Topik Terkait: Mitos Dan Fakta Burung Gagak Dalam Al Quran (halaman 500)

  • 5 Keutamaan Orang yang Sakit
    Hikmah
    Senin, 13 Juli 2020 - 17:12 WIB
    Penyakit kerap dianggap sebagai hal yang tidak menyenangkan dan dijauhi banyak orang. Padahal dalam perspektif syariat, penyakit merupakan anugerah dan menjadi sebab seseorang dekat dengan Allah Taala.
  • Doa Habib Umar Bin Hafizh untuk Palestina
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • Ustaz Dokter Zaidul: Hidayah Itu Harus Dijemput, Bukan Ditunggu
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 21:38 WIB
    Ustaz Dokter Zaidul Akbar mengajarkan kita tentang hakikat hidayah. Dalam tausiyahnya beliau mengatakan bahwa hidayah itu harus dijemput, bukan ditunggu.
  • Mana yang Lebih Utama, Kurban Sapi Atau Kambing?
    Tausyiah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 20:37 WIB
    Pertanyaan fiqih kurban yang satu ini sering muncul di kalangan umat Islam. Lebih utama mana kurban sapi atau kambing? Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib.
  • Bolehkah Muslimah Bepergian Seorang Diri?
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 09:20 WIB
    Safar atau dalam bahasa Arab berarti menempuh perjalanan. Safar merupakan bagian hidup setiap muslim dalam rangka menjalankan ketaatan kepada Rabb-nya atau untuk meraih kemaslahatan duniawinya
  • Kisah Orang Saleh Bermimpi Ketemu Nabi Muhammad SAW
    Hikmah
    Rabu, 05 Agustus 2020 - 17:18 WIB
    Kiyai Ruhuddin (Dewan Guru Yayasan Al-Fachriyah Tangerang) bercerita tentang kisah seorang saleh bermimpi bertemu Nabi Muhammad shallallaahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Besarnya Pahala Orang Tua Mendidik Anak Perempuan
    Muslimah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:02 WIB
    Bagi orang-orang muslim dan mukmin, tidak perlu susah-susah untuk menentukan cara mendidik anak. Sebab, Islam telah mengajarkan metode pendidikan anak ala Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Kisah Konsolidasi Nabi-Nabi Palsu di Era Khalifah Abu Bakar
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 15:01 WIB
    Propaganda mereka bahwa Muhammad itu nabi yang diutus untuk golongannya. Begitu juga mereka. Nabi seperti Nabi Muhammad yang diutus untuk golongan masing-masing.
  • Adzan Senyap di Bumi Andalusia
    Hikmah
    Kamis, 06 Agustus 2020 - 17:01 WIB
    Masjid Al Hooda ini berada di lantai dasar sebuah apartemen di kawasan Kota Tua Cadiz. Umat Islam menyewa 400 Euro perbulan untuk ruangan yang terletak di jalan di tikungan jalan Compo de Sur.
  • Dianggap Timbulkan Perpecahan, Musthafa Kemal Tolak Ajaran Salat
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 12:32 WIB
    Sesungguhnya hakikat yang utama yang muncul setelah Islam adalah salat dan sesungguhnya orang yang tidak melakukan salat adalah seorang pengkhianat, sedangkan pemerintahan seorang pengkhianat ditolak
  • Ketika Para Pembangkang Zakat Menyerbu Madinah
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 05:00 WIB
    Orang-orang Madinah ini terdiri dari tentara dan bukan tentara, dalam jumlah kecil, berhadapan dengan sebuah gabungan besar terdiri dari Abs, Zubyan, Gatafan dan kabilah-kabilah lain.
  • Pesan Penting untuk Orang Tua : Tanamkan Tauhid Kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 13:06 WIB
    Banyak orangtua terlambat menyadari bahwa membangun akhlak positif anak perlu dilakukan sejak dini. Tiba-tiba mereka baru menyadari anaknya sering berkata dan bersikap kasar, sulit diajak ibadah salat, sering konflik dan lainnya.
  • Pada Fase Tertentu Manusia Dapat Terbang dengan Kekuatannya Sendiri
    Hikmah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 09:44 WIB
    Imam Al-Ghazali menjelaskan, manusia mampu hidup dalam beberapa taraf yang berbeda. Manusia biasanya tidak cukup tahu tentang kemampuannya untuk membedakan.
  • Anak Adalah Amanah, Inilah Nasihat untuk Para Ibu
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.
  • Apa Jawaban Jika Ada yang Bertanya, Apakah Engkau Mencintai Tuhan?
    Hikmah
    Sabtu, 08 Agustus 2020 - 08:24 WIB
    Apabila seseorang memahami tentang cinta religius, ia tentu akan mengungkapkannya dengan cara sendiri, bukan menurut cara yang lazim bagi orang-orang yang tidak mengetahuinya.
  • 3 Macam Akhlak Penghuni Surga
    Tausyiah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 17:39 WIB
    Ulama besar kelahiran Khurasan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menyebutkan tiga macam akhlak penghuni surga.
  • Ini Petunjuk Rasulullah Memilih Teman agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:41 WIB
    Tidak boleh cuek terkait memilih teman. Sebab, banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman bergaul yang jelek.
  • Gampang Menangis, Sayyidah Aisyah Ragukan Abu Bakar Bisa Jadi Imam Salat
    Hikmah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 12:24 WIB
    Tatkala Rasulullah SAW sakit dan meminta agar Abu Bakar menggantikan menjadi imam salat, Aisyah mengusulkan agar Umar bin Khattan saja .Soalnya, Abu Bakar dianggap cepat terharu.
  • 3 Hak Anak yang Wajib Dipenuhi Orangtua, Apa Saja?
    Tausyiah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 17:30 WIB
    Islam adalah agama yang sempurna karena tidak hanya mengatur urusan ibadah (hablumminallah), tetapi juga mengatur hubungan manusia dengan sesama manusia (hablumminannas).
  • Bersabar Atas Tabiatnya yang Seperti Tulang Rusuk
    Muslimah
    Senin, 10 Agustus 2020 - 21:15 WIB
    Ada ruang para perempuan untuk bisa memperoleh maaf atas segala kelakuannya, bersabar atas kebengkokan, dan sesungguhnya orang yang berhasrat untuk meluruskan mereka, hilanglah kesempatan untuk merasakan kenikmatan dengan mereka