Topik Terkait: Muslim Terkaya (halaman 2)

  • Akhlak Muslim Terbaik Selalu Tersenyum dan Berlapang Dada
    Hikmah
    Sabtu, 04 November 2023 - 05:15 WIB
    Seorang muslim disunahkan untuk senantiasa tersenyum, menjaga emosi dari marah, dan selalu berlapang dada, dan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam sebaik-baiknya akhlak dan pribadi muslim ini.
  • Kekayaan Elon Musk Orang Terkaya di Dunia, Cuma Setengah Harta Mansa Musa
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 05:15 WIB
    Harta orang terkaya di dunia saat ini, Elon Musk, sebesar US200,7 miliar atau setara Rp2.888 triliun belum bisa melampaui kekayaan Mansa Musa, muslim asal Mali dengan kekayaan Rp5,9 triliun.
  • Bolehkah Mengucapkan Salam kepada Non Muslim?
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 20:35 WIB
    Mengucap dan memberi salam kepada sesama muslim sangat dianjurkan dalam Islam. Namun bagaimana mana bila seorang muslim memberi salam kepada non muslim?
  • Ini Perbedaan Muslim dan Mukmin, Kamu Pilih Mana?
    Tausyiah
    Minggu, 22 November 2020 - 07:05 WIB
    Golongan muslim dan mukmin tidaklah sama. Seorang mukmin sudah pasti seorang muslim, namun seorang muslim belum tentu menjadi mukmin. Lantas, apa makna seorang muslim dan mukmin?
  • Ilmuwan Muslim Penemu Algoritma: Tanpa Ilmu Al Khawarizmi Dunia Medsos Tak Akan Pernah Ada
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 08:51 WIB
    Era digitalisasi dan media sosial seperti sekarang, ternyata ada karena kontribusi besar ilmuwan muslim di masa lampau. Sebab tanpa ada Algoritma dan Aljabar, maka tak akan pernah ada pula apa itu komputer, facebook, whatsApp, tiktok, instagram dan lainnya.
  • cover top ayah
    وَاِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ ءَاَنۡتَ قُلۡتَ لِلنَّاسِ اتَّخِذُوۡنِىۡ وَاُمِّىَ اِلٰهَيۡنِ مِنۡ دُوۡنِ اللّٰهِ‌ؕ قَالَ سُبۡحٰنَكَ مَا يَكُوۡنُ لِىۡۤ اَنۡ اَقُوۡلَ مَا لَـيۡسَ لِىۡ بِحَقٍّ‌ؕ اِنۡ كُنۡتُ قُلۡتُهٗ فَقَدۡ عَلِمۡتَهٗ‌ؕ تَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِىۡ وَلَاۤ اَعۡلَمُ مَا فِىۡ نَفۡسِكَ‌ؕ اِنَّكَ اَنۡتَ عَلَّامُ الۡغُيُوۡبِ‏ (١١٦) مَا قُلۡتُ لَهُمۡ اِلَّا مَاۤ اَمَرۡتَنِىۡ بِهٖۤ اَنِ اعۡبُدُوا اللّٰهَ رَبِّىۡ وَرَبَّكُمۡ‌ۚ وَكُنۡتُ عَلَيۡهِمۡ شَهِيۡدًا مَّا دُمۡتُ فِيۡهِمۡ‌ۚ فَلَمَّا تَوَفَّيۡتَنِىۡ كُنۡتَ اَنۡتَ الرَّقِيۡبَ عَلَيۡهِمۡ‌ؕ وَاَنۡتَ عَلٰى كُلِّ شَىۡءٍ شَهِيۡدٌ‏ (١١٧) اِنۡ تُعَذِّبۡهُمۡ فَاِنَّهُمۡ عِبَادُكَ‌ۚ وَاِنۡ تَغۡفِرۡ لَهُمۡ فَاِنَّكَ اَنۡتَ الۡعَزِيۡزُ الۡحَكِيۡمُ (١١٨)
    Dan (ingatlah) ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Engkaukah yang mengatakan kepada orang-orang, jadikanlah aku dan ibuku sebagai dua tuhan selain Allah? (Isa) menjawab, Mahasuci Engkau, tidak patut bagiku mengatakan apa yang bukan hakku. Jika aku pernah mengatakannya tentulah Engkau telah mengetahuinya. Engkau mengetahui apa yang ada pada diriku dan aku tidak mengetahui apa yang ada pada-Mu. Sungguh, Engkaulah Yang Maha Mengetahui segala yang gaib. Aku tidak pernah mengatakan kepada mereka kecuali apa yang Engkau perintahkan kepadaku (yaitu), Sembahlah Allah, Tuhanku dan Tuhanmu, dan aku menjadi saksi terhadap mereka, selama aku berada di tengah-tengah mereka. Maka setelah Engkau mewafatkan aku, Engkaulah yang mengawasi mereka. Dan Engkaulah Yang Maha Menyaksikan atas segala sesuatu. Jika Engkau menyiksa mereka, maka sesungguhnya mereka adalah hamba-hamba-Mu, dan jika Engkau mengampuni mereka, sesungguhnya Engkaulah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.

    (QS. Al-Maidah Ayat 116-118)
    cover bottom ayah
  • Hadis Pilihan: Larangan Menghina dan Mencaci-maki Seorang Muslim
    Tausyiah
    Kamis, 05 Oktober 2023 - 16:35 WIB
    Salah satu adab yang diajarkan Baginda Nabi Muhammad ? untuk diperhatikan umat Islam adalah tidak menghina atau merendahkan sesama muslim.
