Topik Terkait: Makanan Tradisional (halaman 7)

  • Memberi Makanan untuk...
    Tips
    Sabtu, 02 Mei 2020 - 17:05 WIB
    Berbuka puasa adalah salah satu kegembiraan yang diberikan Allah Taala kepada mereka yang berpuasa. Banyak di antara umat Islam berlomba-lomba memberikan makanan untuk orang yang berbuka puasa.
  • Hukum Mengonsumsi Binatang...
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 19:13 WIB
    Makanan ahli kitab, termasuk binatang sembelihan mereka, adalah halal buat umat Islam. Hanya saja apa hukum binatang yang disembelih untuk gereja dan hari-hari besar mereka?
  • Boros, Warga Arab Saudi...
    Dunia Islam
    Kamis, 14 Maret 2024 - 16:30 WIB
    Pihak berwenang di Arab Saudi menyerukan perilaku rasional ketika masyarakat berbuka puasa selama bulan Ramadan, untuk membantu mengurangi jumlah daging yang terbuang.
  • Kenapa Dilarang Mencela...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juni 2024 - 13:34 WIB
    Islam sangat melarang untuk mencela atau kebiasan mengomentari makanan yang kita makan. Kenapa demikian dan apa alasannya?
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Jum'at, 14 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tak hanya teladan dalam beribadah kepada Allah Taala, Beliau juga sosok yang patut diteladani dalam urusan makan.
  • Kisah Sufi Yunus Putra...
    Hikmah
    Minggu, 01 Januari 2023 - 09:36 WIB
    Yunus, putra Adam, adalah orang Suria, meninggal tahun 1670. Ia adalah seorang penemu dan mempunyai ketrampilan penyembuhan yang luar biasa. Berikut ini kisahnya.
  • Pola Makanan Sehat Menurut...
    Muslimah
    Minggu, 05 Juli 2020 - 07:21 WIB
    Islam sangat memerhatikan pola makanan sehat. Tidak hanya baik secara unsur tapi juga harus halal secara zat dan perolehannya. Dalam Islam, tidak semua makanan atau minuman boleh dimakan. Ada yang diharamkan oleh Allah Taala.
  • Seperti Apa Makanan...
    Muslimah
    Minggu, 13 September 2020 - 14:16 WIB
    Setiap muslim dan muslimah pastilah merindukan surga, serta ingin menjadi penghuninya. Surga adalah negeri kemuliaan yang abadi, negeri yang penuh dengan kenikmatan yang sempurna, yang tak ada cela sama sekali. Berbagai kenikmatan telah Allah Subhanahu wa taala persiapkan di sana.
  • Sebelum Menyantap Daging,...
    Tausyiah
    Sabtu, 13 Juli 2024 - 09:11 WIB
    Tidak menjadi kewajiban seorang muslim untuk menanyakan hal-hal yang tidak disaksikan, misalnya: Bagaimana cara penyembelihannya? Terpenuhi syaratnya atau tidak? Disebut asma Allah atau tidak?
  • Keberkahan Nasi dan...
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 05:07 WIB
    Disebutkan bahwa nasi memiliki keberkahan dan keistimewaan. Nasi bisa menjadi obat apabila sebelum memakannya dibacakan sholawat atas Baginda Nabi.
  • Kisah Muslim Pakistan...
    Dunia Islam
    Jum'at, 23 Desember 2022 - 14:54 WIB
    Keluarganya hidup dalam kebudayaan Islam. Ketika dia menyatakan minatnya untuk sekolah ke luar negeri, dia diperingatkan tentang kebobrokan moral yang harus dihindarinya di Amerika.
  • Pohon Mirip Zaqqum,...
    Dunia Islam
    Selasa, 26 Juli 2022 - 22:49 WIB
    Bagi yang sering baca Al-Quran pasti tak asing dengan kata Zaqqum. Sebuah pohon yang diperuntukkan bagi ahli neraka. Pohon ini disebut-sebut tumbuh di Arab Saudi, benarkah?
  • Makanan yang Diharamkan...
    Tausyiah
    Selasa, 21 Juni 2022 - 12:52 WIB
    Al-Quran tidak jelas menentukan yang haram, melainkan babi, darah, bangkai, dan yang disembelih bukan karena Allah. Selanjutnya ada juga rincian yang empat macam itu menjadi 10 macam
  • Anjuran Tawakkal dan...
    Hikmah
    Kamis, 16 April 2020 - 16:59 WIB
    Syeikh Prof Abdur Rozzaq mengatakan, syariat Islam mengajarkan untuk mengambil sebab-sebab (pencegahan sebelum sakit) dan berobat ketika sakit. Namun, tidak menafikan tawakkal kepada Allah.
  • Satu Tetes Ghislin Jatuh...
    Muslimah
    Minggu, 06 Juni 2021 - 17:15 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam bersabda, Jika satu tetes (ghislin) jatuh ke bumi maka hancurlah kehidupan manusia,. Betapa mengerikan. Apa sebenarnya ghislin?
  • Muslim Filipina: Berbagi...
    Dunia Islam
    Sabtu, 23 Maret 2024 - 13:51 WIB
    Mulai dari pisang dengan santan hingga nasi dengan abon ayam yang renyah dan daging karamel yang dimasak perlahan, umat Islam Filipina menyajikan hidangan istimewa selama Ramadan.
  • Kesehatan Fisik Menurut...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Juli 2024 - 18:51 WIB
    Perut merupakan sumber utama penyakit. Oleh karena itu, ditemukan banyak sekali tuntutan --baik dari Al-Quran maupun hadis Nabi SAW-- yang berkaitan dengan makanan, jenis maupun kadarnya.
  • Hikmah Menyebut Asma...
    Tausyiah
    Rabu, 10 Juli 2024 - 14:46 WIB
    Ditinjau dari segi perbedaannya dengan orang musyrik. Bahwa orang-orang musyrik dan orang-orang jahiliah selalu menyebut nama-nama tuhan dan berhala mereka ketika menyembelih.
  • Hari Tasyrik: Al-Quran...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Juni 2024 - 19:36 WIB
    Kata thaam dalam berbagai bentuknya terulang dalam Al-Quran sebanyak 48 kali yang antara lain berbicara tentang berbagai aspek berkaitan dengan makanan.
  • Inilah Hikmah Dibalik...
    Hikmah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 13:24 WIB
    Islam sangat melarang makan dan minum berlebihan. Kenapa demikian? Dibalik larangan yang ditentukan syariat pasti memiliki hikmah yang luar biasa untuk kita.