Topik Terkait: Makam Dibongkar (halaman 439)

  • Penyebab Sulit Menerima...
    Tips
    Selasa, 12 Desember 2023 - 22:07 WIB
    Dalam satu Hadis yang Sahih, Rasulullah SAW pernah bersabda bahwa Agama adalah Nasihat. Dalam riwayat tersebut kalimatnya tertulis Addiinun Naashihah.
  • Kisah Sufi: Ketika Semua...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 07:31 WIB
    Pemuda itu harus mengadakan perjalanan ke sebuah negara bernama Misr, dengan menyamar. Oleh karena itu, ia diberi petunjuk-petunjuk untuk pengembaraannya itu, dan berpakaian sesuai dengan samarannya.
  • Bibi Nabi SAW Arwa Binti...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 12:09 WIB
    Arwa binti Abdul Muthalib menjadi salah satu shahabiyah (sahabat perempuan) Rasulullah yang memiliki banyak keistimewaan. Beliau juga adalah bibi Nabi Muhammad SAW yang dikenal jujur dan amanah.
  • Antropolog Ini Sebut...
    Dunia Islam
    Senin, 18 Desember 2023 - 10:28 WIB
    Saat ini, negara Eropa lainnya telah bangkrut secara moral, ketika Partai Kebebasan (PVV), yang dipimpin oleh populis Belanda Geert Wilders, memenangkan pemilihan umum terbaru.
  • Peringatan Wafatnya...
    Hikmah
    Senin, 18 Desember 2023 - 14:36 WIB
    Jalaluddin Mohammad Rumi masih menjadi misteri padahal sudah 750 tahun setelah kematiannya. Apakah dia seorang cendekiawan Muslim atau pakar spiritual?
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • Jelang Ajal, Umar bin...
    Hikmah
    Selasa, 19 Desember 2023 - 13:55 WIB
    Menjelang wafatnya, yang menjadi pikiran Umar bin Khattab adalah nasib umat Islam sepeninggalnya nanti, ijtihadnya, kemudian utangnya. Ia tak ingin meninggalkan dunia ini sebelum semua itu tuntas.
  • Konspirasi Yahudi: Victor...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Desember 2023 - 15:47 WIB
    Tokoh yang dipersiapkan Yahudi untuk memimpin perang dari Inggris adalah Winston Churchill. Dari Amerika tampil Franklin Roosevelt, yang punya hubungan dekat dengan Baruch, seorang kapitalis kelas dunia.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Rabu, 20 Desember 2023 - 15:38 WIB
    William G. Car mengatakan dengan demikian, terbentuklah poros Berlin-Roma-Tokyo. Sejak itu terbukalah jalan bagi program para pemilik modal Yahudi internasional.
  • Bagaimana Nasib Bayi...
    Tausyiah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 05:15 WIB
    Bagaimana nasib bayi dan anak kecil yang belum baligh setelah meninggal dunia atau di akhirat? Benarkah mereka bisa memberi syafaat?
  • Keutamaan Menuntut Ilmu...
    Tausyiah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 19:38 WIB
    Salah satu bentuk ibadah yang memiliki kedudukan mulia di sisi Allah ialah menuntut ilmu (tholabul ilmu). Al-Quran menyatakan bahwa Allah meninggikan derajat orang beriman dan berilmu.
  • Jelang Pergantian Tahun,...
    Hikmah
    Sabtu, 09 Desember 2023 - 20:57 WIB
    Saat ini kita berada di akhir 2023 yang sebentar lagi akan memasuki Tahun Baru 2024. Momentum ini hendaknya dijadikan sebagai Muhasabah untuk menjadi pribadi yang lebih baik.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 11 Desember 2023 - 19:41 WIB
    Asbabun Nuzul Surat An-Nisa Ayat 157-158 penting untuk diketahui. Ayat ini merupakan bantahan terhadap orang-orang Yahudi yang mengklaim membunuh Nabi Isa dengan cara menyalibnya.
  • Begini Kisah Eksodus...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 11:47 WIB
    Musa dapat dipelihara ibunya selama tiga bulan sesudah lahirnya, tetapi akhirnya si ibu memutuskan untuk memasukkannya dalam suatu keranjang di pinggir sungai Nil.
  • Pentingnya Menjaga Wudhu...
    Muslimah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 15:14 WIB
    Pentingnya menjaga wudhu bagi seorang muslimah ternyata sangat luar biasa. Amalan dalam bersuci ini bisa menghapus kesalahan dan meningkatkan derajatnya.
  • Heboh Komika Lecehkan...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 20:54 WIB
    Andai Komika itu mengetahui kemuliaan Nabi Muhammad SAW, tentu ia tidak bakal berani melecehkan apalagi menyebarkan ujaran kebencian terhadap Nabi dalam materi stand up-nya.
  • Kekeliruan Ahli Kitab...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 23:21 WIB
    Al-Quran mengabadikan keyakinan keliru Ahli Kitab Yahudi dan Nasrani tentang ilmu Tauhid. Berikut ucapan yang keluar dari mulut mereka.
  • Diselamatkan dari Neraka...
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 13:21 WIB
    Tak terhitung banyaknya riwayat-riwayat yang ditulis para Ulama terkait kemuliaan nama Nabi Muhammad atau keberkahan orang yang memiliki nama sama dengan nama Muhammad.
  • Al-Quran Benarkan Injil...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 Desember 2023 - 16:55 WIB
    Orang-orang Islam percaya bahwa Tuhan itu tidak berbentuk dan tidak memiliki angan-angan (gambaran). Dia adalah tak terbatas yang mengelilingi seluruh alam semesta.
  • Konspirasi Pemilik Modal...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Desember 2023 - 07:40 WIB
    Tidak mengherankan kalau setelah Perang Dunia I, negara Barat yang tergabung dalam sekutu bersama Stalin menutup mulut atas kebangkitan militer Jerman.
  • Doa-doa Terbaik Istri...
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:00 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.