Topik Terkait: Malu Sebagai Mahkota Wanita (halaman 2)

  • 3 Macam Rasa Malu yang Perlu Melekat Pada Diri
    Muslimah
    Sabtu, 03 April 2021 - 16:04 WIB
    Rasa malu adalah benteng pertahanan bagi seluruh akhlak. Ia merupakan keutamaan yang agung dan karenanya perilaku manusia menjadi terarah. Ia adalah pagar yang melindungi tatatnan nilai dan moral.
  • Gelar-gelar  bagi Perempuan yang Menjaga Kemaluannya
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Tanda-tanda Fisik Sebagai Sebuah Peringatan
    Muslimah
    Kamis, 25 Februari 2021 - 08:11 WIB
    Al-Quran memberi hikmah dan penjelasan yang lengkap tentang tanda-tanda fisik yang ada pada tubuh kita dalam rentang usia kita agar manusia mampu mengambil pelajaran dan menambah iman.
  • Bolehkah Wanita Haid Membaca Al-Quran?
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 06:45 WIB
    Bolehkah wanita haid membaca Al-Quran? Mengingat membaca Al- Quran merupakan ibadah yang disunahkan bagi umat Islam, serta keutamaan membacanya sangatlah besar.
  • Wanita Penggugat yang Doanya Menembus Hingga Tujuh Langit
    Muslimah
    Sabtu, 27 Juni 2020 - 05:47 WIB
    Inilah kisah seorang wanita yang mengajukan gugatan kepada pemimpin anak Adam alaihissalam yang mengandung banyak pelajaran yang menjadikan seorang wanita dapat mengangkat kepalanya tinggi-tinggi dengan bangga dan perasaan mulia.
  • Ketika Musibah Datang sebagai Peringatan
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Musibah menjadi peringatan bagi orang-orang yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya, akan tetapi keyakinannya tidaklah kuat. Lisannya berikrar syahadatain, tubuhnya menjalankan salat, tetapi hatinya mudah sekali goyah dan terbawa godaan syaitan.
  • Keutamaan Surah Al-Hajj, Salah Satunya sebagai Senjata untuk Mengalahkan Musuh
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 18:46 WIB
    Barangsiapa menulisnya di atas perkamen dari kulit rusa dan meletakkannya di samping perahu maka angin yang keras akan datang padanya dan perahu itu tidak akan selamat.
  • Berikut Ini Khasiat Surat Al-Qiyamah, Salah Satunya sebagai Penguat Hati
    Hikmah
    Selasa, 22 Agustus 2023 - 16:05 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Qiyamah, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan, membaca surah ini dapat menguatkan hati, dan meminum airnya menguatkan yang lemah.
  • Antara Wanita Muslimah dan Bidadari Surga
    Muslimah
    Jum'at, 26 Juni 2020 - 12:46 WIB
    Menjadi wanita muslimah yang baik hendaknya menjadi cita-cita setiap wanita karena wanita muslimah tentunya disukai Allah Subhanahu wa Taala dan juga orang-orang di sekitarnya.
  • Inilah 7 Ayat Al-Quran Sebagai Doa Saat Cemas Melanda
    Muslimah
    Senin, 08 Maret 2021 - 07:42 WIB
    Rasa cemas akan memengaruhi bisa berupa fisik atau ilusi.Bila berlebihan bahkan akan mengacaukan pikiran. Untuk itu, ada bacaan zikir dan doa saat cemas agar kita kembali sadar dan dapat secara singkat menghilangkan perasaan tersebut.
  • Malu Menjadi Tanda Kecerdasan Seorang Anak
    Muslimah
    Selasa, 22 September 2020 - 06:05 WIB
  • Nasehat Syaikh Shalih bin Fauzan Bagi Wanita yang Senang Menghabiskan Waktu di Pusat Perbelanjaan
    Muslimah
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 17:27 WIB
    Berbelanja atau shopping, menjadi kebiasaan yang digemari kaum Hawa ini. Tak heran, banyak kaum wanita yang senang berlama-lama di mal, pusat-pusat belanja, bahkan pasar sekalipun.
  • Inilah Penyebab Banyaknya Wanita Menjadi Penghuni Neraka
    Muslimah
    Senin, 14 Februari 2022 - 09:14 WIB
    Banyak hadis yang menyebutkan bahwa mayoritas penghuni neraka adalah kaum wanita. Apa penyebabnya? Inilah penjelasan Imam Qurthubi rahimahullah tentang hal tersebut.
  • Sering Berkeluh Kesah, Dosa yang Sering Diremehkan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 09:04 WIB
    Sering mengeluh atau berkeluh kesah terhadap suatu masalah yang dihadapi, hampir mendominasi sifat kaum wanita. Padahal sifat tersebut termasuk dosa bahkan sering diremehkan.
  • Keistimewaan Wanita Tarim: Tak Kenal Musik, Hari-harinya Adalah Ibadah
    Muslimah
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 22:38 WIB
    Wanita-wanita Tarim, Hadhramaut Yaman sering dijuluki bidadarinya bumi. Aurat mereka terjaga dalam balutan jubah-jubah berwarna hitam gelap.
  • Istihadhah : Pengertian, Kategori dan Penjelasannya yang Penting Diketahui Kaum Wanita
    Muslimah
    Jum'at, 25 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Dalam Islam, istihadhah adalah darah yang keluar di luar waktu haid dan nifas, atau keluar langsung setelah masa haid dan nifas. Kebanyakan kaum Hawa yang mengalaminya, bisa terjadi hampir terus menerus.
  • Bolehkah Azan dan Iqamah saat Kaum Wanita Melaksanakan Salat Jamaah?
    Muslimah
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 14:53 WIB
    Tidak seperti azan dan iqamah bagi laki laki, yang semua ulama terutama dalam kalangan 4 mazhab sepakat mengharuskan, untuk kaum wanita sebagian besar tidak disyariatkan azan, hanya iqamah saja.
  • Amalan Wanita Haid di Bulan Ramadan Sesuai Sunnah
    Muslimah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 09:04 WIB
    Wanita yang tengah haid pasti sedikit kecewa tidak dapat menjalani kegiatan amal ibadah di bulan Ramadan. Kekecewaan seperti itu, juga pernah dialami ummul mukminin Aisyah radhiyallahuanha
  • 5 Penyimpangan Kaum Wanita yang Sering Diremehkan Dosanya
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Penyimpangan dalam masalah keimanan, ibadah atau akhlak di zaman sekarang, seringkali diremehkan kaum wanita. Baik penyimpangan yang tersamar atau tidak nampak, bahkan banyak yang tidak disadari oleh pelakunya sendiri.
  • Inilah 6 Ayat Penyembuh Sakit yang Tercantum dalam Al-Quran
    Tips
    Jum'at, 30 Juni 2023 - 15:09 WIB
    Ayat penyembuh atau disebut juga ayat Syifa adalah beberapa ayat tertentu di dalam Al-Quran yang dikhususkan untuk menyembuhkan penyakit. Banyak orang yang tahu tentang ayat syifa ini dan mengamalkannya dengan cara tertentu.