
  • Manfaat Bacaan Hamdalah...
    Tips
    Jum'at, 03 Desember 2021 - 14:43 WIB
    Kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syukur kita terhadap segala nikmat, rezeki serta berbagai anugerah yang telah Allah subhanahu wa taala berikan kepada kita.
  • Masjid Luar Batang Tetap...
    Dunia Islam
    Minggu, 11 April 2021 - 12:36 WIB
    Masjid Jami Keramat Luar Batang di Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), memastikan akan tetap menyelenggarakan kegiatan ibadah Ramadhan tahun ini.
  • Faidah Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Selasa, 06 April 2021 - 06:23 WIB
    Ucapan kalimat hamdalah atau Alhamdulillah merupakan bentuk ungkapan rasa syuku kepada Allah Taala. Dan ternyata, membiasakan mengucapkan alhamdulillah sangat baik karena mengucapkan tersebut memberikan banyak faidah dan manfaat untuk kehidupan kita.
  • Ulama Indonesia yang...
    Dunia Islam
    Minggu, 13 Maret 2022 - 23:50 WIB
    Banyak tokoh ulama Indonesia yang wafat dan dimakamkan di luar negeri. Sebagian besar dimakamkan di pekuburan Jannatul Mala, Makkah Arab Saudi.
  • Kisah Ulama Sufi Menutupi...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juli 2023 - 15:15 WIB
    Kisah ulama menutupi aib wanita hamil di luar nikah ini termasuk kisah yang sarat hikmah. Zaman ini mungkin banyak orang gemar mengumbar aib, namun tidak demikian dengan ulama satu ini.
  • 7 Karomah Habib Husein...
    Dunia Islam
    Jum'at, 20 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Karomah Habib Husein bin Abu Bakar Alaydrus atau dikenal dengan Habib Luar Batang cukup populer di kalangan pecinta ulama dan Ahli Bait Nabi. Berikut tujuh karomahnya.
  • Pahala Luar Biasa dari...
    Muslimah
    Minggu, 18 April 2021 - 15:00 WIB
    Sebagai muslim, kita dianjurkan untuk selalu berzikir terutama di setiap pagi dan petang. Ada pahala luar biasa, bila kita rutin melakukan zikir di waktu tersebut dan betul-betul zikir seorang hamba kepada Allah semata.
  • Doa Ini Pendek Tapi...
    Tausiyah
    Kamis, 26 Desember 2019 - 20:33 WIB
    Ada satu doa yang diajarkan Beliau shallallahu alaihi wa sallam (SAW) yang lafaznya pendek namun keutamannya (fadillah) dan sangat besar.
  • Keutamaan Luar Biasa...
    Hikmah
    Jum'at, 03 November 2023 - 10:24 WIB
    Menjaga pandangan mata diperintahkan Allah Subhanhau wa taala kepada para hamba-hambaNya. Menjaga pandangan dalam hal ini dimaksudkan untuk menjaga mata dalam memandang sesuatu yang dilarang oleh Allah Taala.
  • Rutin Mengucap Alhamdulillah,...
    Tips
    Rabu, 02 Maret 2022 - 15:48 WIB
    Membiasakan mengucapkan alhamdulillah sangat baik karena mengucapkan kata tersebut memberikan banyak manfaat untuk kehidupan kita
  • Berpakaian Terbaik di...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Juli 2023 - 10:11 WIB
    Salah satu amalan ringan penuh dengan pahala di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat. Amalan ringan tersebut juga berlaku bagi kaum perempuan muslimah yang sayang untuk dilewatkan.
  • Bacaan Zikir Bagi Perempuan...
    Muslimah
    Sabtu, 24 April 2021 - 10:14 WIB
    Meskipun banyak bacaan zikir yang bisa diamalkan, ternyata ada bacaan zikir khusus bagi perempuan haid, yang pahalanya luar biasa. Bagaimana lafadz bacaannya?
  • Doa Pendek Ini Fadhilahnya...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 11:01 WIB
    Ada satu doa yang redaksinya pendek, namun memiliki khasiat dan keutamaan besar. Siapa yang istiqomah memohon dengan doa ini insya Allah mendapatkan kebahagiaan di dunia dan di akhirat.
  • Memperbanyak Istighfar...
    Tips
    Senin, 04 April 2022 - 15:34 WIB
    Waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa, salah satunya dianjurkan untuk memperbanyak istighfar. Sayangnya, amalan satu ini sering terabaikan atau dilalaikan, padahal manfaat dan efeknya sangat luar biasa bagi yang mengamalkannya.
  • Bolehkah Menyalurkan...
    Tips
    Kamis, 20 April 2023 - 23:24 WIB
    Bagi perantau biasanya menyalurkan zakatnya di kampung halamannya atau di luar domisili tempat tinggalnya. Pertanyaannya, bolehkah menyalurkan zakat ke luar daerah?
  • Karomah Imam Syafii...
    Hikmah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 17:19 WIB
    Di balik keluasan ilmunya, ulama bernama lengkap Abu Abdullah Muhammad bin Idris asy-Syafii ini punya karomah yang jarang diketahui umat muslim. Berikut kisahnya.
  • Kisah Hindun binti Utbah...
    Muslimah
    Selasa, 13 Agustus 2024 - 10:54 WIB
    Kisah hidup Hindun binti Utbah dapat menjadi inspirasi kaum muslimah zaman sekarang. Hindun adalah salah satu shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah SAW), yang semula terkenal sebagai pemakan hati Singa Allah.
  • Hukum Wukuf di Luar...
    Tips
    Selasa, 21 Juni 2022 - 09:29 WIB
    Hukum wukuf di luar Arafah jelas tidak sah hajinya sebab ibadah haji adalah wukuf di Padang Arafah. Rukun haji ada 4, yakni: Ihram, wukuf di Arafah, thawaf Ifadhah, dan sai.
  • Amalan Sunnah Seorang...
    Muslimah
    Rabu, 19 Juni 2024 - 11:08 WIB
    Amalan sunnah seorang istri kepada suami ini sangat ditekankan dalam Islam. Karena hal itu menjadi salah satu sumber kebahagian dalam rumah tangga.