Topik Terkait: Mandi Dan Keramas (halaman 2)

  • Tata Cara dan Niat Mandi Idulfitri Lengkap Bahasa Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 09 April 2024 - 04:00 WIB
    Bacaan niat mandi Idulfitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan
  • Doa Mandi Haid Wanita, Manfaat dan Tata Caranya
    Muslimah
    Senin, 07 Juni 2021 - 19:18 WIB
    Doa mandi haid wanita muslimah, penting untuk diperhatikan. Doa yang diamalkan ketika akan mandi setelah selesai mengalami siklus bulanan tersebut, ternyata juga mengandung manfaat luar biasa yang bernilai ibadah.
  • Hukum Berdoa di Kamar Mandi, Boleh Atau Haram?
    Tausyiah
    Selasa, 28 Desember 2021 - 09:51 WIB
    Hukum berdoa di kamar mandi perlu diketahui kaum muslimin karena setiap hari kita tak lepas dari urusan hajat. Sebagaimana dalam Hadis shahih, doa merupakan ibadah.
  • Doa Mandi Haid dan Manfaatnya bagi Wanita Muslimah
    Muslimah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:40 WIB
    Doa mandi haid, selain sebagai doa untuk membersihkan diri selepas berhadas ternyata memiliki manfaat yang luar biasa bagi kaum muslimah. Apa saja manfaatnya?
  • Tata Cara Mandi Junub Bagi Seorang Wanita, Lengkap dengan Bacaan Niatnya
    Muslimah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 16:52 WIB
    Tata cara mandi junub bagi seorang wanita wajib dilakukan usai haid. Mandi junub menjadi hal yang wajib dilakukan guna menyucikan diri dari hadas besar yang bisa membatalkan kegiatan beribadah.
  • Pengganti Mandi Junub Boleh Tayamum, Begini Tata Caranya
    Tips
    Selasa, 12 Oktober 2021 - 16:02 WIB
    Mandi junub adalah salah satu kewajiban bagi mereka yang memiliki hadas besar karena berhubungan badan, mimpi basah, atau setelah haid bagi perempuan.
  • Tata Cara Mandi Wajib dan 3 Hal yang Harus Diperhatikan
    Tips
    Kamis, 29 Juli 2021 - 09:49 WIB
    Tata cara mandi wajib perlu diketahui setiap muslim baik laki-laki maupun perempuan yang sudah baligh. Mandi wajib adalah perintah syariat untuk mensucikan diri dari hadas besar.
  • Doa Masuk Kamar Mandi Bagi yang Membawa Anak Kecil
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 16:05 WIB
    Berdoa sebelum masuk kamar mandi atau WC adalah salah satu anjuran agama yang mungkin banyak mengamalkannya, begitu juga meninggalkannya.
  • Jelang Ramadan, Ritual Keramas Bersama Digelar
    Hikmah
    Selasa, 16 Juni 2015 - 20:17 WIB
    Ratusan warga Kampung Babakan, Kota Tangerang menggelar ritual mandi keramas di Sungai Cisadane yang terletak di belakang Mushola Al-Ittihad di Jalan Kali Pasir, Selasa (16/6/2015)
  • Bolehkah Mandi Junub dalam Keadaan Telanjang?
    Tausyiah
    Selasa, 17 November 2020 - 15:12 WIB
    Islam sangat perhatian dengan urusan thaharah atau bersuci dari hadas karena merupakan syarat yang wajib dipenuhi sebelum beribadah. Bolehkah mandi junub dalam kondisi telanjang?
  • Hukum Memakai Sandal Ketika Masuk ke Kamar Mandi
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 09:47 WIB
    Bagaimana hukumnya memakai sandal ketika masuk ke kamar mandi? Mengingat saat ini, banyak sekali kita jumpai sandal-sandal yang disediakan khusus untuk ke kamar mandi, baik di masjid, di mal dan tempat-tempat lainnya.
  • Bagaimana Cara Mandi Wajib yang Benar?
    Tips
    Kamis, 14 Mei 2020 - 06:10 WIB
    Thaharah atau bersuci (bersih) adalah ilmu fiqih dasar yang wajib dipelajari oleh umat muslim. Thaharah merupakan syarat yang harus dipenuhi seseorang sebelum melakukan ibadah.
  • Keutamaan Mandi di Hari Jumat, Tata Cara dan Niatnya
    Tausyiah
    Jum'at, 11 November 2022 - 05:10 WIB
    Keutamaan mandi pada Hari Jumat mungkin jarang diketahui sebagian umat muslim. Inilah amalan yang dianjurkan Rasulullah SAW sebelum berangkat menuju masjid.
  • Larangan-larangan Bagi yang Berhadas Besar
    Tips
    Selasa, 28 September 2021 - 13:49 WIB
    Ada larangan-larangan bagi orang-orang yang berhadas besar, seperti tengah haid, keluar sperma atau junub. Larangan ini berlaku selama ia belum bersuci dari hadasnya, baik hadas besar maupun kecil.
  • 5 Amalan yang Penuh Pahala yang Bisa Dilakukan Wanita yang Sedang Haid
    Muslimah
    Senin, 21 November 2022 - 09:16 WIB
    Banyak amalan bagi perempuan haid yang sayang bila dilewatkan begitu saja. Meski dilarang melaksanakan ibadah wajib seperti shalat dan puasa, namun banyak amalan lainnya yang bisa dikerjakan, dan mendapatkan pahala
  • Kesunnahan Mandi Jumat yang Perlu Diketahui, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 02 Februari 2024 - 10:31 WIB
    Mandi di hari Jumat adalah salah satu contoh mandi yang dianjurkan, disunnahkan dan mendapat pahala di sisi Allah subhanahu wa taala. Mengapa demikian?
  • Canda Ala Sufi: Kamar Mandi di Atas Menara
    Hikmah
    Kamis, 19 November 2020 - 06:16 WIB
    Setelah keluar dari kamar mandi, dia segera menuju masjid jami dan langsung naik ke atas menara. Kemudian dia melantunkan beberapa lagu pujian yang biasa dilantunkan pada saat azan zuhur.
  • Hukum Mendengarkan Musik di Kamar Mandi, Bolehkah?
    Tausyiah
    Selasa, 20 Desember 2022 - 00:36 WIB
    Hukum mendengarkan musik di kamar mandi perlu diketahui kaum muslim. Seperti kebiasaan banyak orang sering bernyanyi di kamar mandi atau mendengarkan musik.
  • Sunnah Bersiwak, Waktu dan Keutamaannya
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 11:10 WIB
    Islam memosisikan bersih dan sehat sebagai bagian dari kesalehan individual dan bentuk keimanan. Dan tentang menjaga kebersihan dan kesehatan diri ini banyak dicontohkan oleh aktivitas Rasulullah dalam kesehariannya.
  • 3 Hikmah Besar pada Penciptaan Matahari dan Bulan
    Hikmah
    Minggu, 25 September 2022 - 22:33 WIB
    Allah menciptakan matahari bersinar dan bulan bercahaya sebagai bukti kekuasaan-Nya. Setidaknya ada tiga hikmah besar di balik penciptaan matahari dan bulan ini.