Topik Terkait: Malaikat Munkar Dan Nakir (halaman 500)

  • Jujur adalah Bagian Tazkiyatun Nafs, Suami-Istri Harus Tahu Hal Ini
    Muslimah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:59 WIB
    Tazkiyatun Nafs adalah menyucikan jiwa dan menjernihkan hati. Tazkiyatun nafs bisa diraih dengan akhlak yang mulia. Menyenangi zikir, berdoa, bertaubat, berbuat baik pada sesama, menjaga sholat, dan bersedekah adalah termasuk tazkiyatun nafs.
  • Al-Quran Hanya Akan Menambah Kekufuran bagi Orang Kafir, Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 14:26 WIB
    Al-Quran adalah penawar dan rahmat hanya bagi orang-orang yang beriman. Sedangkan bagi orang-orang kafir dan munafik Al-Quran hanya akan menambah kekufuran.
  • Gara-gara Sholawat Imam Syafii Didoakan Rasulullah SAW Bebas dari Hisab
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:30 WIB
    Imam Syafii (150-204 H), seorang Imam Mazhab dipuji Rasulullah SAW dan mendoakannya bebas dari Hisab Hari Kiamat bekat sholawat. Ini bacaan sholawatnya.
  • Begini Penjelasan Syaikh Yusuf Al-Qardhawi Mengenai Hukum Mengambil Bunga Bank
    Tausyiah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 08:38 WIB
    Syaikh Yusuf Qardhawi menegaskan sesungguhnya bunga yang diambil oleh penabung di bank adalah riba yang diharamkan, karena riba adalah semua tambahan yang disyaratkan atas pokok harta.
  • Kisah Tujuh Bersaudara yang Mengemban Tugas dari sang Ayah
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 08:18 WIB
    Kisah tujuh orang bersaudara ini diyakini sebagai salah satu materi yang mewakili instruksi dan tradisi Chisytiyah, sebuah tarekat yang didirikan Khwaja (Guru) Abu Ishaq Chisyt.
  • 5 Manfaat Membaca Surat An Nas Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 01 November 2022 - 21:48 WIB
    Manfaat membaca Surat An Nas setiap hari perlu diketahui umat muslim. Surat An Nas termasuk salah satu surat terbaik dalam Al-Quran dan dinamakan Surat Al-Muawwidzatain.
  • Tafsir Surat Al-Mulk Ayat 1, Amalan Penyelamat dari Siksa Kubur
    Tausyiah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 22:50 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk surat-surat Al-Quran yang biasa dibaca baginda Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam pada malam hari. Berikut tafsir Surat Al-Mulk ayat 1.
  • Petunjuk Nabi dalam Sholat Sunnah Rawatib
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Sholat rawatib adalah sholat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) sholat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Inilah Amalan Wanita yang Menyamai Semua Amal Laki-laki
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • Inilah Orang Pilihan Allah SWT, Berusahalah Menggapainya
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Sholat adalah kewajiban yang paling mutlak bagi seorang muslim. seorang yang beragama Islam tidak boleh meninggalkan sholat dalam keadaan apapun. Baik dalam kondisi sakit, apalagi meninggalkan secara sengaja.
  • Beragam Cara Allah Taala Menegur Hamba-Nya
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Menikah adalah Wasiat Terpenting Rasulullah, Begini Penjelasannya
    Muslimah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Salah satu aktivitas umat Islam yang bernilai pahala besar adalah menikah. Berlimpah pahala ada dalam pernikahan. Keagungan pernikahan karena merupakan Sunnah Rasulullah Shallalahu Alaihi wa Sallam.
  • Implikasi Nabi Muhammad Penutup Segala Nabi Menurut Nurcholish Madjid
    Hikmah
    Rabu, 26 Oktober 2022 - 14:12 WIB
    Salah satu implikasi Nabi Muhammad penutup segala nabi adalah manusia terbebas dari keharusan tunduk tidak semestinya kepada sesamanya, dan terbebas pula dari godaan cultic dan mitologi.
  • Puncak Milad BKPRMI ke-45, Prabowo Subianto Sumbang 25 Mobil Pemelihara Masjid
    Dunia Islam
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 16:53 WIB
    Puncak Milad ke-45 Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), di Masjid Istiqlal, dihadiri oleh Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
  • Bolehkah Sholat Dhuha Dilakukan Berjamaah? Ini Penjelasannya
    Tips
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:05 WIB
    Sholat Dhuha termasuk sholat sunnah yang dianjurkan karena memiliki banyak fadhilah (keutamaan). Pertanyaannya, bolehkah sholat Dhuha dilaksanakan secara berjamaah?
  • Bacaan Dzikir Al Matsurat yang Dianjurkan Dibaca Tiap Pagi
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Bacaan dzikir Al Matsurat yang dianjurkan dibaca tiap pagi sangat baik untuk diamalkan. Al Matsurat merupakan kumpulan doa yang dibaca setiap pagi dan sore sesuai tuntunan Nabi.
  • Perempuan Ini Mengaku Nabi Begitu Rasulullah SAW Wafat
    Hikmah
    Selasa, 01 November 2022 - 13:00 WIB
    Perempuan itu bernama Sajah binti Al Harits ibn Suwaid ibn Aqfan. Dia seorang dukun dan memproklamirkan diri sebagai nabi, begitu mendengar Rasululllah SAW wafat.
  • Datangnya Angin Lembut sang Pencabut Nyawa Jelang Kiamat
    Hikmah
    Rabu, 02 November 2022 - 05:15 WIB
    Pada saat menjelang kiamat Allah SWT mendatangkan angin yang lembut untuk mencabut roh orang-orang beriman. Setelah itu, tak ada lagi orang yang menyebut Allah ... Allah.
  • Tanpa Seizin Suami, Amalan Banyak Pahala Ini Malah Menjadi Dosa Besar Istri
    Muslimah
    Rabu, 02 November 2022 - 10:18 WIB
    Bagi muslimah yang sudah menyandang gelar seorang istri, ada peringatan tentang amalan baik yang berpahala namun bisa menjadi dosa besar untuknya. Kenapa demikian? Karena amalan berpahala yang sifatnya sunnah, tidak boleh dilaksanakan tanpa seizin atau tanpa mendapat izin dari suaminya.
  • Apakah Jawaban Sholat Istikharah Harus Lewat Mimpi?
    Tausyiah
    Kamis, 03 November 2022 - 23:28 WIB
    Setiap masalah jika diawali dengan istikharah maka insya Allah mendapatkan kebaikan dari Allah. Pertanyaannya, apakah jawaban sholat istikharah harus lewat mimpi?