  • Keadaan Muslim Setelah Kiamat, 4 Sahabat Duduk di Atas Ranjang Permata
    Hikmah
    Kamis, 26 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Banyak hal yang perlu kita ketahui setelah Hari Kiamat terjadi. Salah satunya keadaan umat muslim dan kenikmatan yang dialami empat Sahabat Nabi (Khulafaur Rasyidin).
  • Yayasan Muslim Sinar Mas Land Wakafkan 1.000 Al Quran Kepada Dharma Wanita PUPR
    Dunia Islam
    Kamis, 14 April 2022 - 10:15 WIB
    Sinar Mas Land melalui YMSML mewakafkan 1.000 mushaf Al Quran kepada Dharma Wanita Persatuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).
  • DMI dan Pimpinan Pesantren Siapkan 70% Pemimpin Muda dari Cendikiawan Muslim di 2030
    Dunia Islam
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 20:18 WIB
    Wakil Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Komjen Pol (Purn) Syafruddin menggelar silaturahim dengan para kiai pengasuh pondok pesantren modern dan tradisional.
  • Ketika Masa Depan Islam dan Muslim Kian Suram di Prancis
    Dunia Islam
    Kamis, 28 September 2023 - 12:29 WIB
    Setelah pelarangan abaya di sekolah umum, ambang batas baru telah terlampaui dalam Islamofobia yang sudah tidak terkendali di Prancis. Serangan terbaru terhadap Islam sangatlah parah,
  • Muslim India: Ada yang Berupaya Menyandingkan Bhagavad Gita dengan Al-Quran
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Mei 2023 - 05:15 WIB
    Dalam upaya untuk mempromosikan pemahaman dan rekonsiliasi di antara Muslim dan Hindu seorang cendekiawan Islam India, membandingkan dua kitab suci paling penting di anak benua itu.
  • Ada Masjid sebagai Upeti kepada 100.000 Muslim yang Berjuang dan Mati untuk Prancis
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 19:59 WIB
    Setelah Perang Dunia I, otoritas Prancis memutuskan untuk membangun Masjid Paris, sebagai cara untuk membayar upeti kepada 100.000 Muslim yang telah berjuang dan mati untuk Prancis.
  • Legenda 3 Pemain NBA Muslim Terpopuler dan 5 Pemain yang Berlaga di NBA 2021-2022
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Desember 2021 - 15:05 WIB
    Legenda 3 pemain NBA muslim terpopuler boleh jadi adalah Kareem Abdul-Jabbar, Hakeem Olajuwon, dan Rasheed Wallace. Kini mereka sudah pensiun, namun namanya tetap diingat publik basket.
  • Ilmuwan Hebat Muslim yang Terlupakan Sejarah
    Hikmah
    Kamis, 24 Mei 2018 - 10:00 WIB
    Bukan hanya banyak peristiwa penting terjadi di bulan Ramadhan. Dunia Islam juga banyak melahirkan ilmuwan-ilmuwan hebat, namun terlupakan sejarah.
  • Perkuat Kerja Sama, Delegasi Muslim Rusia Kunjungi Indonesia
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Juni 2022 - 18:04 WIB
    Cendekiawan muslim Indonesia, Din Syamsuddin menerima kunjungan delegasi tokoh muslim Federasi Rusia di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/6/2022).
  • QalbyApp, Aplikasi Terbaru untuk Muslim Milenial Hadir di Seminar Healing The Emptiness
    Dunia Islam
    Minggu, 25 September 2022 - 11:52 WIB
    QolbyApp, aplikasi gaya hidup Islami terbaru di Indonesia yang menyasar kalangan urban muslim khususnya para milenial telah hadir di Indonesia.
  • Hadis Arbain: Terjaganya Darah dan Harta Seorang Muslim
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 10:52 WIB
    Berikut ini adalah hadis Arbain ke-8 dari 42 daftar hadis Arbain karangan Imam Nawawi. Meski bernama Arban (berarti 40), kitab ini tak memuat hadis dengan jumlah persis 40, melainkan 42 hadis.
  • Sentimen Anti-Muslim di AS Meningkat 3 Kali Lipat Sejak 1995
    Dunia Islam
    Sabtu, 06 Mei 2023 - 13:02 WIB
    CAIR mengungkap keluhan tentang sentimen anti-Muslim di Amerika Serikat telah meningkat tiga kali lipat sejak 1995, dibandingkan setelah serangan teror 9/11.
  • Syaikh Imran Nazar Hosein: Kaum Yahudi Benci Islam dan Muslim
    Hikmah
    Kamis, 18 April 2024 - 14:43 WIB
    Syaikh Imran Hosein mengatakan Al-Quran tidak memperlakukan semua orang Kristen dan Yahudi dengan cara yang sama dan telah membuat perbedaan yang sangat penting antara dua jenis Kristen yang berlainan
  • Agar Anak Muslim Bangga dengan Islam
    Muslimah
    Rabu, 30 Juni 2021 - 09:00 WIB
    Selain dengan Islam anak mengenal Rabb-nya, dia juga akan mengenal syariat (tata aturan) Islam untuk hidupnya. Syariat Islam hadir dalam pembiasaan melakukan amal shaleh di dalam keluarga.