Topik Terkait: Manusia Terburuk (halaman 2)

  • Pentingnya Kalkulasi Perjalanan Hidup Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 06 Agustus 2023 - 22:33 WIB
    Begitu banyak manusia yang kecenderungan hidupnya hanyalah jamaa maalan (mengakumulasi kekayaan) dan addadah (menghitung-hitungnya).
  • Proses Keluarnya Roh dari Jasad Manusia, Beruntungnya Orang Saleh
    Hikmah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 21:52 WIB
    Proses keluarnya roh dari jasad manusia diceritakan oleh Rasulullah agar manusia dapat mengambil pelajaran. Jika ia orang saleh, ruhnya disambut para Malaikat.
  • Tanda-tanda dan Golongan Hati Manusia yang Wajib Diketahui
    Muslimah
    Sabtu, 03 Oktober 2020 - 05:43 WIB
    Muslimah, di manakah golongan hati kita ini? Sudahkah hati kita termasuk golongan hati yang sehat atau sebaliknya hati yang sakit bahkan hati yang sudah mati?
  • Inilah Sumber-sumber Keburukan yang Menggoda Manusia
    Muslimah
    Jum'at, 24 Juli 2020 - 14:34 WIB
    Setan akan terus menggoda manusia. Bila manusia melakukan keburukan, maka setan pun bergembira karena misi dan programnya menyesatkan manusia di bumi ini berhasil.
  • Perjalanan Roh Manusia Setelah Meninggal, Ke Manakah Perginya?
    Hikmah
    Senin, 03 Juli 2023 - 08:47 WIB
    Perjalanan roh manusia setelah meninggal perlu diketahui agar menjadi ibrah bagi umat muslim. Pertanyaannnya, ke manakah roh manusia setelah meninggal? Berikut ulasannya.
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Sebaik-baik Laki-laki dan Manusia Terbaik Menurut Rasulullah SAW
    Tausyiah
    Kamis, 03 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Siapakah sebaik-baik laki-laki dan manusia terbaik? Rasulullah SAW menjelaskan ciri manusia terbaik dalam banyak riwayat hadis. Berikut pesan beliau.
  • Rezeki Manusia Tidak akan Pernah Tertukar
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:06 WIB
    Rezeki adalah bagian dari takdir Allah Subhanahu wa taala. Jika kita ingin memahaminya maka harus bisa memahami takdir dengan baik. Apa yang kita miliki saat ini?
  • Tingkatan Iman Manusia, Di Mana Posisi Kita?
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 08:53 WIB
    Tanpa ada keimanan kepada Allah dan Islam tentu manusia akan menjadi makhluk yang rapuh, sebagaimana rumah tanpa adanya pondasi yang kuat dan kokoh.
  • Waspada dengan Jin Si Penguntit Manusia Ini!
    Muslimah
    Rabu, 19 Mei 2021 - 17:14 WIB
    Tahukah Anda, jika kemana pun kita pergi dan beraktivitas, ada jin yang selalu bersama kita? Satu jin, satu manusia lho!. Jin ini selalu menggoda manusia yang diikutinya agar selalu berbuat kejelekan dan dosa.
  • 5 Bentuk Ujian Manusia di Dunia, Salah Satunya Kesusahan yang Harus Disabari
    Hikmah
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 18:23 WIB
    Ujian manusia di dunia diberikan lantaran kasih sayang Allah amat besar untuk mengetahui siapa yang imannya benar sehingga layak baginya surga dan siapa yang imannya dusta sehingga layak baginya neraka.
  • Inilah Tipe Suami Terburuk Dalam Islam
    Muslimah
    Kamis, 08 April 2021 - 16:04 WIB
    Tidak hanya pria saja yang memiliki impian untuk mempunyai istri yang baik dan sholehah. Begitupun setiap perempuan muslimah memiliki impian yang sama. Namun, bagaimana bila ada tipe suami yang buruk?
  • Sering Menghina Istri? Itulah Potret Terburuk Seorang Suami
    Muslimah
    Minggu, 06 Februari 2022 - 15:57 WIB
    Potret atau tipe suami terburuk meski tidak mutlak, adalah suami yang gemar menghina istrinya. Karena menghina merupakan hal yang tidak akan dilupakan sepanjang hidupnya.
  • Golongan Manusia yang Justru Merugi di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 12:19 WIB
    Ternyata ada golongan manusia yang justru merugi di bulan Ramadan. Siapa saja mereka? Mengapa disebut merugi, apa saja alasan dan dalilnya?
  • 3 Golongan Manusia pada Hari Kiamat, Ini yang Beruntung!
    Tausyiah
    Selasa, 23 Mei 2023 - 17:05 WIB
    Ada tiga kelompok manusia kelak dikumpulkan di Hari Kiamat. Ketiga golongan manusia ini dijelaskan dalam Surat Al-Waqiah. Semogakita termasuk orang yang beruntung.
  • Memahami Makna Manusia Pengemban Tugas Kekhalifahan
    Tausyiah
    Kamis, 20 April 2023 - 04:00 WIB
    Tugas kekhalifahan yang diemban itu hanya bersifat perantara, tidak mencapai tingkat sang pemberi wewenang. Juga tidak sampai merendah hingga pada tingkatan seseorang yang tidak mempunyai kewenangan.
  • Sering Tak Disadari, Begini Cara Malaikat Mengawasi Manusia
    Hikmah
    Minggu, 20 Februari 2022 - 07:05 WIB
    i antara manusia mungkin banyak yang tak sadar kalau Malaikat selalu hadir mengawasinya. Para Malaikat ini tak pernah lalai dengan tugasnya. Begini cara Malaikat mengawasi kita.
  • Pesan Indah Habib Quraisy Baharun Soal Rezeki Manusia
    Tausyiah
    Minggu, 20 Juni 2021 - 14:43 WIB
    Pengasuh Ponpes Ash-Shidqu Kuningan Jawa Barat Al-Habib Quraisy Baharun menyampaikan nasihat indah soal rezeki. Berikut tausiyahnya.
  • 3 Golongan Manusia di Bulan Ramadhan, Nomor Terakhir Disukai Allah
    Tausyiah
    Selasa, 12 April 2022 - 15:36 WIB
    Ada tiga golongan manusia menyikapi bulan Ramadhan sebagaimana dijelaskan Ustaz Muhammad Saiyid Mahadhir dalam bukunya Bekal Ramadhan dan Idul Fithri.
  • Ada yang Bilang Dajjal Blasteran Manusia dan Jin
    Hikmah
    Jum'at, 02 September 2022 - 09:36 WIB
    Siapakah sejatinya Dajjal itu? Apakah dia sebangsa manusia, ataukah makhluk gaib macam setan atau jin. Ada yang bilang, Dajjal adalah blasteran manusia dan jin.
  • Iman Manusia Naik Turun, Ini Doa yang Diajarkan Rasulullah
    Tips
    Rabu, 13 Oktober 2021 - 17:57 WIB
    Bila Anda tiba-tiba merasa lemah iman itu adalah hal yang wajar, tetapi jangan dibiarkan berlarut. Berikut doa yang diajarakan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam.