Topik Terkait: Malam Jumat Baca Al Kahfi Atau Yasin (halaman 447)

  • Doa agar Istri Patuh...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:03 WIB
    Doa agar istri patuh terhadap suami penting untuk diketahui dan dihapalkan. Doa yang berarti bahwa hanya berharap kepada Allah Subhanahu wa Taala. Doa kepatuhan istri ini untuk menunjang keberkahan dalam rumah tangga.
  • Dalil dari Hadis Nabi...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 14:41 WIB
    Sikap qanaah sangat penting dimiliki dan ditanamkan dalam hati seorang muslim. Yaitu hati yang selalu merasa cukup, Jika seseorang tidak punya sikap qanaah maka dipastikan hidupnya tidak akan tenang.
  • Doa Pembuka Hati dan...
    Tips
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Hati manusia sangat sering tertutup. Sehingga seseorang akan sulit mendapat hidayah kebaikan. Tertutupnya hati juga membuat sempitnya rezeki yang berkah dari Allah Subhanahu wa Taala.
  • Aqidah Ahlus Sunnah...
    Hikmah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 13:13 WIB
    Ahlus Sunnah wal Jamaah meyakini masalah-masalah yang berhubungan dengan alam kubur dan keadaan para penghuninya sampai kepada masalah kebangkitan seluruh manusia dari alam kubur.
  • Roti dan Permata: Kisah...
    Hikmah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 15:29 WIB
    Nasihat lapis pertama kisah ini adalah bahwa ketika manusia diberi sesuatu yang bernilai besar bagi masa depannya, ia tidak mempergunakannya dengan cukup baik
  • Jujur adalah Bagian...
    Muslimah
    Kamis, 27 Oktober 2022 - 17:59 WIB
    Tazkiyatun Nafs adalah menyucikan jiwa dan menjernihkan hati. Tazkiyatun nafs bisa diraih dengan akhlak yang mulia. Menyenangi zikir, berdoa, bertaubat, berbuat baik pada sesama, menjaga sholat, dan bersedekah adalah termasuk tazkiyatun nafs.
  • 5 Fakta Malaikat Pencabut...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Dari sekian banyak Malaikat yang diciptakan oleh Allah taala, Malaikat Izrail sang Pencabut Nyawa memiliki beberapa fakta menarik yang jarang diketahui.
  • Gara-gara Sholawat Imam...
    Hikmah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 16:30 WIB
    Imam Syafii (150-204 H), seorang Imam Mazhab dipuji Rasulullah SAW dan mendoakannya bebas dari Hisab Hari Kiamat bekat sholawat. Ini bacaan sholawatnya.
  • 8 Dampak Maksiat yang...
    Tausyiah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Kisah Tujuh Bersaudara...
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 08:18 WIB
    Kisah tujuh orang bersaudara ini diyakini sebagai salah satu materi yang mewakili instruksi dan tradisi Chisytiyah, sebuah tarekat yang didirikan Khwaja (Guru) Abu Ishaq Chisyt.
  • Pengin Mendapatkan Sholawat...
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 08:09 WIB
    Ingin mendapatkan sholawat dari Allah Taala dan para malaikat? Allah dan para malaikat-Nya bersholawat kepada orang-orang yang selalu menyambung shaf.
  • Nabi Isa Bisa Berdialog...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 16:26 WIB
    Nabi Isa AS menghidupkan kembali putra Nabi Nuh, Ham, untuk kepentingan interview seputar bahtera Nuh. Lalu, benarkan ada ilmu untuk memanggil roh orang yang sudah meninggal dunia?
  • Makna dan Keutamaan...
    Tausyiah
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:29 WIB
    Makna dan keutamaan kalimat istirja: Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun sungguh sangat dalam. Kalimat ini belum dipraktikan oleh umat para nabi sebelum Nabi Muhammad SAW.
  • Kisah Alam Barzakh,...
    Hikmah
    Senin, 24 Oktober 2022 - 06:15 WIB
    Kisah menakjubkan di alam kubur (alam barzakah) pernah dialami Sayyidina Umar bin Khattab radhiyallahu anhu ketika bertemu Malaikat Munkar Nakir yang keras dan menyeramkan.
  • Petunjuk Nabi dalam...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Oktober 2022 - 07:45 WIB
    Sholat rawatib adalah sholat sunnah yang dikerjakan sebelum (qobliyah) dan sesudah (badiyah) sholat fardhu (wajib). Ada perbedaan penafsiran dari ulama mengenai total jumlah rakaatnya.
  • Inilah Amalan Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 29 Oktober 2022 - 21:05 WIB
    Pengasuh Ponpes Subulana Bontang Kalimantan Timur Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq menjelaskan, ada satu amalan wanita yang menyamai semua amal laki-laki.
  • Inilah Orang Pilihan...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Sholat adalah kewajiban yang paling mutlak bagi seorang muslim. seorang yang beragama Islam tidak boleh meninggalkan sholat dalam keadaan apapun. Baik dalam kondisi sakit, apalagi meninggalkan secara sengaja.
  • Yajuj dan Majuj: Dua...
    Hikmah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Syaikh Muhammad bin Shalih Al-Utsaimin mengatakan Yajuj dan Majuj adalah dua umat dari Bani Adam yang telah ada sekarang. Lalu, di manakah mereka saat ini?
  • Beragam Cara Allah Taala...
    Muslimah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 13:21 WIB
    Saat Allah Subhanahu wa Taala mulai menegur hamba-Nya, itulah momen terbaik hamba. Teguran itu berarti bahwa Allah menunjukkan cinta dan kasih sayang-Nya. Seorang hamba yang berbuat salah kepada Allah, kemudian ditegur dari perbuatan salahnya (Allah tunjukkan kesalahannya), agar hamba bertaubat dan kembali pada jalan kebenaran.
  • Polemik Salafi: Benarkah...
    Dunia Islam
    Selasa, 01 November 2022 - 13:27 WIB
    Prof Mahfud MD menilai paham Wahabi dan Salafi tak cocok dengan tradisi Islam yang ada di Indonesia. Benarkah? Lalu apa sejatinya Salafi itu? Berikut penjelasan al-Qardhawi.